Surat Pembaca

Beli Token Listrik di DANA, Saldo Terpotong Kode Token Tak Kunjung Datang

Listrik rumah sudah mau habis token kWh, saya pun bergegas ingin mengisi token listrik. Seperti biasa saya suka isi di Aplikasi DANA, tapi malam itu tidak seperti biasanya. Ketika saya sudah transaksi beli token yang 100k saldo telah terpotong, tapi KODE Token tak kunjung datang, alias mereka tidak memberikan kode token itu.

Saya tidak mau panik, lalu saya mencoba menghubungi CS dari mulai CS yang ada di apl DANA, email mereka, chat akun WA official mereka, dan semua Sosmed DANA seperti Instagram, Facebook dll. Sampai akhirnya saya menghubungi Call Center DANA 1500445 panggilan saya tidak dijawab, melainkan bot yang terus berbicara dengan berkata: maaf semua CS kami sedang sibuk tekan 1 jika Anda mau menunggu.

Saya sudah menekan angka 1 berulang-ulang, tetap saja panggilan saya tidak mereka angkat ataupun respon, pagi jam 8 saya telpon, jam 10 siang saya kembali hubungi call center hasilnya tetap sama saja, sampai sore saya coba lagi tetap seperti itu, sampai pulsa saya jebol akibat telpon Call Center premium DANA.

Saya heran, lalu saya mengecek aplikasi PLN dan melihat history pembelian Token Listrik, dan ternyata PIHAK DANA tidak mentransaksikan pembelian saya, karena di history pembelian Token Listrik tidak ada transaksi di tgl 2 Juni 2022.

Sampai saat ini DANA tidak ada kabar berita mengenai masalah yang sudah saya kirim dari semua platform CS DANA. Saya niat mau cabut dari pelanggan setia DANA, setelah masalah saya mereka bereskan.

Ilham Muhamad Asihin
Garut, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Ilham Muhamad

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Ilham Muhamad Asihin di Media Konsumen, “Beli Token...
Baca Selengkapnya

Komentar

    • Terus kenapa mereka kasih voucher cashback klo ga bisa bikin masuk?
      Jadi saya yg salah?
      Serakah sebelah mana?
      Komentar anda sangat membantu sekali

    • Jadi kalau perusahaan ngasih voucher trs vcr itu dipake perusahaan boleh seenaknya pelayanannya gitu? Logika jenius.

  • MASIH MENJADI MISTERI KENAPA SETIAP KITA MELAKUKAN PEKERJAAN TERBURU BURU PASTI ADA SESUATU KENDALA PADA HANDPHONE KITA, NTAR LEMOT, JARINGAN LEMOT, PENDING, DLL

    • Bener, yah jadi pelajaran bagi saya
      Meskipun urgent, bukan suatu alasan buat terburu buru

      • Sama saya juga mengalami kendala seperti yg di katakan Bu Eli sama PK Ilham saya ngisi token tpi kode nya tak kunjung datang,juga udh laporan Sma dana care msih tidak ada jawabn yg myakinkan yg jwb cuman robot terus,sangat menyayangkan apk dana ini entah kmna uang ku sampai saat ini,sangat mngecewakn sekli

      • Ane ga niat make promo cuman karena kwh udh mau padam, ga bakal bertahan sampe besok siang, jadi ane bergegas isi di Dana, dan ketika mau pembayaran ada vouche gtu 50rb min beli 59rb otomatis dong voucher itu kepake, ane pikir ya udah lumayan lah, tau bakal bermasalah macam ini, saya mending beli ke orang aja token listrik tersebut

        • Aplikasi dana selalu bikin masalah terus makanya udah ku hapus dari dulu ...

        • Next time jangan beli dadakan, lebih baik nabung voucher token. Saya sih udah jarang transaksi pake DANA, soalnya udah gak pernah dapet diskon. Saran saya coba beli pas lagi ada diskonan entah di promo marketplace, atau bank, lumayan diskon 1000 rupiah pun sangat berharga. Voucher tokennya simpen aja jangan sampe ilang, atau boleh langsung isikan ke meteran. Token listrik nggak bakalan kadaluarsa kok nggak seperti voucher pulsa HP (asal ngisinya berurutan).

    • Belinya terlalu malam sering eror
      Gw kok ga dapet diskon ya paling cuma 10k dan diskon emas 30k pas transaksi diskonnya ilang sial

  • Jam 23.40 ya itu belinya.. kemaleman sih itu. Sering trobel emang kalo udah jam segitu. Malah di beberapa merchnd laen diblokir kalo udah jam 11 mlem jd g bisa beli.

    • Banyak kasus dana brow bukan ente aja di media konsumen yang terbnyak keluhan shope + dana wkwk

  • Saya jg kena.top up 128rb. Tp ga masuk2..sudah 3 hari . Saya cek2 di internet rupanya sudah byk yg kena seperti saya.malah byk yg sudah hapus applikasinya. Ampun lah.dah kapok top up ke DANA.semoga ga ada lg yg pake applikasinya.kasian kan kalo yg dah urgent . Tertahan saldo nya

  • Lhah jam segitu kan layanan PLN memang lagi offline sampe jam 1 pagi, jadi sangat riskan dan lebih baik hindari melakukan transaksi PLN.

    • PLN dari mulai jam 00.00 - 01.00 AM memang sedang offline
      Tapi sebelum di jam segitu masih bisa transaksi kok.

      Cuman untuk cari aman yah baiknya dilakukan di pagi atau siang hari saja

  • Informasi aja

    Hari ini 08 Juni 2022 pihak DANA telah membereskan masalah yang saya laporkan, meski perlu waktu lama hingga 7 hari kerja, namun saya mengucapkan terimakasih sudah mendengar dan menindaklanjuti laporan masalah saya terhadap transaksi di DANA tempo lalu.

    Pihak DANA pun mengganti semua kerugian saya.
    Untuk Pihak DANA, Mohon untuk diperhatikan kembali kinerja IT kalian, sebelum peluncuran di aplikasi, harusnya di preTest terlebih dahulu.
    Sayang sekali jika Citra DANA harus rusak akibatnya. Perusahaan sudah besar, user pun cukup banyak.
    Gitu aja dari saya, terimakasih banyak buat platform Media Konsumen.

  • Sama kejadiannya seperti yg saya alami, beli token listrik 200k sampe sekarang belum dpt kode token sudah 24 jam,tidak ada tanggapan dr pihak dana,...

  • Saya juga mengalami beli Token tanggal 9 oktober prosesnya lama. Balasan email ngga memuaskan. Sampai sekarang belum masuk. Semoga yang memosting komen merendahkan juga merasakan hal yang sama bahkan lebih. Jadi manusia tidak punya simpati.

Penulis
Ilham M. Asihin