Lambatnya Citibank dalam Menerbitkan Surat Keterangan Lunas

Selamat Pagi dan Salam Sehat buat semuanya.

Perkenalkan Nama saya Prasetyo, sebelumnya saya adalah pemegang kartu kredit Visa Citibank dengan Nomor Kartu 4541 78** **** 6655.

Pada tanggal 30 Maret 2022 Saya telah melunasi kewajiban saya sebesar Rp.13.870.000, namun hingga saat ini saya belum menerima Surat Keterangan Lunas dari Citibank.

Saya telah mencoba menghubungi nomor Citibank di 0217519200, 0217519213 dan 0217519238 namun sulit sekali saya bisa terhubung dengan officer yang bertugas. Hal tersebut kemungkinan karena antrian telepon yang penuh atau terkadang menyambung namun tiba-tiba komunikasi terputus dengan sendirinya tanpa saya sempat berbicara.

Untuk itu saya meminta kepada pihak Citibank agar secepatnya mengirimkan SKL (Surat Keterangan Lunas) saya pada kesempatan pertama. Berkaca dari pengalaman saya melakukan pelunasan kartu kredit di salah satu bank lain, mereka membutuhkan waktu hanya 2-4 hari untuk bisa mengirimkan SKL kepada saya.

Atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

Prasetyo
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • @Citibank Akibat penjualan unit usaha consumer bankingnya?

  • Sejauh yang saya tahu Citibank sudah mengalihkan bisnis retail banking misal kartu kredit ke UOB.
    MUNGKIN ya karena hal ini makanya proses permintaan surat keterangan lunas jadi terkendala...
    Saya sih ada kendala beberapa transaksi gagal tapi karena tidak penting dan tidak memotong limit ya skip dulu mau komplainnya karena saat ini agak susah hubungi call center.

    • Bisa juga karena manajemen baru. Butuh waktu utk penyesuaian kembali. Ytims atas infonya pak

  • Sampai pagi ini pun SKL saya belum saya terima dan dari pihak citibank belum ada satupun yang menghubungi saya. Saya sudah datangi cabang citibank di wisma AKR kenon jeruk, namun di tolak oleh satpam karena untuk pengurusan SKL harus melalui telepon. Saya sudah menghubungi telepon di 0212529999,0217519213 0217519238,0217519200,0217519286 namun tidak bisa tersambung karena line penuh atau tersambung namun tiba2 putus. Sungguh disayangkan bank besar seperti citibank pelayanannya menjadi luar biasa buruk. Padahal saya pribadi adalah nasabah citibank sejak tahun 2004.

  • Saya mengalami hal yg sama sewaktu alm suami saya wafat setahun yg lalu, sudah saya lunasi tanpa ada pengurangan malahan dalam hal ini saya sangat dirugikan, 1 hari alm suami wafat masa iya ada tagihan dlm dollar pembelian barang ke LN sedangkan saat itu dompet dan isi alm suami ada di saya dan saya sedang isolasi di RS boro bisa transaksi yg ga penting tangan diinfus, kami sekeluarga terkena covid. Saya tidak terima tagihan tiba-tiba besar sekali, responnya ampun parah sekali citibank itu berbulan-bulan hingga makin besar tagihannya, akhirnya saya minta dispensasi pengurangan dan itu masih sangat jauh dari sisa saldo yg alm suami tinggalkan kecil sekali, tetap saya hrs bayar akhirnya dikurangi walaupun masih sangat besar sekali, setelah saya lunasi, surat keterangan lunas itu harus dikejar terus berbulan-bulan saya baru terima. Menyesal alm suami bisa ambil kartu kredit di bank seperti ini dimana konsumen yg harus susah payah keluar biaya telpon dan harus sering email. Pihak citibank sangat pasif sekali jika saya tidak keras. Harus terus diusahakan sampai keluar surat tsb krn aneh saja seharusnya otomatis kita lunasi surat keterangan lunas biasanya langsung keluar

    • Betul bu..saya juga habis waktu dan pulsa untuk bolak balik nelpon citibank. Padahal citibank adalah bank digital pertama saya dimana proses pembukaan rekening secara online dan semua transaksi di lakukan melalui internet serta aplikasi citi mobile dan itu saya alami dari tahun 2008 lalu. Semua pengalaman digital tersebut kok rasanya jadi tercoreng hanya karena mengurus SKL saja sampai lama sekali dimana bank lain saja tidak lama prosesnya.

  • Kalau saya bukan dengan citibank tapi dengan Bank Mega. Saat pelunasan DC nya bilang langsung keluar katanya surat pelunasan. Ga taunya nggak. Terus dibilang paling minggu depan. Ga keluar juga. Sekarang sudah tiga bulan belum keluar juga. Ketika saya tanyakan ke DC yang biasa nagih malah bilang seenaknya saya bukan bagian urusan surat menyurat. Pedahal di awal waktu pelunasan di Kantor Bank Mega ntar Surat Pelunasan disuruh tanyakan ke DC yang biasa nagih katanya. Bahlul apa itu Bank Mega.

  • Selamat malam,

    Terima kasih kepada pihak citibank dimana softcopy SKl sudah saya terima melalui email per sore hari ini serta terima kasih atas respon dari permintaan saya sebelumnya melalui citiphone.

    Salam,

    Prasetyo