Surat Pembaca

Transfer dari ShopeePay Gratis, tapi Menunggu Sampai 7 Hari Kerja

“ShopeePay, gratis biaya admin transfer ke rekening tanpa minimal”, promosi ini yang saya lihat di TV belakangan ini. Di era persaingan fintech yang kian menjamur, dengan berlomba-lomba memberikan promo yang terbaik untuk memikat pelanggan, kemarin saya berniat mencoba transfer dari ShopeePay ke rekening Bank BSI. Dengan harapan dana transferan bisa diterima dan saya tidak perlu mengeluarkan biaya admin transfer.

Namun betapa terkejutnya saya, ketika semua proses transfer sudah dijalani, saya mendapatkan respons bahwa transaksi “SEDANG DIPROSES”. Pada keterangan muncul informasi bahwa dana akan ditransfer ke rekeningmu dalam 1 HINGGA 7 HARI KERJA. Bingung, lucu, unik, ironi, tapi nyata.

Transfer gratis, tapi butuh 1-7 hari kerja untuk diterima! Sungguh kecewa, transfer jaman sekarang butuh waktu yang lama untuk diterima ? Hanya Rp50 ribu, saya harus menunggu estimasi selama 7 hari kerja? Bahkan pencairan dana 1 milyar pun mungkin tidak selama itu ya pada jaman sekarang?

Jujur, kalau tahu seperti itu dan ada pemberitahuan di aplikasi sebelum transfer, saya tidak akan mau transfer melalui ShopeePay. Saya kapok, tahu akan menunggu hingga 7 hari saya lebih memilih transfer dari bank langsung dengan biaya Rp6.500. Sungguh menyesal.

Shopee di mana letak prioritasmu? Apa yang kamu utamakan di sini Shope? Fintech lain gratis, biaya Rp1.000 – Rp2.500, tapi langsung diterima. Mengapa mengutamakan gratisnya tapi menunggu 1-7 hari? Bagaimana jika saya butuh dananya untuk kebutuhan yang urgent?

Mohon lebih dikembangkan kembali produk transfer yang diterima selama 7 hari kerja ini.

Sally L.
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Saya sering transfer lewat shoppepay ke rekening bank, puji Tuhan selama ini tidak pernah ada kendala dan gak pernah lama langsung terkirim uangnya.

    • Iya kak mungkin kakak lagi beruntung kak
      Tapi ga bagi saya yang 3 hari baru kelar kendalanya

  • Selamat pagi ibu ibu dan bapak bapak
    Baik yang asli comment maupun buzzer dari tim shopee sampai mengacungkan jari tengah

    Semoga bapak ibu sehat selalu dan tidak kekurangan apapun dalam hidupnya

    Per kemarin kendala BARU selesai yaaa
    (Total 3 hari kerja dari transaksi baru bisa peroleh statusnya)
    Walaupuuun di aplikasi saya masih dalam proses keteranganya tapi gapapa, at least sebelum2nya saya tanya ke cs jawabanya hanya tunggu 1-7 hari kerja tanpa ada kejelasan status. Tapi per kemarin sudah di telpon dan sudah di klarifikasi yaa oleh agent shopee platinum nya.

    Thankyou shopee sudah menangani surat pembaca ini

    Clear yaaa guys

    • Baru pertama kali pake produk digital bos? Saya bolak balik transfer ke banyak bank lancar lancar saja tuh.. paling lama 3 menit sudah terproses.

      Cek dulu rekening penerima nya, sudah masuk apa belum dan berapa lama.. dikit dikit nulis komplain..

    • itu logo Jempol Oke kak, bukan jari tengah :') but kedepannya mending make Bank yang terintegrasi kayak BCA, BNI, MAndiri atau seabanknya karena proses estimasi 1 hari. 1-7 hari kerja itu namanya estimasi saja, bisa jadi lebih cepat dari total hari tersebut kak.

      kaka user platinum ya? sama aku juga soalnya. tapi pliss yang kek gini jangan langsung ke media konsumen wkwk bikin ngakak. Platinum Shopi berasa Platinum BCA wkwkwkwk kedodoran dah tuh celana

      • Sorry ya mas udah hard complaint ke shopee tempat anda bekerja
        Udah santai aja.. saya gatau siapa anda kok..
        kerja lagi gih biar banyak uangnya biar ga jadi cs shopee mulu

  • 7 hari kerja itu khan estimasi paling lamanya, kenapa mengacu ke situ aja? Khan masih ada kemungkinan masuknya di 1 hari kerja?

    Klo mau lebih cepat & gratis bisa pakai FLIP, di aplikasi yang baru sudah ada fitur transfer melalui virtual account bank yang sama dengan rekening kita sehingga proses transfer menjadi realtime / saat itu juga langsung masuk, tapi hanya berlaku untuk transfer ke rekening satuan ya, tidak bisa ke banyak rekening sekaligus

    Klo mau ke banyak rekening sekaligus masih tetap pakai cara lama (transfer ke rekening flip yang sama dengan rekening kita) dan waktunya ga sampai 10 menit

    Bisa klik link ini ya kalau mau coba pakai FLIP https://flip.id/s/ruyel9137 ?

    • Siapp kakk thanks saran nya saya nextnya pake flip aja kalo shopee kayaknya emang bakat nya cuma ecommerce belanjaan aja ga cocok untuk transfer

  • Asik yaa rame comment an saya
    Hahahaha
    Hiburan nih makin rame makin asyik
    Yuk fintek fintek lain masuk buat promo ?

    Ovo
    Dana
    LinkAja
    Flip

    Laku ni disini

    Mumpung lagi ada badut nya shopee sukarela ?

    Sekian dan terima kasih guysss pamit undur diri

    Silakan dilanjut hiburan nya yookk badut pembela shopee tanpa tanda jasa.. wkwkwkw

  • Aneh ya Media Konsumen Ini Dibuat Untuk Keluhan Konsumen.Konsumen Ngeluh Malah Di Bully....Hadeuh......Mungkin Bener Ya Tiap Perusahaan Besar Punya Pasukan Pembela Di Online.Mending Kalo Gajinya Gede.Dikutuk kutuk ama yang nulis iya.Dari Pada Jadi Pembela Yang Jelas Mending Juga Tuch Jempol Pake Yang Barokah....Cari Kerjaan Juga Yang Barokah Bukan Ngebully Ama Ngatain Orang Lain.

  • Sebetulnya kenapa ya kebanyakan pembaca MK tendensinya selalu memojokkan atau membully?

    Apakah ada batasan level urgensi atau kegawatan suatu masalah yang ditentukan MK yang dianggap “wajar untuk dikomplain”? Saya rasa tidak ada. Sekecil-kecilnya tingkatan masalah, merupakan hak konsumen untuk mengeluarkan uneg2, opini, dan menyuarakan kritik & sarannya.

    Dalam hal ini, Pak/Bu Sally sudah bersikap kritis dan sudah menyuarakan uneg2 sebagai konsumen yang menikmati layanan dengan mengharapkan semoga ada perbaikan pada layanan Shopeepay.
    Lagi pula sudah dijelaskan juga bahwa dana yang masuk baru diterima di rekening 3 hari setelah proses transfer dari ShopeePay.
    Konsumen bersikap kritis bukannya suatu kontrol yang baik untuk menjaga kualitas layanan korporasi?
    Siapa tahu dengan banyaknya konsumen yg kritis terhadap suatu layanan dr perusahaan, maka terjadi perbaikan kualitas layanan dari perusahaan itu sendiri (terlepas dari S&K yang tertulis pada layanan).