Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Rafi

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh konsumen atas nama Rafi pada hari Kamis, 30 Mei 2022 lalu di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang telah dialami. JD.ID tetap bertanggung jawab atas hal ini kepada konsumen.

Pada hari Kamis, 17 Maret 2022, Customer mengajukan klaim ke pihak asuransi Qoala. Klaim telah disetujui dengan metode reimbursement/penggantian biaya. Dengan ketentuan Customer harus melakukan pembelian unit/TV baru tidak lebih dari 30 hari kalender melalui JD.ID dengan dana sendiri, untuk kemudian dananya diganti oleh pihak Asuransi Qoala.

Lebih lanjut, pada hari Selasa, 22 Maret 2022, Customer melakukan pembelian produk baru di JD.ID. Selanjutnya di hari Minggu, 14 Mei 2022, Customer menghubungi Tim CS JD.ID karena dari Tim CS Qoala, Customer belum mendapatkan solusi terkait status reimbursment yang telah diajukan Customer. Lebih lanjut Tim CS JD.ID menyarankan agar customer menghubungi Qoala terkait klaim reimbursement yang telah diajukan.

Di tanggal 30 Mei 2022, Tim CS JD.ID melakukan konfirmasi untuk melakukan pengecekan status klaim kepada pihak Qoala, dan pihak Qoala menginformasikan bahwa dana sudah diproses sejak 22 April 2022. Di hari yang sama, Tim CS JD.ID pun menghubungi Customer dan mengkonfirmasikan bahwa dana sudah diteirma sejak tanggal 22 April 2022 dan customer bersedia menutup laporan ini.

Dalam hal ini, pengaduan oleh konsumen sudah terselesaikan, dan konsumen juga sudah terinformasi dengan baik, sehingga kemudian laporan atas komplain ini kami tutup.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatian-nya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.

Terima kasih.

Andri Priambodo
Head of Customer Service JD.ID

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Kecewa dengan JD.ID dan Buruknya Pelayanan Asuransi Qoala

Saya adalah pelanggan setia JD.ID, khususnya untuk pembelian barang elektronik. Setiap kali melakukan transaksi, selalu di-cover dengan asuransi yang disediakan...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan JD.ID?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Rafi

oleh JD.ID dibaca dalam: 1 menit
0