Surat Pembaca

Bank BNC Menagih Tunggakan Akulaku yang Tidak Pernah Saya Lakukan

Saya adalah pengguna Akulaku dan sering bertransaksi di Akulaku. Akhir-akhir ini saya diteror bot telepon dari pihak BNC, untuk segera melunasi tagihan yang sudah jatuh tempo. Padahal saya sama sekali tidak memiliki tunggakan di Akulaku.

Ketika saya menghubungi pihak BNC untuk segera menghentikan teror telepon tersebut, mereka meminta bukti surat pelunasan dari pihak Akulaku. Namun ketika saya melakukan live chat kepada pihak Akulaku, malah disuruh menyelesaikan ke pihak BNC.

Jadi sebenarnya saya ini harus bagaimana agar tidak diteror pihak BNC lagi??? Semoga pihak Akulaku dan BNC dapat segera merespons masalah yang saya hadapi agar tidak merugikan konsumen/pengguna lainnya.

Jalaludin Syarif Turmuzi
Jakarta Timur


Update (3 Juni 2022): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tindak lanjut oleh pihak Bank BNC sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

    • Ngeri bank BNC sekarang, siap² lah nasabah nya lari, berita ini akan di sebar ke group Facebook

    • Akulaku ma lintah darat yg numpang hidup di Indonesia, pesan barang di merchannya, barang tdk ada, tagihan muncul, main teror lagi

    • Kalo akulaku mah,jgn ditanya...Legal rasa ilegal...Udh lunas aja,Dc ny msh telpon terus...tutup aja perusahaan ky gini,malah bikin resah masyarakat

  • parah, mitra perusahaan bisa kejadian seperti itu, parah..
    merugikan sekali nasabah atau pengguna

    • Ngga mudah ganti nomor HP. Emg sekarang masih jaman ya gonta ganti nomor HP? Nomor HP tu dah kaya identitas. Dan ribet kalau harus ganti.. mitra kerja, keluarga, kerabat jauh, kenalan lama dll. Belum lagi akun2 yg nge link nomor HP & email. Kalau menurut saya sih selama memang kita ngga salah dan diposisi benar itu memang tanggung jawab akulalu dan mitra Bank nya. Knp bisa ada tagihan pdhl tidak ada tunggakan. Dan lagi sampai di teror kaya gitu.

      • Belum lagi kalau apes, ganti nomer baru malah dapat nomor daur ulang bekas, diteror DC atas nama orang lain lagi.

      • Yang aneh itu, kenapa BNC yang menagih.
        Apalagi di Akulaku nya nggak ada tunggakan.. ???

  • Seharusnya klopun ada pinjam dr aplikasi akulaku, yg punya hak menagih itu akulaku bukan neobank walaupun jika uang berasal dari neo bank.. Harusnya nasabah tidak dibuat bingung, kerja profesional, bukan kerja main seruduk

  • Gak usah didengerin tutup aja langsung
    Urusan anda sama aku laku bukan sama bnc

  • Akulaku sama BNC jadi satu tp data tidak singkron , sangat menyusahkan nasabah. Hrusnya akulaku mengirim surat plunasan ke bnc knapa malah nasabahnya yg dbikin repot mengurus. Saya saranin bank BUMN bunga lbih murah .

  • Gak kaget lagi denger kasus sama akulaku ...banyak oknum penipunya di akulaku...hati2 lebih baik jangan pernah berurusan dgn akulaku ...bahaya ...banyak modus penipuannya

  • Banyak banget kasus kayak gini, orang gk ngutang aja dibuat buat biar ribut, apalagi yang ngutang, seharusnya akulaku main jual beli saja, tapi tanpa bunga, tpi harga nya dinaikin, itu lebih baik. Kalau orang2 yg dirugikan ini kumpul, sepakat nuntut akulaku, kan akulaku sendiri yg rugi, soalnya di media konsumen saja kasus nya dah banyak, apalagi yg diluar.

  • Sama saya juga pernah ada telepon beberapa kali dengan meminta pelunasan tagihan akulaku yang telah saya lunasi, dan lebih miris lagi pernah menggunakan BNC sbgai pembayaran ke Bukalapak tapi transaksi gagal saldo sampai sekarang tdk kunjung balik Rp. 135.500 yg kata dr kedua belah pihak saling lempar tanggung jawab.