Program Keringanan Tunaiku Gak Jelas

Saya pengguna Amar Bank Tunaiku dengan nomor pinjaman 9872955*. Bulan lalu saya pernah telat membayar 2 bulan karena ada masalah. Singkat cerita, saya ada rezeki dan ingin membayar langsung 3 bulan. Saya pun dijanjikan keringanan denda.

Namun sistem di Tunaiku membingungkan dan DC-nya slow respond, berbeda ketika menagih. Kalau kita telat, setiap menit ganti-gantian pada nagih tapi, ketika kita yang ada masalah slow respond banget. Singkat cerita, saya sudah membayar sesuai dengan yang dijanjikan, lalu permasalahan muncul.

  1. Ketika saya telah membayar, status pembayaran masih belum update, jadi harus menunggu tanggal jatuh tempo. Untuk perusahaan besar seperti Tunaiku sepertinya tim IT-nya harus belajar dari kompetitor soal sistem.
  2. Masih muncul tagihan Rp300 ribu, padahal saya dijanjikan tanpa denda telat pembayaran dan lagi-lagi sistem di sini sangat membingungkan. Merugikan lah sistemnya, telat update.

Penting untuk diingat, jika tidak butuh-butuh banget sebaiknya jangan mengambil pinjaman online dari maraknya aplikasi pinjol.

Budi Santoso
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Tunaiku atas surat Bapak Budi Santoso

Pertama-tama, kami menyampaikan terima kasih untuk informasi yang Bapak Budi Santoso Sampaikan. Menanggapi pengaduan Bapak Budi Santoso pada Media Konsumen...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Maaf setau saya ikuti jadwal angsuran perbulannya aja.tidak usah dengar bujuk rayu dc.jadi bayar sejumlah di tabelnya aja.

  • Alhamdulillah anda sedikit sadar kalau tidak ada untungnya kalo berurusan sama pinjol2 menyesatkan itu🙏👌

    • Tunaiku itu aplikasi gak jelas nasabah tidak pernah telat 1 kali pun pembayaran selalu tepat waktu masa pengajuan top up di TOLAK kan aneh

  • Sudah d ksh saran cuma bisa 2 bln tp ngenyel minta d lunasi banyak… d kita pinjol tidak sekolah mana yang untung dan mana yang rugi

  • jangan mau kalo ada yg tlpn bicara dpt keringanan utang... karena mereka itu semua dc bulsit dan mereka bukan resmi dc.. mereka hanya disewa oleh perusahaan bank ,pinjol dll.. DAN JGN PERNAH KASIH UANG KE DC..

  • Harusnya pembayaran ttp lewat aplikasi jgn mau lewat orang 3 . Spt halnya perpanjang STNK mnding urus sndri dr pd calo

  • @budi santoso

    Penting untuk diingat, jika tidak butuh-butuh banget sebaiknya jangan mengambil pinjaman online dari maraknya aplikasi pinjol.

  • Bayar saja sesuai tagihan di pinjol. Keringan dari DC itu biasa hanya pemanis agar kita mau bayar.