Limit Lazada PayLater dari Atome Tidak Bisa Digunakan

Dear Redaksi Media Konsumen,

Terima kasih sudah mendapatkan kesempatan untuk berbagi pengalaman di Media Konsumen. Saya adalah buyer setia Lazada yang selalu menggunakan limit PayLater dalam berbelanja, untuk keperluan reseller maupun pribadi. Selama beberapa bulan terakhir, saya sangat menikmati fasilitas ini dan tidak ada masalah dengan limit yang diberikan sebesarRp4 juta. Saya selalu menyelesaikan pengembalian pada saat jatuh tempo, bahkan sebelumnya.

Setelah saya melunasi tagihan cetak terakhir pada tanggal 2 Mei 2022 lalu, tiba-tiba limit PayLater saya per tanggal 6 Mei tidak bisa digunakan (bukti terlampir). Saya sudah menghubungi call center Lazada untuk minta konfirmasi. Alhasil CS Lazada hanya mengarahkan saya untuk minta konfirmasi ke pihak penyedia PayLater, yaitu ATOME.

Tidak lama, saya langsung menghubungi CS ATOME untuk minta konfirmasi terkait kendala yang saya alami. Alasan CS ATOME memberikan jawaban tidak puas, yaitu bahwa data saya tidak lengkap dan sementara bisa dicek berkala di Lazada.

Sungguh aneh apabila alasannya adalah data yang tidak lengkap. Sedangkan saya sudah menggunakan fasilitas tersebut selama beberapa bulan terakhir. Apabila berkenan, mohon berikan konfirmasi yang jelas dan masuk akal kenapa limit PayLater di Lazada tidak bisa saya akses lagi.

Terima kasih. Regards.

Hendry Djajalaksana
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Atome Indonesia atas Surat Bapak Hendry Djajalaksana

Kepada Yth. Bapak Hendry Djajalaksana, Menanggapi surat Bapak Hendry melalui Website www.mediakonsumen.com pada tanggal 09 Mei 2022 berjudul “Limit Lazada...
Baca Selengkapnya

22 komentar untuk “Limit Lazada PayLater dari Atome Tidak Bisa Digunakan

    • 9 Mei 2022 - (16:55 WIB)
      Permalink

      Ada 2 vendor.. Kalau laz PayLater nya dr Atome, tp kalau di pilihan metode pembayaran, ada opsi Akulaku. Sy pun pengguna akulaku PayLater, cm utk tenor 30 hari dia ada interest nya, Atome laz PayLater ga ada

      • 9 Mei 2022 - (16:58 WIB)
        Permalink

        istri saya punya lazpaylater juga dan vendornya dari akulaku udah 9 bulan yg lalu
        tapi karena mendadak ga bisa dipake kaya anda padahal bayarnya bener ya udah di nonaktifkan akun lazadanya dan bikin akun baru lazada baru lagi

        • 9 Mei 2022 - (17:04 WIB)
          Permalink

          Ow seperti itu, tp kalau sy langsung PayLater nya di apk akulaku langsung.. Ow ya pak, kalau buat akun baru lagi di lazada apakah bs dapat limit baru lg ya?

          • 9 Mei 2022 - (17:06 WIB)
            Permalink

            ga tau ga pernah dicoba lagi males lah buat apaan ntar kejerat terus disaat butuh malah ga bisa dipake lagi ??
            tapi undangan aktivasi si ada karena transaksi saya di lazada dalam sebulan lumayan banyak
            tapi ga saya aktivasi

    • 7 Oktober 2022 - (05:49 WIB)
      Permalink

      Maaf saya juga punya masalah yang sama tiba tiba ada tagihan dnomer darurat suami saya tagihan sebesar 2.900.000 sedangkan saya tidak merasa menggunakan athmoe lazpayleter..mohon bantuannya dan solusinya..saya kaget tiba tiba akun saya digunakan dengan nomer yang berbeda..dan atas nama saya

    • 9 Mei 2022 - (17:10 WIB)
      Permalink

      Baiklah, Terima kasih juga atas respon cepatnya. Semoga kendala ini dapat terselesaikan dengan baik dan jelas… ?

