Kekecewaan Terhadap Pengambilan Rumah Bersubsidi di Daru Estate

Halo, perkenalkan saya Jesy. Pada bulan Desember 2021, kami memutuskan untuk memiliki rumah sendiri. Saya sudah cari info di Google tentang rumah subsidi dan ketemulah yang namanya Daru Estate yang terletak di Kecamatan Daru Jambe, Kabupaten Tangerang, Banten.

Setelah mendapatkan nomor dari marketingnya, saya pun janjian untuk melakukan survei pada tanggal 1 Januari 2022. Di sana saya langsung setuju untuk mengambil tipe Austin, dimana pada saat itu DP untuk tipe Austin sebesar Rp6.000.000 dan dapat dicicil beberapa kali. Saya pun setuju dan langsung membayarkan untuk booking sebesar Rp1.000.000.

Singkat cerita, tibalah saatnya cicilan DP saya lunas di bulan April 2022, karena tenornya memang sampai bulan April, saya tanya ke marketing, kapan saya pilih kaveling? Karena janjinya pilih kaveling dilakukan saat konsumen telah lunas DP.

Pada pertengahan bulan April, saya diinfokan oleh marketingnya, bahwa saya dikasih rumah untuk konsumen lain karena di-hold, dengan kondisi lahan tersebut kelebihan tanah 9 meter. Saya pun datang ke lokasi tersebut mengatakan bahwa saya sanggup membayar kelebihan tanah itu. Saya mengatakan ke marketing, saya akan memberikan berkas setelah hari raya Idul Fitri, karena saya mau pulang kampung terlebih dahulu.

Setelah mudik, saya hubungi marketingnya untuk menanyakan ke mana saya harus kirim berkas. Namun nomor marketingnya sudah tidak aktif. Seminggu kemudian saya memutuskan untuk datang langsung ke kantor pemasaran yang terletak di pintu masuk perumahan tersebut. Saya bertemu marketing lain dan dia mengatakan kalau marketing saya dulu sudah tidak kerja lagi, kurang lebih satu bulanan.

Saya menanyakan perihal rumah yang dijanjikan oleh marketing saya dulu. Namun saya kecewa karena rumah tersebut sudah laku alias sudah dijual kepada orang lain. Saya bertanya kok bisa di jual lagi? Padahal saya sudah setuju dengan rumah itu. Alasannya karena marketing tidak konfirmasi ke admin.

Lalu saya berpikir untuk mengundurkan diri. Namun betapa terkejutnya saya, jika mengundurkan diri, dana yang kembali hanya sekitar Rp1.700.000 karena dipotong biaya booking+ admin+ dipotong lagi 50 persen dari DP. Sedangkan pada saat di awal, marketing tidak mengatakan ada potongan 50 persen dari DP. Dia hanya infokan jika mengundurkan diri, hanya dipotong biaya booking dan admin.

Akhirnya saya memutuskan untuk melanjutkan pengambilan rumah tersebut, walaupun entah kapan pilih kavelingnya. Saya sangat berharap kepada pihak Daru Estate. Saya hanya minta kepastian, tolong jangan di-“PHP” terus. Untuk PT. Arifindo Adiputra Ariaguna, selaku dari developer Daru Estate, saya berharap perhatikanlah kami yang sudah menunggu sejak lama. Akhir kata saya mengucapkan terima kasih.

Jesy Novika
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Daru Estate:
[Total:42    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

8 komentar untuk “Kekecewaan Terhadap Pengambilan Rumah Bersubsidi di Daru Estate

  • 31 Mei 2022 - (16:27 WIB)
    Permalink

    Kebanyakan Sales itu bukan karyawan, tp freelance yg siapa saja bisa ikutan, warga disekitar pun bisa saja mendadak jd sales, kapan bisa keluar masuk seenaknya..omongnya asal jeplak, otaknya cuma yg penting dapat komisi, kalau ada masalah urusan belakangan.

    Lain kali jgn mudah percaya dengan omongan sales

  • 31 Mei 2022 - (23:23 WIB)
    Permalink

    Saya pun sudah pernah ambil.. waktu itu dia bilang BI checking. Kol 5 padahal saya pernah cm kol .. eh ada org mau unit saya kol 5 lolos .. akhirnya dibatalin cm balik 1.250.000 doang

    • 3 Juni 2022 - (07:08 WIB)
      Permalink

      Itu deplopernya abal abal bu….. karna saya jga ambil rmh jg d daerah bogor . Smua org konsisten, tidak sprti yg ibu rasakan saat ini. K

  • 1 Juni 2022 - (09:41 WIB)
    Permalink

    Jebakan batman… Konsumen di kondisikan untuk batal. Mereka dapat kelebihan uang pembatalan diatas 70 ℅

  • 1 Juni 2022 - (12:38 WIB)
    Permalink

    Langsung aja ke kantor pemasaran bisa minta tolong ke pak Rusminto dg bawa bukti2 nya mudah2an segera terselesaikan masalahnya terimakasih

  • 1 Juni 2022 - (15:29 WIB)
    Permalink

    Harus lbh detail tanyanya ke sales perumahan kecil seperti contoh di atas…sudah banyak yg ketipu dengan developer perumahan pinggiran kota..waspadalah!

    1
    1

 Apa Komentar Anda mengenai Daru Estate?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Kekecewaan Terhadap Pengambilan Rumah Bersubsidi di Daru Estate

oleh Jesy Novika dibaca dalam: 2 menit
8