Permohonan Pasang Baru IndiHome Dibatalkan Karena Jaringan Penuh

Yth. PT. Telkom,

Pada tanggal 27 Maret 2022, saya mengajukan permohonan pasang baru IndiHome melalui sales. Lalu 3 hari kemudian masuk notifikasi ke hp dari IndiHome melalui WhatsApp, bahwa saya telah berhasil teregistrasi sebagai pemohon pasang baru IndiHome.

Empat hari kemudian yaitu pada tanggal 4 April 2022, saya mendapat notifikasi lagi dari IndiHome bahwa akan segera dilakukan pemasangan di lokasi saya. Besoknya 2 orang teknisi datang akan melaksanakan instalasi jaringan, tapi 2 jam kemudian berakhir batal dengan alasan terdapat gangguan. Tanpa menjelaskan dengan detail gangguan seperti apa yang sedang terjadi.

Berhari-hari lewat tanpa ada kepastian dari IndiHome. Beberapa kali saya menghubungi teknisi tsb tanpa ada jawaban. Lalu beberapa kali pula saya menghubungi 147 dan dijanjikan dengan hal yang sama, yaitu pemasangan akan dicoba dipercepat.

Tepat 13 hari setelah kedatangan teknisi, yaitu pada tanggal 18 April 2022, saya mendapat telepon dari pihak IndiHome yang menyatakan proses permohonan pasang baru yang saya ajukan telah dibatalkan dengan alasan jaringan di lokasi saya penuh dan akan menghubungi saya lagi ketika jaringan baru sudah ditambahkan. Tanpa kepastian kapan jaringan baru tsb akan tersedia.

Jalan panjang yang saya lalui untuk menikmati jaringan IndiHome akhirnya terhenti tanpa adanya ketidakpastian.

Bagaimana bisa BUMN sekelas PT. Telkom tidak bisa bekerja dengan cepat, baik dan profesional? Perlu waktu sekitar 20-24 hari bagi pihak Telkom atau IndiHome untuk sekedar mengetahui dan memastikan ada atau tidak tersedianya sebuah jaringan di suatu lokasi ketika ada permintaan pasang baru. Sungguh sangat tidak efisien sekali menurut saya.

Apalagi dari beberapa referensi, ketika jaringan penuh, saya harus mengajak sekitar 10 pemohon baru di sekitar lokasi saya agar jaringan di sekitar lokasi saya ditambah. Sungguh aneh, sungguh naif sekali. bagaimana bisa PT. Telkom secara halus mempekerjakan dengan gratis calon pemohon baru sebagai salesman gratis bagi mereka.

Tidak besar harapan saya, sekedar untuk segera menikmati layanan internet IndiHome untuk berbagai keperluan produktif ataupun untuk menunjang kegiatan belajar anak-anak saya.

Yogi Bimo Wahyudi
Sumedang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Telkom Regional III atas Surat Bapak Yogi Bimo Wahyudi

Terimakasih kepada Media Konsumen yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Yogi pada 24 April 2022 dengan judul “Permohonan Pasang...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Permohonan Pasang Baru IndiHome Dibatalkan Karena Jaringan Penuh

  • 24 April 2022 - (17:26 WIB)
    Permalink

    jika sudah terpasang jaringan baru dan sudah PSB jangan lupa langganan 1thn agar tdk kena denda pemutusan ya pa.

  • 25 April 2022 - (02:05 WIB)
    Permalink

    Jangan lupa minta perjanjian diatas kertas kop surat indihome terkait instalasi kabel tidak semrawut serta jika terjadi gangguan lebih dari 2 jam ada kompensasi dari indihome melalui mekanisme deduksi iuran bulanan sejumlah waktu/jam downtime dikonversi ke nilai rupiah.

    Jika tidak berlangganan lagi pihak indihome harus menarik perangkat maupun kabel yang terpasang.

    Harus digituin pak, soalnya banyak kejadian operator ninggalin kabel sehingga dilihat dari estetika lingkungan juga tidak bagus.

    Dan jangan pernah percaya ke sales tanpa ada hitam diatas putih
    .
    Sales cuma ngejar target penjualan aja.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Permohonan Pasang Baru IndiHome Dibatalkan Karena Jaringan Penuh

oleh Aisha dibaca dalam: 1 menit
3