    • 10 Mei 2022 - (07:45 WIB)
      Permalink

      Asumsi sy mgkn krn Laz PayLater dr Atome tidak ada biaya utk tenor 30 hari, ada kemungkinan pihak atome blokir limit karena tidak ada profit secara bisnis dan mereka pun harus kena platform fee dr pihak Lazada.. Btw thx komen nya ya pak ?

  • 10 Mei 2022 - (07:05 WIB)
    Permalink

    Akun atome sy juga nonaktif/terblokir.. Karena kemarin sy sering cancel saat proses pembayaran.. Harap maklum..

    • 10 Mei 2022 - (07:48 WIB)
      Permalink

      Sy ada pernah 2,3 kali seprti itu, setelahnya limit sy msh aman dan bs digunakan kembali. Tp kalau alasan sering cancelled proses pembayaran dan limit terblokir, agak ga masuk akal sih.. Btw thx komen nya ya pak ?

  • 10 Mei 2022 - (12:49 WIB)
    Permalink

    analisa saya, mungkin toko yang menyediakan barang yang akan dibeli, tidak membuka fasilitas pay-later untuk calon konsumennya ..

    coba pindah ke toko lain yang menyediakan barang yang sama, tapi tokonya sudah membuka akses pay-later untuk calon konsumennya ..

    • 10 Mei 2022 - (16:34 WIB)
      Permalink

      Sdh saya coba di beberapa seller, hasil nya sama aja sih, Dan sepertinya bukan disitu masalah nya, tp bola Ada di Lazada dan Atome.. Thanks masukkan komen nya anyway ?

    • 16 Juni 2022 - (23:04 WIB)
      Permalink

      Mohon 1bantuannya , saya mengaktifkan lazada paylater, tp akun saya kena hack dan disalahgunakan ,ada tagihan 1,9jt dari atome lewat email ,? Solusi bagaimana ya.. terimakasih

      • 18 Juli 2022 - (05:49 WIB)
        Permalink

        Iya sama bang … Gimna anda sudah dapat jawabannya blm bang .. saat ini yang saya alami di teror tagihan 2juta . Sampai” di hubungi ke nmr darurat nya saya . Kalo sudah dapat jawabannya kabari ya bang ???

  • 24 Oktober 2022 - (14:24 WIB)
    Permalink

    Awal mulanya ada yg tlpn saya mengaku dr pihak akulaku yg menyuruh saya cek paylataer saya di Lazada ,tanpa saya sadar saya memberikan limit saldo yg ada ,lalu saya disuruh ketik link nya ,dgn tanpa sadar nya saya ,saya ikutin petunjuk oknum itu,pas saya cek paylataer saya yg dilazada sudah berkurang 1,500 dan begitu bayak tagihan yg masuk ,akhirnya bsok harinya saya ganti nomor dan akun ,tiba2 saya buka aplikasi Lazada saya sudah tidak ada paylataer nya ,saya binggung harus bayar cicilan orang tersebut bagaimana ,saya wa cs Lazada katanya harus menghubungi pihak atome kalo masalah pembayaran ,tp sampe saat ini blm ada penjelasannya ,saya binggung dan takut untuk bayar bunganya ,saya minta pendapat nya dwng ka ,biar masalah saya selesai

  • 13 Januari 2023 - (12:30 WIB)
    Permalink

    Saya mau bayar payleter lazada , karena akun nya gak bisa login karna no nya hilang dan lupa password nya , saya hubungi cs ladaza dan diarahkan pembayaran lewat atome, yg mau saya tanyakan apakah itu aman pembayaran lazada lewat atome ?

 Apa Komentar Anda mengenai Lazada PayLater?

Ada 22 komentar sampai saat ini..

Limit Lazada PayLater dari Atome Tidak Bisa Digunakan

oleh Hendry dibaca dalam: 1 menit
22