Surat Pembaca

DC Pinjol UangPintek Mengancam dan Menyebarkan Data ke Kontak HP

Hari ini (27 April 2022), DC dari pinjol UangPintek mengintimidasi peminjam dengan bahasa yang sangat kasar. Melakukan pengancaman dengan menyebarluaskan data-data nasabah dengan embel-embel buronan.

UangPintek masih melakukan sistem paksaan, padahal belum lewat jatuh tempo. Saya merasa sangat tidak nyaman dengan bahasa dari DC UangPintek. Mengapa OJK masih memberikan ijin operasi ya? Heran.

Pinjaman di platform Rp1.800.000, dicairkan Rp1.056.000. Batas peminjaman hanya 1 minggu. Giliran jatuh tempo, belum lewat harinya, DC-nya galak bagaikan macan. Data kontak di hp saya semua dikirim pesan bahwa saya adalah maling. Sangat tidak bermoral. Mengancam akan menyebarluaskan data-data pribadi. Apakah ini legal? Kenapa masih ada seperti ini?

Salvador Pakpahan
Tigaraksa, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Sudah tau akan di gitukan, nagapain anda masih pinjam di pinjol, kalau jawabannya terpaksa minjam di situ ya udah anda mesti bayar

    • Sayang banget klo minjem di pinjol ga berkelas kek gitu!! Kalo di SPinjam pinjem 1,8jt potongan cuma 18rb ini potongannya nyampe 500rb lebih udah nglebihin rentenir masih aja minjem.. masih mending pikir2 dulu sih klo gw mah?

    • Ga semua orang akan tahu bagaimana dc perlakukan nasabahnya. Lu teh orang udah terjepit, bukannya ngasih solusi agau minimal motivasi.

    • si bodoh ini, menurut gua yang salah juga lu. kan udah tau lu ada utang di aplikasi tersebut dan di kasih tau dc nya utangnya cek di aplikasi dan lu masij tanya aplikasi apa? is is is lu posting kek gitu keliatan bodohnya udah keliatan dr percakapan tersebut lu yg mancing emosi DC nya.

      • Klo gw mah di gituin ngapain bayar... Bilang sj sm semua kontak klo itu penipuan minta maaf.. Hapus aplikasinya.. Clear.. Kaga ada dc dateng kerumah.. Klo pun ada gak akan maki2.. Dateng kerumah baik2 kaya ayam sayur.. Di WA kaya macan..

      • Ngak usah dibayar kalo dah ngancam2, pas awal dana cair kan nasabah sdh kena potongan biaya resiko pinjaman, jadi yah acuhkan saja heheheheh

    • Btul klau ilegal ngk usah dibayar sekalian. EMG resikonya kyak gtu disebarkan. Tp klau sdh capek sendiri mereka ngk bakalan hbgin lgi org2 yg ada di kontak. Blang aja ke org2 yg ada dikontak klau itu bkan kamu yg pinjam tp org lain pkai jaminan nama kamu. Dijamin org2 kontak Anda lbih percaya dgn anda dibanding DC pinjol tersebut.

  • UANGPINTEK engga ada di playstore. Ilegal itu ya? Sayangsih seribu sayang. DC ilegal juga naro lamaran ke Pinjol Legal. Jadi kadang penagihan ilegal diterapkan ke legal.

    • Ya makanya BAYAR, gimana sih kayak gak tau Dc pinjol aja. Apalagi lagaknya dari jawaban anda memang mancing emosi.

      • Anggap ajj memperkuat mental
        Gk usah bayar, semua kontak bilang hp kena copet jd ganti no Hp
        Jika ada yg menghubungi berarti penipu?

  • Sy adalah pembaca setia media konsumen yang mana banyak hal keluh kesah di sini.manfaat buat sy adalah mawas diri dan mempertimbangkan memposting di sini karena menurut kita benar tp menurut nitizen blm tentu banyak juga yg memang posting di sini hal2 spele malah jadi bulian nitizen dan memang banyak juga yg postingannya elegan dan bukti kuat sehingga di respon dr perushaan tsb karena terkaitndemgan reputasi

    Nah contoh kasus ini soal aplikasi pinjol secara moral betul pinjol ini ga banget deh caranya dan kasian tentunya ke yg jadi korban,akan tetapi sdh lumrah bahwa pinjol2 ilegal ya begitu kelakuannya jgnkan pinjol ilegal yg legal aja baik pinjol atau bank kadang sering terjadi pakai dc yg arogan,

    Poinnya adalah buat yg pinjam di pinjol ya resikonya sdh tau akan begitu jadi kita hanya turut prihatin semoga cepat selesai dan jgn tergoda lagi minjam2 ke pinjol.
    Terima kasih

  • Resiko kalau pinjam ke pinjol yah bakal di teror diseberluaskan ke semua data dikontak. Kalau menikmati hasil pinjaman uangnya segera lekas dibayar bukan disebarluaskan di media konsumen tidak akan menyelesaikan hutang yang ada

  • Ampun dech... Batas waktu nya singkat sekali....
    Dan banyak sekali potongan nya...
    Kelihatan sekali pinjol ilegal...

  • Pinjam 1.8jt cm cari 1jt 50rb? Dan hanya cm 1 minggu waktunya? Wah wah wah, hebat ya perkiraan anda bs bayar uang sgtu dalam waktu 1 minggu.