Kategori: Tanggapan

Tanggapan SINGA.ID atas Surat Bapak Aries Budhiarto

Kepada Yth. Bapak Aries Budhiarto,

Menanggapi pengaduan Bapak Aries Budhiarto di Media Konsumen tanggal 08 April 2022 dengan judul “Tidak Ada Itikad Penyelesaian Masalah dari Pinjol Singa.id“, dengan ini kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak Hariyansah alami.

Sehubungan dengan pengaduan yang Bapak Aries Budhiarto sampaikan sebelumnya, kami ingin menyampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Perihal pengaduan yang disampaikan terkait pelayanan Customer Service Singa, kami informasikan setelah dilakukan pengecekan lebih lanjut, bahwa benar Bapak Aries Budhiarto telah melaporkan kendala yang dialami melalui E-mail Customer Service Singa di cs@singa.id pada tanggal 04 April 2022 pukul 09.29 WIB dan Customer Service Singa telah memberikan tanggapan kepada Bapak Aries Budhiarto pada tanggal 06 April 2022 pukul 10.19 WIB.
  2. Perihal pengaduan mengenai pembayaran belum berubah, kami informasikan bahwa pembayaran Bapak Aries Budhiarto telah berhasil diproses oleh tim terkait kami dan saat ini status tagihan pada aplikasi Singa telah berubah menjadi ‘pesanan berakhir’ atau ‘Lunas’.

Tim terkait kami telah mengirim E-mail kepada Bapak Aries Budhiarto pada tanggal 10 April 2022 untuk melakukan klarifikasi sekaligus menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang di alami Bapak Aries Budhiarto perihal kendala yang disampaikan tersebut.

Singa Fintech sangat menghargai setiap keluhan yang disampaikan nasabah. Kami berkomitmen akan terus melakukan perbaikan demi meningkatkan kualitas layanan kami yang lebih baik ke depannya.

Demikianlah yang dapat kami sampaikan. Terima kasih untuk Bapak Aries Budhiarto sudah menjadi nasabah setia Singa dan menjadikan Singa sebagai solusi finansial Anda.

Best Regards,

PT. ABADI SEJAHTERA FINANSINDO (SINGA.ID)
Foresta business loft 5 unit 30, Lengkong Kulon, Kec. Pagedangan
Kabupaten Tangerang, Banten 15331
E-mail: cs@singa.id
Nomor Telepon: 021-53169858

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Surat Pembaca Terkait Tanggapan Ini

Tidak Ada Itikad Penyelesaian Masalah dari Pinjol Singa.id

Nama saya Aries Budhiarto, salah satu nasabah dari pinjol Singa.id (PT. Abadi Sejahtera Finansindo). Surat ini ditujukan kepada Singa.id, selaku...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Saya juga memiliki masalah yang sama dimana saya telah melakukan pelunasan pada tanggal 06 april 2022 tapi tagihan masih ada dalam aplikasi ( periode 2 san 3 )

    Saya kirim email beberapa kali, sudah di respon tapi status dalam aplikasi belum berubah

    • Jawabannya Copas banget edit sedikit dong, dari saya komplain sampe di respon email butuh 2 hari. Ya sudah lah buat pengalaman,.. hati2 buat temen-temen yang lain bila Pinjam ojol.

      • Komplain saya dari tanggal 06 april 2022 hingga kini malah belum ada kejelasan tau jawaban pasti. Kasusnya sama, telah melakukan pelunasan namun pada aplikasi masih ada tagihan.

        Pertama komplain, dpat jawaban dari sistem otomatis. Say di minta untuk menyebutkan identitas, no HP, email dan NIK... Langsung saya jawab, eh jawaban saya di balas dengan hal yang sama yaitu minta identitas, kakak tak salah ingat hal tersebut sampai 4 kali saya kirim email dengan jawaban hanya minta identitas.

        Tak putus asa, hari minggu saya coba lagi kirim email, dapat jawaban jika saya di minta untuk menunjukan bukti telah melakukan pembayaran, konon katanya juga mau di cek... Sudah 2 hari ini belum ada jawaban lagi dari singa.id

    • Sekarang sudah berubah blm pak? Soalnya saya juga sama sudah meljukan pelunasan tgl 9 to sampe sekarang tagihan 2 dan 3 masih ada

      • Penagihan nya tdk sesuai dgn sop yang berjalan dr OJK parah kacau blm jatuh tempo sdh bentak bentak kontak darurat

  • COBA CEK BI CHECKING,PASTI SUDAH COLLECT KARENA BIASANYA PINJOL KALO TELAT BAYAR LANGSUNG LAPOR OJK/BI CHECKING+KOLEKTOR,PADAHAL KESALAHAN ADA PADA PERUSAHAAN/APLIKASI PINJOL.KALO BENAR TERNYATA COLLECT DI BI CHECKING,KALO BANYAK DUIT,TUNTUT PERUSAHAAN/APLIKASI PINJOLNYA SAMPAI VIRAL!!!
    DAN BUAT VIRAL JUGA,KALO TERNYATA INI BUKAN KEJADIAN PERTAMA KALI TAPI MASIH BERIJIN/TERDAFTAR/LEGAL OJK,PATUT DIUSUT ORANG-ORANG OJKNYA JUGA!!!
    KALO BACA-BACA DI MEDIA KONSUMEN INI,SUDAH BANYAK KEJADIAN TERKAIT PERUSAHAAN/APLIKASI PINJOL.MAU LEGAL/BERIJIN/TERDAFTAR,TETAP PRAKTIK DILAPANGAN BANYAK YANG ILEGAL/ALIAS MELANGGAR HUKUM,TAPI MASIH TETAP LEGAL BERIJIN+TERDAFTAR OJK.

  • Saya juga sama sudah melakukan pelunasan tapi tagihan 2 dan 3 masih ada, itu ada yg sudah mengalami ya kira-kira butuh waktu berapa lama diprosesnya??

  • Singa id itu ibarat preman berdasi, nampaknya legal padahal ringkah lakunya seperti ilegal. Apa lagi dc penagihnya luar binasa kasarnya.

    • Setelah dilaporkan ke dinas terkait apling jawabnya akan kita periksa atas pengaduannya kepada pihak penagih lalu minta maaf. Selesai.... Padahal dc nya sudah melakukan tindakan ilegal.
      Blom lagi wa spam nya, sms spam nya, tlpn spam nya sangat mengganggu.

    • Klo natasi pengaduan aja luar biasa lambatnya melebih kura" merespon balasan keluhan kita. Tlpn puluhan x gak angkat, gak ada live chat yg cepat respon, tidak ada no wa resmi yg bisa mengatasi masalah dll. Susahlah