Lamanya Pengembalian Refund Deposit IndiHome

Saya dengan Alwin, dengan nomor pelanggan IndiHome: 131183172707. Saya sudah beberapa kali menanyakan kepada IndiHome, terkait untuk refund deposit saya yang sampai sekarang belum saya terima. Sedangkan saya saat ini sangat membutuhkan untuk membeli obat, karena sudah 4 hari yang lalu obat saya habis.

Saya sudah cukup lama menunggu, dari tanggal 25 April 2022 sampai hari ini 13 Mei 2022 (dikurangi hari Sabtu, Minggu dan libur lebaran), untuk proses refund uang deposit, yang katanya proses refund hanya 10 hari kerja (info saya dapat dari semua CS yang saya tanya via Twitter). Namun hingga saat ini tanggal 13 Mei 2022, belum ada kejelasan mengenai refund deposit saya. Padahal saya sudah kembalikan semua perangkat ke Telkom.

Saya hanya meminta hak saya kembali. Saya sudah lelah menanyakan ke @indihomecare yang hanya progress-progress saja jawabannya, tapi hasilnya nihil. Sementara saya perlu untuk membeli obat. Mohon kiranya Telkom dan pihak IndiHome khususnya, untuk menepati janji yang katanya 10 hari kerja. Karena sewaktu kita membayar uang deposit, pada hari itu juga langsung masuk.

Terima kasih.

Alwin
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Telkom Regional III atas Surat Pembaca Bapak Alwin

Terima kasih kepada Media Konsumen yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Alwin pada 15 Mei 2022 dengan Judul “Lamanya...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Lamanya Pengembalian Refund Deposit IndiHome

  • 15 Mei 2022 - (12:20 WIB)
    Permalink

    Tunggu aja mbak, saya belum pernah sih mengalaminya. Tapi teman ada yg jadi seller di Tiktok. Itu untuk tarik saldo penjualan saja butuh waktu semingguan. Apalagi refund,pasti lebih lama. Tunggu saja dan cek terus rekeningnya

    2
    1
  • 16 Mei 2022 - (06:24 WIB)
    Permalink

    setahu saya perhitungan nya gini kalau uang deposit itu.
    apabila kita berlangganan sebelum 1 tahun maka ada pinalti dengan denda 1 juta rupiah dan apabila kita berlangganan lebih dari 1 tahun maka uang deposit di kembalikan pada bulan ke 13 untuk memebayar tagihan internet pada bulan ke 13 tsb jadi kembalinya bukan bentuk uang. kecuali kita berlangganan genap 1 tahun dan berhenti sebelum bulan 13 maka kemungkinan uang deposit akan kembali.

    • 28 Juli 2022 - (23:54 WIB)
      Permalink

      Ini telkom aneh juga ya, gw dah langganan 12 bulan, dan bulan berjalan ini ada tagihan ke 13, sementara gw ada deposit, dtg ke plasa/telp 147, suruh bayar dulu tagihan ke 13, nanti baru direfund depositnya. Anehhh…
      Gw baca di salah satu artikel online, petinggi telkom awalnya bilang uang jaminan diadain buat bayar tagihan yg tertunggak, knapa ga bs dibayar buat sisa tagihan berjalan gw aja?
      Kan sama aja, mengingat susahnya duit refund tsb nyampe ke konsumen.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Lamanya Pengembalian Refund Deposit IndiHome

oleh Hantu Malu dibaca dalam: 1 menit
5