Surat Pembaca

Kecewa dengan Kuota Paket Bundling XL yang Tidak Bisa Dipakai

Pada tanggal 20 April 2022, saya melakukan protes via live chat di aplikasi MyXL, perihal paket bundling 12 GB yang tidak bisa dipakai. Saya terhubung ke CS, tapi pelayanan CS begitu buruk. Untuk melakukan pengecekan saja lamanya minta ampun, terus tersambung lagi, melakukan pengecekan lagi. Padahal masalah saya simpel, paket bundling 12 GB tidak bisa dipakai.


Kalau ada yang tanya kenapa saya baru protes sekarang? Kenapa bukan dari dulu? Saya kira paket bundling 12 GB setahun untuk kuota tertentu, ternyata setelah saya lihat lagi untuk kuota 24 jam. Dari dulu paket bundling 12 GB setahun tetap saja sisa 1 GB. Itu hitungannya 1 GB/bulan, tentu gak bisa dipakai bukan karena akses internet yang buruk, tapi karena ada bug dari sistem XL. Buktinya kuota bonus saya bisa dipakai, tapi kuota paket bundling tidak bisa dipakai.

Pada tanggal yang sama juga, live chat saya terputus dengan sendirinya gara-gara saya keluar dari aplikasi. Saya berusaha untuk live chat lagi, akhirnya tersambung, tapi tetap saja saya dapat pelayanan yang buruk dari CS XL. Mereka melakukan pengecekan berkali-kali dan lama, hingga pada akhirnya saya mengakhiri live chat.


Saya minta kepada pihak XL untuk bertanggung jawab perihal tidak bisa dipakainya paket bundling 12 GB setahun dan saya juga minta tolong pelayanan CS kalian ditingkatkan. Saya akui untuk beberapa hal XL dan AXIS lebih baik dibandingkan dengan operator lain.

Fajar Firdaus
Kab. Serang, Banten


Catatan redaksi (diperbarui 28/1/2023): Penulis menambahkan klarifikasi tambahan sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan XL Axiata atas Keluhan Bapak Fajar Firdaus

Jakarta, 3 Juni 2022 Ref.CM/CU/E/005/0522/NL Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan Fajar Firdaus melalui Mediakonsumen.com...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • untuk pihak xl, lama sekali menangani keluhan ini, terakhir kalian menghubungi saya tanggal 27 april 2022. jika kalian kesulitan memperbaiki bug, saya punya saran buat kalian, paket bundling di nomor xl saya, silahkan kalian hentikan, lalu ganti dgn paket internet 12GB/bulan atau lebih besar. itu pasti bisa saya habiskan. ini saran dari saya.

  • update, nomor xl yg ada paket bundling di pinjam sama adik saya. kalau pihak xl mau menghubungi saya, bisa hubungi saya ke nomor lama.

    • saya laki2, saya pengguna lama xl, tp nomor xl saya yg ada paket bundling, nomor baru.

  • paket bundling xl tersebut hanya bisa dipakai di beberapa tipe hp tertentu. Coba cek d web xl. Mungkin tipe hp yg anda pake tidak masuk d kriteria xl

    • anang, lu telat komen, paket bundling xl udah bisa di pakai. dulu paket bundling xl gak bisa di pakai gara2 sistem xl ngebug, bukan gara2 hp yg gak memenuhi syarat. coba lu baca tanggapan xl.

    • anang, lu telat komen. paket bundling xl udah bisa di pakai. coba lu baca tanggapan xl. dulu itu paket bundling xl gak bisa di pakai gara2 sistem xl ngebug, bukan gara2 hp tidak memenuhi syarat.

    • anang, komen lu kelihatan bodoh banget. jadi ingat si dimas gw. dulu itu paket bundling xl gak bisa di pakai gara2 sistem xl ngebug, bukan gara2 hp tidak masuk kriteria xl. xl memperbaiki bug paket bundling gak bisa di pakai dan paket bundling xl jadi bisa di pakai. xl jg sudah buat tanggapan. coba lu baca tanggapan xl.

  • Mau nanya dong kok saya membeli paket bundling bebas gaming 8 Gb, tidak bisa di gunakan. Di device redmi note 12.