Surat Pembaca

Penyelesaian Keluhan Akulaku yang Lambat

Saya adalah pengguna layanan dari Akulaku. Melalui surat ini, saya bermaksud untuk memperoleh solusi dari tim atau manajemen Akulaku, mengenai persoalan transaksi saya. Pada tanggal 11 Mei 2022, transaksi saya untuk pembayaran tagihan TV Transvision melalui Akulaku, diklaim telah berhasil.

Namun setelah dilakukan pengecekan berulang oleh pihak penerima pembayaran TV tersebut, dinyatakan bahwa pembayaran tagihan TV tersebut gagal dan sudah dikembalikan ke mitra, dalam hal ini adalah Akulaku sebagai penyedia layanan pembayaran. Namun dari pihak Akulaku menyangkal, dan menyatakan bahwa transaksi tersebut sukses, dengan alasan bahwa sudah keluar nomor seri transaksi.

Kemudian saya coba membuktikan apakah transaksi tersebut apakah benar-benar berhasil dan sudah terbayar. Faktanya, saat saya mencoba membayar tagihan TV tersebut pada tanggal 24 Mei 2022, dengan metode m-banking, ternyata tagihan berhasil terbayar sukses dengan konfirmasi pembayaran dari pihak TV dalam hal ini Transvision. Dari sini dapat disimpulkan bahwa pembayaran oleh Akulaku pada tanggal 11 Mei 22 gagal, karena pada prinsipnya tagihan tidak akan bisa dibayar 2 kali di bulan yang sama.

Saya sudah mencoba ajukan permohonan kepada Akulaku untuk menyelesaikan permasalahan ini. Namun respons dari Akulaku sangat lambat dan terkesan lepas tanggung jawab. Saya sudah berkoordinasi dengan pihak TV dan mereka sangat cepat merespons, dengan menginformasikan langsung lewat telepon dan melalui email saya.

Dalam hal ini saya sebagai konsumen sangat dirugikan, karena muncul tagihan transaksi yang gagal yang tidak sampai ke penerima pembayaran.

Saya sangat berharap pihak Akulaku merespons dan menyelesaikan hal ini, baik dari tim atau yang berwenang, agar dapat memberikan solusi untuk saya. Untuk bukti semua transaksi ada semuanya dan sudah saya kirim melalui email ke CS Akulaku.

Demikian yang dapat saya sampaikan. Saya berharap semoga pihak Akulaku bisa memberikan konfirmasi dan tanggapannya. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Salam,

Agustina Sianturi
Semarang, Jawa Tengah


Update (30 Mei 2022): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan konfirmasi dan apresiasi atas tanggapan dari pihak Akulaku sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Bikin bingung memang,,, knp gak lngsung transfer pke ATM saja,,. Adakah kelebihan layanan shg hrs pke akulaku,

  • Bhw team AKULAKU telah menghubungi saya secara langsung dan team management Akulaku telah menindaklanjuti dengan baik dan sudah selesai, bersama ini saya mengucapkan terimakasih telah menyelesaikan perihal keluhan saya tersebut, melalui hal ini semoga pelayanan AKULAKU dan servicenya dapat ditingkatkan lebih baik lagi . Salam.