Surat Pembaca

Bus Titian Mas Nusantara yang Dipesan di Traveloka Tidak Kunjung Datang

Selamat malam Traveloka. Saya sangat kecewa dengan kejadian yang suami saya alami sekarang ini. Suami saya pesan tiket bus dari Banyuwangi ke Jakarta untuk Kamis 12 Mei 2022, lewat aplikasi Traveloka. Kemudian suami saya mendapatkan tiket bus “Titian Mas Nusantara” Executive, Terminal Bus Sritanjung Banyuwangi 12.15 WIB, dan sampai Jakarta Terminal Kampung Rambutan 13 Mei pada 09.30 WIB menurut estimasi tiket.

Saya datang ke Terminal Sritanjung, ternyata bus tersebut tidak masuk ke terminal. Kemudian saya menanyakan ke terminal dan katanya saya harus menunggu di depan Pelabuhan Ketapang. Akhirnya saya pesan Grab menuju ke Pelabuhan Ketapang. Saya menunggu sampai pukul 4 sore, tapi bus tersebut tidak datang juga.

Akhirnya saya telepon call center pukul 16.18 WIB. Kemudian saya masih disuruh menunggu 1 jam lagi dan pihak Traveloka berjanji nanti pihak PO atau agen busnya akan menghubungi suami saya. 1 jam lebih berlalu sampai Maghrib tidak ada satu pun yang menghubungi suami saya. Akhirnya suami saya telepon call center kembali, dan ini harus buat laporan awal lagi. Kemudian oleh pihak operator masih dijanjikan lagi disuruh menunggu lagi.

Saya dan suami telepon itu pake pulsa dan masih berbelit-belit harus buat pelaporan awal lagi. Sampai pukul 23.09.WIB tidak ada pihak bus atau Traveloka yang menghubungi suami saya. Saya menunggu sejak pukul 11 siang sampai pukul 23.10 WIB. Kalau memang tidak jalan busnya, kenapa dipasang di aplikasi Traveloka?

Saya juga sudah minta untuk di-refund tapi dipersulit. Tolong jangan mempermainkan kami dan kami ada kepentingan untuk meeting kantor besok pagi.

Lanny Erissa/Gauvanny
Banyuwangi, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat Tanggapan Traveloka untuk Lanny Erissa

Kepada Yth., Bapak/Ibu Lanny Erissa, Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka. Menanggapi surat terbuka yang Bapak/Ibu Lanny Erissa tujukan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Mungkin pada saat itu harga tiket pesawat bisa 3 - 4x lipat harga bus. Kenapa ga naik kereta? Banyuwangi - Jakarta tidak ada yang Direct, mesti ke jogja atau surabaya dulu, mungkin juga tiketnya sudah habis.

  • Menurut sy ini sdh layak masuk ke gugatan hukum material dan immaterial, bagi yg merasa pernah dirugikan spt ini kumpulin bukti2 bareng, trus lakukan gugatan class action, supaya gk sembarangan lagi menangani, aneh customdr care ini cuma menganggap kritik dan saran, ini masuk komplain yg bisa digugat seharusnya