Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Andreinata

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh konsumen atas nama Andreinata pada hari Rabu, 13 April 2022 lalu di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang telah dialami. JD.ID tetap bertanggung jawab atas hal ini kepada konsumen.

Pada hari Rabu, 30 Maret 2022, customer menanyakan kepada Tim CS JD.ID perihal program giveaway yang diadakan pada tanggal 28 Maret 2022, dengan hadiah berupa voucher belanja senilai Rp6.199.000 #IntelEVO.

Berdasarkan informasi dari Tim CS JD.ID, dikarenakan alamat customer tidak mendukung pengiriman untuk jenis produk yang hendak dibeli dan voucher belanja tersebut sudah tidak dapat digunakan, maka customer diberikan voucher pengganti senilai Rp3.599.000, yang telah dimasukkan pada akun JD.ID milik customer.

Lebih lanjut pada tanggal 7 April 2022 customer kembali menghubungi Tim CS JD.ID dan menginformasikan bahwa voucher pengganti yang diberikan jauh berbeda, sebelumnya Rp6.199.000 tapi ini adalah Rp3.599.000.

Sebagai tanggapan atas aduan konsumen, pada hari Kamis, 13 April 2022, Tim CS kami kembali menginformasikan kepada konsumen bahwa tambahan sisa voucher belanja senilai Rp2.600.000, akan dimasukkan ke akun JD.ID milik konsumen pada bulan April mendatang.

Lebih lanjut, pada hari Jumat, 15 April 2022, voucher belanja tambahan tersebut telah berhasil dimasukkan ke akun konsumen dan langsung dapat dipergunakan.

Keesokan harinya di hari Sabtu, 16 April 2022, Tim CS pun kembali menghubungi customer melalui telepon untuk mengonfirmasi apakah voucher belanja sudah diterima dan bisa digunakan.

Dalam hal ini, pengaduan oleh konsumen sudah terselesaikan, dan konsumen juga sudah terinformasi dengan baik, sehingga konsumen bersedia laporannya diakhiri.

Perlu diketahui bahwa keputusan yang diambil oleh JD.ID dalam penentuan hadiah pada program giveaway atau sejenisnya adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang telah disampaikan pada program tersebut.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.

Terima kasih.

Andri Priambodo
Head of Customer Service JD.ID

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Merasa Kecewa dengan Hadiah Giveaway dari JD.ID yang “Disunat”

Pada tanggal 28 Maret 2022, akun Instagram saya @anddreinata dipilih sebagai pemenang utama giveaway #IntelEVO, yang diadakan oleh akun Instagram...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan JD.ID?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Andreinata

oleh JD.ID dibaca dalam: 1 menit
0