Surat Pembaca

Status Kiriman Seller Tokopedia dengan Layanan Kurir Anteraja Tidak Jelas

Saya (seller Tokopedia) ingin mengeluhkan mengenai kiriman dengan nomor resi 10004344616228. Dari tanggal 20/04/2022 yang hingga saat ini sudah tanggal 27/04/2022, masih belum sampai juga di alamat tujuan pembeli.

Dan yang lebih parahnya lagi adalah tidak adanya update yang tertera di tracking nomor resi tersebut sejak tanggal 20/04/2022. Lalu untuk apa diberikan info nomor resi jika memang tidak bisa di-tracking (tidak ada update progress pengirimannya)?

Saya sudah melaporkan berkali-kali mengenai hal ini (baik kepada CS Anteraja 021-50663333 & Tokopedia care), namun tidak dapat membantu men-tracking paket kiriman tersebut. Padahal estimasi waktu pengiriman 5 hari sudah terlewati.

Saya hanya mendapatkan info bahwa “akan diupayakan agar paket saya bisa segera sampai kepada pembeli” namun tidak dijelaskan estimasi waktunya (bulan depan kah atau tahun depan kah?)

Di sini saya hanya ingin mengetahui bagaimana dengan kejelasan keberadaan barang saya?

Hendri Tjahjadi
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Anteraja atas Surat Bapak Hendri Tjahjadi

Dengan Hormat, Sehubungan dengan dua surat Bapak Hendri Tjahjadi yang berjudul: “Status Kiriman Seller Tokopedia dengan Layanan Kurir Anteraja Tidak...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Betul, hati-hati dengan kurir anteraja,
    Karena saya selama bertahun-tahun melakukan pembelian via marketplace manapun dan jasa kurir manapun belum pernah terjadi masalah, baru kali ini menggunakan jasa kurir Anteraja, barang dinyatakan hilang dan uang saya tidak dikembalikan oleh Tokopedia.
    Sepertinya mereka mungkin oknum karyawan sedang melakukan agenda penipuan untuk memperkaya diri, caranya mungkin dengan mengambil atau menilep barang paketan tapi di laporkan barangnya hilang.

  • Masih lebih mending ninja express donk ya kalau gitu...? Tp menurut saya: utk saat ini yang paling lumayan cepet sampai ya si cepat express, stlh itu baru: ninja, jnt, jne, tiki, lazada expres, shopee expres, wahana, & si bahlul anteraja ini yg paling bawah dr segi pelayanan ya. Hahaha...

  • Gawat lah klo gt gan
    Sya seller di tope krm dr tgl 23 estimasi plg lambat tgl 27 smpe, tgl 25 stts on the way destination to buyer
    Hr ini tb2 sistem tope bs berubah estimasi tiba jd tgl 29, nti 29 ga tb berubah lg
    Kayaknya harus siap mental saya buay ikhlasin ini

  • Saya beli barang dari Surabaya tujuan Nganjuk dan di kirim seller nya tgl 25 april, saya tracking sampe hari ini tgl 27april paket masih berada di Surabaya, hadeeehh..
    Padahal estimasi 2 hari nyampai, ini mah sudah 2 hari paket belum keluar juga dari Surabaya. Cs di chat no respon
    Memang Entar aja kirimnya
    Gak lagi pake kurir ini

  • Selama ini sy kalau pesan di tokped pake gratis ongkir, pasti ke anteraje. Jd mgkn saat ini cm anteraja yg msh bakar uang dgn program gratis ongkirnya. Lbh baik kalau mau lbh cepat, jgn pakai gratis ongkir.

  • Lah ini jg lg kejadian sm sy,, sy beli helm, dr tgl 22 paket sy ga jalan2 statusnya,, pke anteraja juga,,, untung COD?

  • Aneh sih kalo ada yg bilang sedang penuh atau overload. Itu bukan alasan. Karna anteraja daridulu LELET 5/6 hafi baru sampai. Jadi bukan masalah overload. Jika kendalanya ogerload, berarti pihak ekspedisi ga mampu untuk menambah karyawannya. Kalo didaerah saya sih anteraja sering disebut ekspedisi lawak. Pasti pada bilang SIAL kalo gratis ongkir ditoped ekspedisinya dapet anteraja. Untung gratis ongkir dari toped. Coba bayar, najis kayanya pake anteraja wkwk

  • Ane coba bantu bela tmen ane yg masih jd kurir d anteraja, pertama emg paketnya overload d hub dan memang aa itu sdang hire 300 dw buat sortir paketnya jd emg macet d hub, kedua armadanya emang sdh dperbanyak, tpi yg miss ini bkan sbrp bnyk armadanya, tp sbrapa tahu wilayah yg dikuasai. percuma armada bnyk tp g tau wilayah diksih 20 pket aja bsa seharian, yg ketiga sistem cod yg makan waktu cs ga ad d tempat, uang ga siap & ngambil uangnya lama. Ini curhatan tmen ane smoga dpt merubah pandangan klen soal kurir aa krna tmn aing blm ad libur udh 2 minggu lebih

    • @Agustino
      Berarti kesimpulannya anteraja tidak siap.
      Mending ditutup kalau begitu setelah lebaran dan nutup order semua marketplace. Armada nya bisa dijual ke kurir yg sdh mapan.

      Mas bisa lihat expedisi yg sudah mapan pun tidak berani ambil resiko COD karena celah kelemahannya banyak.

      Kurir karbitan jaman sekarang emang nekat, gak tau wilayah main terima order.

      * Paketan sy ada yg nyangkut 2 paket pake anteraja dr shope & tokped. Tp bbrp hr lalu kurir diluar anteraja udah pada nyampe, nyalip tancap gas. Sama, keterangan mereka pun ditempat mereka OVERLOAD !! Tp dengan kegesitan dan ketelitian mereka, nyampe tuh ketangan konsumen.

      Siap2 merelakan /iklas "dihilangkan" oleh oknum. Padahal paket sdh ada di SS kecamatan domisili saya.

  • Anteraja hari hari biasa aja kalau ga ilang ya anter nya lama, kapan-kapan baru sampai.

    Apalagi kondisi mau lebaran gan.
    Kondisi overload sebaik nya pake 3 ekspedisi besar aja, sicepat, jne, j&t. Hati lebih tenang.