Sudah Melunasi Pinjol Singa.id, tapi Masih Ada Tagihan

Saya nasabah dari pinjol Singa.id. Ini pertama kalinya saya meminjam, dengan tenor selama 3 bulan.

Aplikasi pinjol Singa.id memang berat di awal tenor, karena diharuskan membayar 90% dari pinjaman. Jumlah yang saya lunasi sebesar Rp3.106.250, sesuai dengan yang saya terima Akan tetapi setelah saya melunasi, saya kaget karena status di aplikasi belum berubah. Saya tunggu setengah jam kemudian belum berubah juga. Saya tanya ke DC-nya, katanya sedang proses. Tetapi kok masih ada sisa pembayaran senilai Rp2.396.100? Sampai saat ini belum berubah juga di aplikasinya.

Saya sudah coba email, tapi tidak ada respons sama sekali dan telepon CS tapi tidak pernah tersambung. Ini aplikasi legal kan? Terdaftar di OJK, tapi perlakuan seperti pinjol ilegal. Penagihan sampai mengancam, lalu kenapa saat sudah dilunasi malah dipersulit begini?

Saya berusaha telepon CS Singa.id, tetapi jalur sibuk terus. Jadi bagaimana ini Singa.id? Saya tunggu tanggapannya dan penyelesaiannya segera. Terima kasih.

Novita Nur Rohmah
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan SINGA.ID atas Surat Ibu Novita Nur Rohmah

Kepada Yth. Ibu Novita Nur Rohmah, Menanggapi pengaduan Ibu Novita Nur Rohmah di Media Konsumen tanggal 28 April 2022 dengan...
Baca Selengkapnya

Komentar

    • Ojk ga mau urus beginian, pasti dicuekin. Percaya deh.

      Ini si singa kenapa sih jadi trend biang kerok ya? Sebulan april ini volume keluhan konsumen tertuju pada pinjol laknat ini

      • Terpaksa saya bayar bunga yg terus bertambah, bayar melalui aplikasi langsung hilang tagihannya/lunas.
        padahal seharusnya sudah lunas pokok pinjamannya dan dihapus dendanya 100% (kata debtcol yg selalu ngancam ujung2nya), ga lagi2 pinjam di Singa.id, percuma hubungi CSnya juga ga ada penyelesaian apa2, dicuekin

    • Mending gak usah di bayr sama sekli mending di blacklist. Cukupin dlu kebutuhan Klian. #Stop bayar

      • Iya tadinya gamau bayar, DCnya juga ga ada tanggung jawabnya, nagih pake ngancam2, waktu dibales bilang udah lunasin pokoknya sesuai yg diterima terus minta klarifikasi kenapa masih nagih2 dan diaplikasi ga berubah jadi 0 malah dia diem, ga ada balasan lagi. Kontak darurat juga pernah di hubungin dimaki2, semua nama binatang keluar, kasar, Biarin aja ikhlasin deh bayar tuh bunga, walaupun ga sesuai perjanjian, makan tuh duit haram, puasa2 bikin dosa.

        • Ya lbh baik gak bayar mbak. Dari pada it kena tipu mbaknya
          Mending cari solusiny di you tube nma chnelny SOLUSI HUTANG.

      • PINJEM AJ KE BANYAK APK PINJOL.. JGN DI BAYAR.. GAK AKAN ADA DC YG DATENG KERUMAH. BERANINYA CM LEWAT WA BACOT KASAR. NYALI KRUPUK

    • Sy hampir sama kasusnya, sisa tnggal 1.2 jt sekian, kt dc nya apabila saya lunasi sisa itu, mk yang terbaca di tagihan saya akan berubah menjadi 0 alias tdk ada tunggakan lagi, saya sih karena belum melunasi, jd sy akan percaya dengan ucapan dc nya, pdhal semestinya apabila dinyatakan lunas, dgn perjanjian dc nya hanya membayar uang yg kita Terima saja, dc nya hrs bertanggung jwb dgn apa yg dia tlah sarankan dgn nasabah, dan sama persis dengan jawaban dr CS singa, bhwa, akan lunas sesuai dgn perjanjian, bayar sesuai perjanjian antara dc nya, untungnya, sy simpan semua, chat WA, rek koran, dan bukti2 penguat lainnya, saya sarankan, apabila pihak singa tdk menanggapi, atau menjawab tlp kita, g usah bingung, kita ada perlindungan konsumen, apapun keluhan kita yg tlah kita kirim by email ke CS singa, tdk di tanggapi, kirim saja surat beserta bukti kepada anggota dewan komisioner OJK, bidang edukasi dan perlindungan konsumen, ke menara radius prawiro lantai 2, komplek perkantoran Bank Indonesia, atau WA ke 157. Setau sy pengaduan nasabah itu tdk melebihi 60 hr kerja, jd intinya, laporkan saja ke OJK, soal teror dr dc, tinggal lapor ke polsek dan 157, karena buat pelajaran jg buat dc, agar tdk semena mena dgn nasabah

  • Akulaku juga sama heran OJK nertibin pinjol yang ga ada duitnya kalo pinjol-pinjol besar ma kaya dibiarin, saya pinjem ke akulaku 1,2 telat bayar 2 bulan harus bayar hampir 2juta

  • Pinjol lagi pinjol lagi......
    Sudah banyak kasus korban pinjol sampe ada yg bunuh diri krn kelilit utang dan diancam ancam.... mulai skrng hindari pinjol deh...kalo nggak ada yg pinjem jg lama2 mereka pada mati.

  • Email ke AFPI + komen di IG nya. Lumayan walau suka lama tapi sama AFPI di respon. Klo ke OJK sih percuma responnya ga membantu malah ga diwaro sama sekali.

  • Pinjol singa lagi wkwk,, masih aja ada korban disini.. Pdhl ada bnyk pinjol yg bunga nya jauh lebih kecil

  • Pihak-pihak terkait terkesan tidak serius dalam memberantas pinjol2 yang prakteknya seperti ini. Tindakan2 yang dilakukan hanya kalau sudah ada yg rame, setelah itu gak ada lagi tuh bunyi2nya penggerebekan atau pemberantasan hama pinjol ini.

  • Mana ada instanse yang berantas pinjol ugal ugalan. Ojk atau instansi apalah itu ya hanya kerja di kantor nggak tau menau usursan lapang real kelakuan pinjol.