Surat Pembaca

Kecewa dengan Samsung Seri S20+, Harga Mahal, Kualitas Tidak Sebanding

Setelah sekian lama menjadi pengguna Samsung, baru kali ini saya kecewa sekali dengan produk Samsung seri S yang notabene adalah seri termahal dari Samsung.

Saya membeli Samsung S20 plus dengan harapan bisa digunakan dalam waktu yang lama. Namun alangkah kecewanya saya ketika garansi habis tiba-tiba muncul garis hijau pada layar Samsung saya setelah dicharge. Padahal handphone tidak jatuh, tidak tertekan, dan tidak digunakan saat dicharge.

Saat ditanyakan ke Samsung Service Centre ternyata saya harus membayar sebesar Rp3,2 juta untuk ganti LCD nya, itu seharga handphone baru!!

Karena saya takut kejadian berulang apabila saya perbaiki, saya memutuskan untuk di-trade in saja, alangkah terkejutnya saya ketika mengetahui handphone saya dihargai lebih murah dari harga LCD nya!!!

Kapok sangat pake Samsung apalagi seri S yang terkenal mahal. Sekarang garis hijau di layar handphone saya sudah tambah jadi 3 hanya karena dicharge loh.

Samsung seharusnya mengutamakan kualitas apalagi dengan bandrol harga yang mahal. Masa cuma tahan 1 tahun??

Nirmala Swita
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

      • Ini belinya dimana? Di counter resmi samsung kah? Karena setahu sy, di counter resmi samsung, seri S20+ tidak dijual lagi setelah keluar seri S21+
        Sy pakai S20 sudah 2 tahun baik2 saja.

        • Sama, saya pengguna Samsung sejak lama. Dari J8, A5, A9, Tab A 8, S21, Tab S 8 sampai sekarang baik-baik saja. Pernah juga pakai HP China juga gak masalah. Memang sih, bisa saja dari sekian produk ada yang cacat. Jadi belum pernah juga pengalaman di service center. sedikit tip, selalu update aplikasi dan gunakan casing sebagai peindung bila jatuh.

          • Kebetulan saya juga pengguna s20 plus.. Hp saya pegang ini lagi jalan tahun ke 2 beli di desember 2020. Di unit saya malah aneh, waktu garansi habis tiba² keluar juga garis, tp bukan garis hijau seperti post di atas. Garis di unit saya seperti hitam tipis letaknya di sebelah kanan kamera vertikal lurus ke bawah. Waktu coba ke ssc sama ya gitu d suruh ganti malah di daerah saya kena 3,4 jt buat lcd. Saya biarin aja akhirnya berdamai sama hp saya krn untung mesin, kamera, dll masih bagus. Nah 2 bulan kemudian tiba² sembuh dg sendirinya, garisnya hitam yg seperti dead pixel itu tidak ada lagi. Biasanya kalau layar lagi warna cerah atau putih keliatan banget tp ini tiba² gk ada. Tp waktu cek di *#0*# di bagian red green blue tetep ada. Tp kalau d gunakan sehari² tidak ada garis sama sekali, dr sini saya menyimpulkan QC samsung benar² aneh dan buruk. Bayangkan rugi berapa saya jika mengiyakan apa kata ssc yg servis langsung ganti lcd. Saran saya sih dipakai saja selama fungsi mesin dll nya tidak terganggu. Saya belum pernah coba produk apple jadi kemungkinan kalau upgrade saya akan coba apple, krn cukup kecewa sih dg kualitas unit yg katanya flagship kok seperti ini kualitas produk dan aftersalesnya.

          • Ini percis sama sama punya anak saya, sudah figanti LCD habis biaya 3 jt lebih katanya, eeehhh nggak sampe 2 bulan garis hijau muncul lagi, parah produk samsung S 20 , sampe marah marah tuh anak saya

        • Sama dengan yang saya alami. Hp saya S21 ultra, pembelian bnib pertengahan 2021, tiba-tiba muncul garis vertikal hijau padahal hp ini benar-benar sy rawat karena sy gunakan S21 ultra ini khusus hanya untuk financial (m-banking, dana, ovo) saja. Tidak pernah buat game, download aplikasi2 lain. Kecewa banget krn beli mahal tapi kualitasnya ketiban apes dpt yg cacat mungkin. Andaikan hp huawei support gms, gk mungkin sy beli hp samsung. Untuk kualitas, huawei is the best dah! Ohya, sy jg ada huawei p30 pro dan p40 pro, sampai saat ini hp masih ok, gk pernah ada masalah pdhl bnyk aplikasi berat tp masih menter dn lancar kinerjanya.

