Klaim BRI Life AMKKM Sudah 3 Bulan Tidak Ada Kejelasan dan Bertele-tele

Hai BRI Life,

Saya nasabah yang mengajukan klaim Asuransi Mikro Kecelakaan Kesehatan Meninggal Dunia
(AMKKM) denga nomor polis: T210011565816 dan T210011566753. Bagaimana sih sistem klaim BRI Life (khususnya AMKKM?) Yang awalnya paling lama 14 hari kerja, kenapa sampai berbulan-bulan tak juga ada kejelasan? Nasabah dipingpong ke sana kemari.

Dari pihak Bank BRI (petugas BRI Life), jawabannya  disuruh menunggu, muter-muter gak jelas. Setiap ditanya ke call center BRI Life pusat, berkali-kali jawabannya data belum masuk ke sistem. Padahal sudah selama 3 bulan lebih loh, eh malah nasabah disuruh tanya balik ke petugas yang bersangkutan.

Saya komplain dengan nomor polis dan data yang jelas. Beberapa screenshot chat WA dengan petugas BRO AMKKM juga saya kirim ketika komplain tapi kenapa pihak pusat gak ada yang meneruskan untuk membantu nasabah? Kesannya nasabah kayak dibodoh-bodohi dengan berbagai alasan.

Mohon jangan mengabaikan hak nasabah. Ini saya lampirkan beberapa screenshot chat Wa dengan petugas BRI Life-nya. Semoga ada kejelasan dari pihak BRI Life. Mohon maaf jika ada salah kata dan terima kasih.

Hestika Pasaribu
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan BRI Life atas Surat Ibu Hestika Pasaribu

Menanggapi keluhan yang disampaikan oleh Ibu Hestika Pasaribu pada Suara Konsumen di “Media Konsumen” yang dimuat 9 Mei 2022 dengan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • selamat sore Ibu Hestika, sebelum nya kami mohon maaf atas kejadian yang ibu dan keluarga alami. Mhn kami di bantu agar kami teruskan ke BRI Life kelengkapan data nasabah yang bs ibu kirimkan ke email kami callbri@bri.co.id.

    Terima kasih

  • Namanya juga perusahaan asuransi, semuanya yah begitu. Ada sebagian yg dijadikan pihak beruntung yg dimudahkan, sebagian yg disialkan dan dipersulit, supaya mereka bisa beralasan "Sudah milyaran/triliunan kami keluarkan untuk membantu nasabah".