Surat Pembaca

Paket Sudah 12 Hari Tidak Dikirim oleh SiCepat

Saya adalah seller Tokopedia dan saya dropship barang dari supplier saya di Jakarta Utara. Ketika ada pembeli memesan baju dari toko saya, saya langsung menghubungi supplier untuk mengirimkan baju yang dipesan pembeli dari Tokopedia.

Baju sudah dikirim ke agen SiCepat daerah apartemen Laguna, Penjaringan, Jakarta Utara. Namun sampai saat ini resinya tidak jalan. Saya sudah menghubungi pihak SiCepat dan Tokopedia, tapi belum ada solusi atau hasil. Sementara pembeli sudah tidak sabar, karena biasanya baju terkirim hanya 1 hari dari Jakarta ke Bekasi.

Setiap hari saya hubungi SiCepat, tapi tidak ada hasilnya. Bahkan hari ini chat saya tidak dibalas. Mohon tanggapannya dari pihak SiCepat.

Mike Novita
Cianjur, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Ibu Mike Novita

Dengan Hormat, Menanggapi keluhan Ibu Mike mengenai kiriman dengan nomor resi 003023771594 untuk status paket yang stop scan di tanggal...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • 12 hari belom jalan juga atau mampir dulu ke bulan? Sicepat ini nakal ya, barang orang dimampir2in dulu. ?

    • Sudah 3 minggu inisicepet memang terkendala pengantaran.... Hal itu disebabkan karena beberapa waktu yang lalu ada PHK besar-besaran yang terjadi kepada kurir dan staff.... Saran saya jika sampai sekarang masih belum jalan paketnya, silahkan tracking paketnya dan lihat status sudah dimana.... Dan jika dekat bisa langsung di ambil d cabang.

      • Kalo d daerah saya, malah kaga di hirokan orang yg datang menjemput barangnya.?
        Gokil emang siLelet ini.

  • Saran gw bos .kalo daerah utara jangan pake sicepat..SUMPAH PARAH BGT..LELET NYA PARAH ..UDH LAMA gw tau kalo sicepat utara lelet...dan gw ga pernah pake sicepat..

    • Itu yang pilih pengiriman dr costumernya di Tokopedia...karena biasanya juga lancar saja tidak ada kendala walau kadang telat sampainya tapi resi jalan terlacak dan barang sampai di costumer.

      • Telpon ke nomer call center si cepat aja,, saya jg kmren 6 hari pake kargo si cepat ga nyampe",, abis ngomel" di call center besok nya barang dianter kerumah

      • Ini bukan biasanya mbak. Saya juga mengalami hal yang sama. Kurir saya wa overload. Dia juga nyetatus barang yg dibawa melebihi muatan. Ditambah banyak barang COD tapi pembelinya ditinggal tidur atau pergi ntah ke mana. Bikin makin lama. Tinggal sicepatnya. Di daerah saya dikirim berdasarkan antrean.

        • Betul lelet parah nih.. Biasanya saya order online paling lama 3hari ini bisa sampai seminggu baru sampai.. Padahal Jakarta-cikarang...

  • Emang bener tuh si cepat.
    Saya beberapa x pesan barang dari jakarta utara.
    Ini pesanan yg sekarang aja udah 4 hari blm sampe" ke Jakarta Selatan.

  • Sama saya pun mengalami hal serupa,
    Pengiriman dri bandung-bekasi.
    2 hari barang ngga bergerak di gudang.
    Menghubungi CS si cepat via email dan komentar pun ngga ada respon.
    #untuk lebih berpikir lagi dalam memilih kurir

  • Setau saya kalau belanja di Tokopedia dan pilih GRATIS ongkir dengan minimum pembelanjaan tertentu pasti pakai jasa ekspedisi si cepat kalau ngak Anteraja sejauh ini Alhamdulillah saya belum pernah mengalami kendala pake jasa mereka ? walaupun foto POD penerima nya asal foto dan penerima nya kadang aneh diterima oleh pintu, terlas, kursi dan tembok ????mantap jiwa untuk area tangerang selatan semoga daerah lain bisa mengikuti?? saran untuk mereka kalau antar bareng ditlp dulu minta izin ke penerima nya pak/bu paket boleh saya letakan di terlas ngak atau boleh dititipin ke tetangga ngak? ok boss semoga makin maju

  • Saya liat dari screenshot Kakak, paket masih ada di SiCepat Point Jakarta Utara. Paket Kakak masih ada di agen sana. Belum di proses sama sekali oleh Mereka. Jika memang sudah di proses biasanya status berubah menjadi "manifested" dan paket berpindah ke salah satu gerai perwakilan. Silahkan Kakak mendatangi SiCepat Point tersebut dan minta kejelasan. Semoga membantu.

  • Si Cepat sekarang menjadi si Lambat... proses pickup lama, pengiriman lama, CS slow respon! Apa, Ini disebabkan phk besar2an ? Bagusnya sekarang ganti nama saja ya!. Ini bisa merusak resputasi di Toped, biarpun ada lacak, kebanyakan konsumen tdk mau tahu... mereka kasih nilai jelek dan komen seller lama.