Surat Pembaca

Kecewa dengan Penawaran Kartu Kredit dari Bank BNI

Pada tanggal 5 April 2022, saya ditelepon oleh call center Bank BNI yang menawarkan kartu kredit jenis Pertamina. Awalnya saya ragu, karena saya juga tidak yakin. Namun call center-nya meyakinkan bahwa ini akan di-approve, karena mereka sendiri dari pusat yang menawarkan.

Akhirnya saya ladeni dan dijelaskan oleh call center, mulai dari limitnya sampai cara penggunaannya. Call center juga meminta data KTP dan NPWP saya. Setelah itu dia akad bahwa saya setuju dengan kartu kredit tersebut. dan dia menyuruh saya menunggu proses 14 hari.

Saya pun menunggu 14 hari, tapi tidak ada kabar. Setelah saya telepon call center BNI, mereka katakan bahwa pengajuan ditolak. Yang saya heran, call center BNI yang mengajukan (bukan saya), tapi kenapa malah mereka sendiri yang menolak? Kalau memang gak niat mau ngasih, kenapa diajukan dan ditawarkan? Mohon penjelasan dari Bank BNI terkait ini.

Leo Junjungan Perdamaian Mendrofa
Gunungsitoli, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Penjelasan BNI Tentang Kecewa dengan Penawaran Kartu Kredit dari Bank BNI

Menanggapi keluhan Bapak Leo Junjungan Perdamaiaan Mendrofa di www.mediakonsumen.com pada tanggal 7 Mei 2022 berjudul “Kecewa dengan Penawaran Kartu Kredit...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • kena PHP sepertinya... semua pengajukan tetap harus melalui cek ricek bagian analis, tidak ada yang pasti disetujui.

  • Itu yg telpon no nya telemarketing pak,,bukan analis langsung, seperti biasa bahasa marketing penuh dgn janji surga,kebalikannya dgn analis yg telpon,biasanya analis yg telpon bahasa nya tegas cepat & detail nanya nya..saya juga pernah mengalami hal yg sama,,tapi tidak sy gubris,,3 kartu kredit yg sy punya sblmnya proses nya sy ikuti semua nya,jadi sy tahu mana yg telemarketing mana yg analis kredit langsung

  • Yang telp itu bagian marketing, bukan bagian analis. Hasil akhir, analis yang menentukan. Disetujui dan tidak disetujuin, marketing tidak punya hak ikut campurdi meski ya yang namanya marketing pasti berharap disetujui karena setiap yang disetujui mereka dapat bonus.

  • Jangan terlalu berharap. Yang telp itu biasanya telemarketing. Yang punya hak untuk memberikan persetujuan adalah pihak bank lewat analis. Sepertinya data anda sudah ditolak di tahap analis. Dan bank memang tidak punya kewajiban untuk memberitahukan kepada nasabah kalau pengajuan ditolak. Tentang janji pasti di approved semua marketing bank juga gitu.

  • Beberapa hr yg lalu saya juga pernah d telf oleh kredivo.. Tidak terangkat oleh saya dan saya tdk faham.. Buat apa mereka telf saya padahal saya tidak punya account d kredivo.. Saya pikir mereka rendem pilih korbannya.. Saya juga tdk berani telf lg karna tdk ada urusan dengan mereka...

  • Alhamdullilah akhirnya ada titik terang terkait laporan ini. Sudah di telpon oleh pihak bank bni dan sudah di klarifikasi dan untuk kartu kreditnya sudah di acc kan per hari ini tanggal 10 mei 2022 dan akan menunggu 7 hari kerja dan sidah saya pastikan bahwa memang kmrn kendalanya karna data belum sampai dan per hari ini sudah di acc kan dan sekarang dalam proses pencetakan kartu ( mbak alya )
    Terima kasih banyak bank bni atas klarifikasinya dan bantuannya

  • Barusan saya juga ditelpon persis seperti bapak Leo, ini bukan bentuk penipuan kan ?