Top up DANA via Mobile Banking Mandiri, Status Gagal tapi Saldo Berkurang

Pada tanggal 8 April 2022 kurang lebih pukul 20.00 WIB, saya melakukan top up saldo DANA sebanyak 3 kali, dari rekening Bank Mandiri suami saya (atas nama Rio Kurniawan) melalui aplikasi mobile banking Livin Mandiri.

Namun hanya transaksi terakhir yang masuk ke saldo akun DANA a.n. saya, dengan nominal Rp1.200.000. Sedangkan transaksi pertama dan kedua (masing-masing nominal Rp1.2000.000) hanya “loading“, tetapi saldo rekening saya berkurang. Sementara saldo DANA saya tidak bertambah. Di akun DANA saya, yang masuk hanya transaksi ke-3 yang berhasil.

Saya sudah  menghubungi pihak CS, hanya saja belum tahu pasti kapan dana saya kembali ke saldo rekening. Karena saya pribadi sangat butuh dana tersebut secepatnya, saya pun email pengaduan di mandiricare@bankmandiri.co.id.

Mohon sekali untuk ditindaklanjuti secepatnya, karena saya juga memiliki keterbatasan waktu, ada yang harus saya bayarkan dengan dana tersebut.

Nur Avias Somantri
Kab. Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank Mandiri atas Pengaduan Ibu Nur Avias

Menanggapi pengaduan Ibu Nur Avias Somantri, kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu alami dan terima kasih atas masukannya....
Baca Selengkapnya

Komentar

    • Saya juga baru semalam mengalami kejadian yang sama , saya top up dan sudah ada pemberitahuan transaksi gagal tetapi saldo saya tetap terpotong , kalau nunggu 5 hari kerja padahal lagi butuh kenapa gagal jadi memperibet

    • Udah sampai 3x up via email mandiricare@bankmandiri.co.id dan di telepon CS. Sudah hari ke 5 dari pelaporan saldo rekening tidak ada perubahan. Padahal jelas gagal yg seharusnya dikasus kasus lain selambatnya 1x24 jam pun saldo sudah kembali

  • Menurut CS 5 hari kerja, tetapi masih belum juga ad update terbaru saldo masuk ke rekening. Disisi lain juga kan itu dana urgent

  • Jadi ngeri ngeri sedap, padahal saya lama pakaian dana,....
    Tapi jarang sekali top up dengan nominal segitu...
    Trims telah berbagi pengalaman...

  • Terimakasih semuanya khusunya media konsumen sudah mau menerbitkan perihal kendala sy. Setelah bulak balik email, up ke CS, akhirnya nemu "medi konsumen" tdk sampai 24 jam setelah upload dana kembali. Sangat amat membantu, setelah up disini jadi dr pihak ybs yg langsung menghubungi.

  • Bulan lalu juga saya begitu, pake aplikasi yg kuning. Saya isi saldo ovo jam 1 malam tp gagal (ada email pemberitahuan gagal), tapi saldo mandiri terpotong. Ovo juga ga nambah. Setelah ngadu ke CS Mandiri, 2 hari kemudian ngga ada notif tiba2 ovo saya nambah. Jadi harus rajin2 liat saldo ovo.

  • Semua kategori2 keluhan itu sudah ada batas waktu penyelesaiannya masing2. Dan sekarang jalur untuk pelaporannya jg lebih mudah tidak harus datang ke Cabang

  • Kayanya sekarang sedang banyak transaksi via livin gagal tapi tetap terdebet. Hampir semua e-channel, Top Up uang elektronik, bayar Virtual Account, transfer uang dan lainnya. bisa cek halaman facebook bank mandiri atau twitter mandiricare, disana banyak sekali yang protes hal ini.
    kebetulan saya pun begitu. Pembayaran Virtual Account Tokopedia gagal namun saldo berkurang, sudah telepon 14000 hampir 15 menit tidak ada penyelesaian sampai pulsa habis, akhirnya disuruh email ke mandiricare@bankmandiri.co.id beserta screenshot dan mutasi rekening. Tapi sampai sekarang, 5 hari kerja belum dibalas emailnya dan saldo saya pun belum kembali.
    Sudah email OJK juga tapi tidak ada tanggapan.