    • Samaa. Saya beli s20+, mulai tgl 2 april 2022 kmrn muncul garis hijau. Sekitar pertengahan april muncul lagi garis pink. Kmd bbrp hari lalu muncul garis hijau lagi. Total 3 garis :( saya beli di toko resmi samsung di mall di jogja. Saya cek di google tnyt banyak pengguna s20+ mengalami masalah yang sama. Ke service center katanya kena lcdnya, biaya 3.4 juta. Kecewaaa...

    • @samsungID..
      Sy pengguna S20 ultra jg sangat kecewa, sy beli Samsung S20 Ultra pd awal taon 2020 dan awal taon 2022 lcd sy green screen, sy bw ke ssc sy dikenai biaya 4,2jt untuk penggantian LCD. Sangat kecewa dgn samsung Seri S20 Ultra pdhal sy berharap bs dipake dlm jangka wkt yg lama mengingat harganya yg fantastis. Kalah sm hp yg harganya dibwh harga LCD tsb diatas.

      • Sama saya juga pengguna s20 ultra. Tiba tiba kena green screen, tapi masih ada garansi 3 bulan lagi. Yang hebatnya setelah saya bawa ke servis centre samsung, tiba tiba garansi saya dinyatakan habis karena sistem mencatat garansi 12 bulan sejak pengiriman dari pabrik. Bukan 12 bulan sejak konsumen mengaktifkan hp tersebut. Saya sampai diblokir servis centre samsung tidak bisa mengajukan klaim garansi seumur hidup karena mengajak keributan di lokasi.. dasar samsung lawak hahaha.

        • Apakah ada nota pembelian? Kalau tidak ada berarti ikut tanggal pembuatan hp tersebut. Kalau ada nota pembelian ikut tanggal nota pembelian meskipun hp keluaran lama tetap digaransi 1 tahun full.

      • Sama, saya pengguna samsung s20 ultra, setelah update layar hijau semua dan disuruh tukar lcd.. sangat kecewa sekali, krna saya berniat untuk memakai jangka pjg dgn membeli flagship.. tp kualitas sangat buruk, dan pelayanan service center jg buruk

  • Gw dari gak pernah pilih Samsul, mending merk siomay, dll. Terjamin..!!

  • Iya kakak hp saya juga begitu malah awalnya saya beli bbrp bulan kemidian tidak bisa dicharge dan ganti unit baru dan setahun kmdn setelah ganti unit baru keluar garis hijau dan akhirnya padam, alasannya LCD nya rusak karena ketekan dan sebagainya pdhl hp ini jarang dipakai main game online, sy mengeluarkan uang Rp. 3,5 juta. Apakah mungkin tah hp S20 plus memang produk cacat?

    • Setelah membaca review di atas, dengan ini saya putuskan untuk tidak membeli produk Samsung

  • Masa kalah sama Oppo sih, hp Oppo saya pernah bermasalah LCD ada titik putih bawa ke service center langsung diganti gak pake drama dan kebetulan masih garansi juga padahal hp 2jutaan loh. Pernah pakai Samsung awal pakai gak ada masalah lama kelamaan tuh hp restart terus setiap maen sosmed jadi kapok.

  • Terima kasih sudah menuliskan hal ini di media konsumen, hasil nabung saya rencana mau beli Samsung tipe ini, tapi kok cepat banget rusaknya ya.. jd mikir2 lagi.

  • Sy jg pake s9 plus batre boross
    LCD sih bgs krna ga prnah main game
    Cm boros batre ajah
    Vivo sm oppo batrenya kuat banget

  • Waduh,,saya pake s20 jg tp yg murahnya (seri FE),,belum setaun sih..tp kok jd parno ya bacanya..

    • Dlu hape saya juga s20+, dan benar saja ada garis2 hijau dan boros baterai. Saya trade in pakai S20FE Snapdragon, baru kerasa flagshipnya dan bahkan mengungguli S20+ yg dulu. Kalau tau begini, saya gausah beli yg S20+ dah hmm

1 2 3 5