Proses “Resign” Mitra Grab yang Tidak Jelas Status Kelanjutannya

Saya Setyo Wibowo, driver GrabBike Yogyakarta, dengan registrasi email: berwibawasetya@gmail.com dan nomor WA: 0878367224**. Saya telah mengajukan resign sebagai driver Grab (GrabBike) pada tanggal 18 Mei 2022. Namun sampai saat ini status kemitraan saya masih aktif.

Saat saya mengajukan resign pada tanggal tersebut, petugas menyampaikan bahwa proses memerlukan waktu 2 hari. Setelah saya tanyakan di CS via Twitter dan Instagram ternyata akun masih aktif dan harus mengajukan resign lagi di kantor Grab/ GDC. CS di GDC mengatakan 2 minggu.

CS Twitter yang pertama mengatakan “Sedang Ditangani” tim terkait. CS satunya mengatakan masih aktif. Di sini saya merasa pusing, sebenarnya mana yang benar? Saya cek di aplikasi “Driver Grab”, saya statusnya masih aktif.

Maksud saya resign dari mitra GrabBike Yogyakarta karena saya mau daftar lagi menjadi mitra Grab di Jabodetabek sesuai dengan alamat saya sekarang ini. Saya juga sudah memastikan kalau saat ini masih ada bukaan pendaftaran, saya pun juga sudah mendapat WA undangan untuk verifikasi berkas. Namun, saya terkendala proses resign yang sampai saat ini tidak jelas kelanjutannya.

Menyoal resign ini sesuai dengan syarat yang ditetapkan oleh Grab, bahwa jika ingin mutasi syarat wajibnya adalah mengajukan pengunduran diri atau resign.

Sekian surat konsumen ini saya tulis dengan sebenarnya dan penuh harap agar Grab dapat membantu proses resign saya sehingga saya bisa mendaftar lagi sebagai mitra Grab untuk wilayah Jabodetabek.

Terima kasih. Salam.

Setyo Wibowo
Kota Tangerang, Banten


Update (25 Mei 2022): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tindak lanjut oleh pihak Grab Indonesia sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

11 komentar untuk “Proses “Resign” Mitra Grab yang Tidak Jelas Status Kelanjutannya

  • 24 Mei 2022 - (10:06 WIB)
    Permalink

    Sedikit koreksi. Petugas GDC menyambungkan saya ke petugas Grab pusat via vedeo call. Mereka menjelaskan prosesnya adalah 2 hari. Bukan dua minggu seperti yg saya tulis di artikel.

  • 24 Mei 2022 - (20:10 WIB)
    Permalink

    Nama sy arindra Irawan darwiyanto.sy sdh mendaftarkan dirinya sy sbai driver grab.tapi smpai skrg blm ada jwbnya.smpai saat ini data dirinya sy msh ada.

    • 24 Mei 2022 - (20:12 WIB)
      Permalink

      Sy ingin sklie menjadi mitra grab.tapi pendaftaran sy Dr dl smpai skrg blm ada jwbnya.tlg info ke no 081389588032.itu no wa sy.trimakasih sblm nya

  • 25 Mei 2022 - (08:18 WIB)
    Permalink

    Kan bapaknya resign langsung kekantor. Terus via online gini penjelasannya bertele2, bapak tidak kekantor minta penjelasan aja? Klo baca dari atas, mending langsung kekantor. Biasa tatap muka langsung lebih segan

 Apa Komentar Anda mengenai Grab Indonesia?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Proses “Resign” Mitra Grab yang Tidak Jelas Status Kelanju…

oleh Setyo dibaca dalam: 1 menit
11