Masalah Transaksi Pembayaran Non Tunai pada Program BetaQRIS

BetaQRIS merupakan program yang dibuat oleh kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku dalam rangka menyambut Pre-Event Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia, 15 juta pengguna baru QRIS, G20 Presidency of Indonesia, dan Cinta Bangga Paham Rupiah.

Sehubungan dengan itu maka diadakan kegiatan bersepeda yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku, yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Mei 2022 di sekitar Lapangan Merdeka Kota Ambon dengan hadiah-hadiah yang menarik.

Bagi masyarakat yang mau mendaftarkan diri sebagai peserta, masyarakat diharapkan untuk menggunakan QRIS untuk bertransaksi non tunai (digital) sebagai salah 1 persyaratan. Karena hobi saya bersepeda, selain sudah mem-follow IG BI Maluku, saya juga sudah terdaftar sebagai BetaQRIS.

Namun yang menjadi kendala saya adalah, ketika mau melakukan transaksi pembayaran menggunakan QRIS di Pasar Transit Passo Ambon, pada hari Senin 16 Mei 2022, di 3 pedagang kaki lima sebagai syarat untuk ikut Bike For Rupiah/kegiatan sepeda, mereka (pedagang) menolak dengan alasan gangguan dan panjang urusannya. Sehingga penjual dan pembeli ribut karena uangnya belum diterima ketika melakukan transaksi pembayaran menggunakan QRIS.

Mohon bantuannya. Terima kasih.

Willem Sarfunin
Ambon, Provinsi Maluku

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Masalah Transaksi Pembayaran Non Tunai pada Program BetaQRIS

  • 19 Mei 2022 - (11:28 WIB)
    Permalink

    Pada umumnya Pedagang UMKM butuh transaksi yang simpel (Tunai) untuk itu perlu banyak sosialisasi khususnya UMKM

 Apa Komentar Anda mengenai QRIS?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Masalah Transaksi Pembayaran Non Tunai pada Program BetaQRIS

oleh Empi dibaca dalam: 1 menit
1