Surat Pembaca

Program Keringanan Tunaiku Gak Jelas

Saya pengguna Amar Bank Tunaiku dengan nomor pinjaman 9872955*. Bulan lalu saya pernah telat membayar 2 bulan karena ada masalah. Singkat cerita, saya ada rezeki dan ingin membayar langsung 3 bulan. Saya pun dijanjikan keringanan denda.

Namun sistem di Tunaiku membingungkan dan DC-nya slow respond, berbeda ketika menagih. Kalau kita telat, setiap menit ganti-gantian pada nagih tapi, ketika kita yang ada masalah slow respond banget. Singkat cerita, saya sudah membayar sesuai dengan yang dijanjikan, lalu permasalahan muncul.

  1. Ketika saya telah membayar, status pembayaran masih belum update, jadi harus menunggu tanggal jatuh tempo. Untuk perusahaan besar seperti Tunaiku sepertinya tim IT-nya harus belajar dari kompetitor soal sistem.
  2. Masih muncul tagihan Rp300 ribu, padahal saya dijanjikan tanpa denda telat pembayaran dan lagi-lagi sistem di sini sangat membingungkan. Merugikan lah sistemnya, telat update.

Penting untuk diingat, jika tidak butuh-butuh banget sebaiknya jangan mengambil pinjaman online dari maraknya aplikasi pinjol.

Budi Santoso
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Tunaiku atas surat Bapak Budi Santoso

Pertama-tama, kami menyampaikan terima kasih untuk informasi yang Bapak Budi Santoso Sampaikan. Menanggapi pengaduan Bapak Budi Santoso pada Media Konsumen...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Nga usah bayar Amar bank untung nya sangat besar saya pengguna Amar bank 2x topup
    Sekarang sdh nga bsa bayar sdh TDK bekerja
    Saya rasa 2x topup mereka sdh untung dr saya

    • Jika anda tidak bayar,maka slik ojk anda akan buruk,itu merugikan anda di kemudian hari,bayar sesuai kemapuan ditabel aja.ingat hutang harus tetap dibayar?????