Surat Pembaca

Kecewa Layanan Gerai SiCepat Raya Kupang Jaya

Saya pengguna layanan SiCepat di Tokopedia. Hari ini saya packing semaksimal mungkin dan mengirimkan paket ke Gerai SiCepat langsung, namun paket saya DITOLAK PROSES, dengan alasan sudah tutup.

Saya tanya siapa penanggung jawab gerai ini, tidak ada. Pegawai yang saya nanya, hanya bilang pokoknya sudah tutup, yang lain saya tanya hanya diam saja, sama sekali tidak menghargai customer-nya. Bahkan pegawai yang di depan ini tidak memakai baju.

Apa memang sesombong ini petugas SiCepat, karena memang tidak ada penanggung jawabnya. Sudah saya infokan, saya sudah kontak dengan marketing pusat Bapak Joni, supaya bisa bantu proses, namun tidak dihiraukan. Sedangkan saya lihat para petugasnya sedang proses, beberapa paket juga ada di teras. Saya kirim pukul 19:38 alasan sudah tutup jam 19.00 Sebelumnya saya pernah kirim dan diinfokan gerai ini tutup jam 20.00.

Benar-benar kecewa dengan Layanan SICEPAT EXPRES. Tidak punya Etika dan Sopan Santun. Manajemennya perlu banyak belajar.

Adi
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Adi

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Adi dengan judul “Kecewa Layanan Gerai SiCepat Raya Kupang Jaya“, kami menyampaikan permohonan maaf...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Maaf, bukan saya membela si cepat. Tapi waktu cek di google map, tertulis setiap hari tutup jam 18:00 (6 sore). Dan reviewnya memang banyak yg jelek karena pegawai menolak pengiriman yg sudah dekat jam tutup, tapi di review juga banyak yg konfirmasi kalau memang tutup jam 18:00. Sepertinya ini kantor cabang (franchise) ya? Bukan pusatnya.

    • Umumnya sicepat ekspres itu bisa pick up barang sampai jam 10 malam atau lebih, itu yg saya alami di Jabodetabek untuk daerah lain saya gak tau.
      Terkait perilaku yg gak menyenangkan dari karyawan sicepat di daerah tersebut dapat di adukan kepada atasannya, cepat atau lambat tindakan pasti ada.
      Saya mantan karyawan sicepat yg beberapa waktu lalu kena PHK sepihak, sangat di sayangkan ketika CEO sicepat ditegur Kemenaker ia mengelak, seolah perusahaannya sedang baik2 saja padahal dinasti keluarga terus berjalan didalamnya...eh jadi curhat ???? abis ngenes banget kena PHK sepihak.
      Pakyu sicepat!

      • tujuan apa yak nulis begini...klo biar karyawanya di kasih peringatan...sungguh kejam sekali....ingat kalo ada karyawan si cepat kupang kena sangsi...berarti anda sudah siap kena KARMA dari perbuatan anda....

      • Sotoy nya minta ampun sebelum komen bang baca di google maps buka dan tutup jam berapa NGOTAK DONG ITU GERAI DROP POINT BUKAN CABANG EMANG TUTUP LEBIH AWAL sotoynya ga ketulungan komen kaga ngotak mau ngejelekin gitu amat kaya yang bisa aja bangun ekspedisi

        • Haha segitunya ngebelainnya perusahaan yang sudah mem PHK ratusan orang, memutus rezeki orang tanpa pertimbangan.
          Mempererat dinasti keluarga dalam perusahaan.
          Oke kalo soal membangun ekspedisi itu bukan ranah kita, tapi mem PHK seenaknya kita punya hak dan perjanjian kontrak kerja yg disepakati, kita di PHK seolah kita yg mengundurkan diri, di paksa suruh tanda tangan surat resign.
          Itu yang namanya keadilan?
          Sekarang siapa yang mau nanggung karma?

          • Segitu dendamnya anda sama sicepat karena di pecat. Berpikir positif aj bung, itu artinya kerja di sicepat bkn rejeki anda. Mau sampai brpa lama anda menyimpan dendam spti itu?

    • Kalo udh tutup ya udh dong jangan maksa. Gk semua pegawai bisa input data..
      Kalo toh masih buka bisa jadi itu petugas operasional bukan manifest.

      Jadi costumer smart dikit napa.

