Surat Pembaca

Kartu Kredit BRI Dibobol, Bank BRI Tetap Meminta untuk Dibayarkan Tagihannya

Di sini saya sebagai nasabah kartu kredit BRI, ingin menyampaikan keluhan terkait penyalahgunaan kartu kredit saya oleh orang lain. Kejadiannya pada tanggal 4 April 2022, ada transaksi di XL Axiata sebanyak 3 kali dan Traveloka sebanyak 3 kali (2 kali transaksi berhasil).

Kode OTP terkirim secara beruntun ke hp saya, disertai dengan bukti transaksi berhasil. Karena kaget, saya langsung menghubungi pihak BRI untuk pemblokiran kartu kredit saya dan melaporkan kejadian tersebut.

Saya sudah memberikan sanggahan terkait transaksi yang tidak saya lakukan via email dan berkali-kali menghubungi pihak BRI. Namun hasil yang saya dapatkan nihil. Saya tetap disuruh untuk membayar tagihan tersebut.

Setelah perdebatan panjang dan berkali-kali melapor, tagihan atas transaksi di XL dikembalikan ke limit BRI. Sedangkan untuk tagihan atas transaksi di Traveloka, saya tetap disuruh membayar. Hal yang sangat aneh dan merugikan nasabah.

Berikut saya kirimkan nomor pelaporannya: 39834840. Saya juga lampirkan surat sanggahan dan bukti transaksinya.

Bima Bagus Wicaksono
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank BRI atas Pengaduan Bapak Bima Bagus Wicaksono

Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Sebelumnya kami sampaikan terima kasih atas kesediaan Bapak Bima Bagus Wicaksono menjadi...
Baca Selengkapnya

Komentar