  • Ini kantor Sicepat terdekat dari rumah saya. Mohon maaf tapi untuk entry data paket dimana² ada petugas khusus, kalau dia sudah pulang pegawai lain juga ga bisa terima. Kok masih buka ? Terima paket dari HUB dan antar paket kalau Sicepat sampai jam 9 mlm. Walau masih buka yang ada cuma pegawai kurir/pegawai lainnya.
    Saya setiap bulan bisa ada 50-80 paket dari Sicepat, selama ini baik² saja. Kurir juga ramah²
    TS udah review juga di google sepertinya.

    • Mohon maaf hanya sebagai pendapat saja ya bang,,
      kemungkinan user petugas penerimaan paket dan user operational berbeda sehingga dinyatakan penerimaan paket pengiriman sudah tutup

  • kadang yg input entry sudah pulang, sebagian yang ada disitu petugas sortir/hub. makanya dibilang sudah tutup. daripada kejadian yg engga2 ya mending ditolak sih. semoga ada penjelasan dari sicepat.

  • Klo tutup jam sekian ya tutup.. biasakan disiplin waktu.. klo pun sebelumnya pernah bisa ya berarti bonus dan bukan berarti jadi kebiasaan.. kesan saya jadi keliatan arogan.. mencari pembelaan di media konsumen hal yg bukan kesalahan org lain.. duh.. sesat..?‍♂️

    • Kalo sebelumnya bisa bukan bonus dong, yg bikin artikel itu kecewa biasanya bisa, kenapa sekarang jadi gak bisa? Toh kalo memang ada perubahan system bisa dong konsumen nya di konfirmasi dlu,dikasi tau baik-baik, kalo memang dikasi tau baik-baik yg bikin artikel gak bakal lah se kecewa ini.

  • Beda brarti ya klo d aa slama truknya blm pergi bsa diinput, klo ini mngkin yg inputny g ad

  • mohon maaf pak bukan bermasud saya membela sicepat tapi saya juga sering memakai jasa sicepat, kalau memang sudah tutup ya bisa kirim besoknya kan bisa, lah dari pada paket anda terjadi apa2 nanti pegawainya lagi nanti yang disalahkan nanti bikin artikel lagi sicepat gini gitu lah, perasaan pegawai sicepat ramah2 kok orangnya & melayani dengan baik, mungkin anda saja yang terlalu kebaperan.

    • Saran sy Dateng siang atau sore utk meminimalisir kejadian spt yg km alami

      Jgn menyalahkan pihak ekspedisi
      Pihak ekspedisi punya SOP nya sendiri2

      Kl km pengen dihargai
      Hargai dulu orang lain

      Dateng2 kok mepet pas waktu tutup toh bro

    • Spt nya yg ga punya etika dan sopan santun anda deh
      Dateng kok sukanya mepet2
      Kayak ga ada waktu siang atau sore
      Kl udah dibilangin tutup ga usah nyolot
      Ampe posting disini2 demi pembenaran sikap mu

      • Setiap orang punya kesibukan masing-masing, dan setiap konsumen adalah yg berhak dihargai... Disini bukan perihal ketika kita mau dihargai harus menghargai orang lain, tapi bagaimana respon gerai kepada konsumen?
        Bukan berarti jadi konsumen harus seenaknya, tapi bagaimana cara satu gerai meminimalisir terjadinya hal seperti ini, etika harus tetap ada dari perusahaan dan sebaliknya dari konsumen juga, kekecewaan konsumen adalah langkah yg harus di evaluasi dari perusahaan.
        Ini semacam kritik, dan sebaik-baik nya perusahaan adalah yg menerima kritik dan saran.
        Kalo di kritik begini saja sudah kebakaran jenggot, jangan mimpi jadi ekspedisi yg mampu bersaing .

    • Memang pelayanan Sicepat dipusat ataupun daerah sama jeleknya! Malah yang di simpan di dalam kantor Sicepat orang lama, keras kepala dan tidak bisa kerja! Tidak rekomendasi sama sekali!

  • Ini perusahan ada SOP nya pak, dan jangan seenaknya dateng ngantar paket gatau jam, apokpak kakeh

  • Seller butuh ekspedisi begitupun sebaliknya, jadi usahakan sama-sama tahu lah, bukan kayak perusahan milik sendiri pak, klo anda tidak ada ekspedisi mau ta nganter sendiri opo gak kopong dengkulmu