Surat Pembaca

Kredivo Tidak Dapat Menerbitkan Surat Keterangan Lunas

Sebelumnya terima kasih banyak kepada Finaccel, yang telah menyediakan produk Kredivo, yang terbaik dalam melayani saya. Saya adalah member premium Kredivo, yang memiliki salah satu transaksi yaitu ID Transaksi: 223589637 dan ID email support: 5704690. Saya telah melunasi seluruh tagihan saya dan menghubungi pihak Kredivo. Namun sayangnya pihak Kredivo tidak memberikan surat keterangan lunas.

Mohon maaf, saya langsung ke Finaccel, karena saya membutuhkan surat keterangan lunas tersebut guna pengajuan KUR. Saya membutuhkan KUR tersebut untuk proyeksi, salah satunya gaji karyawan dan produksi selama 1 tahun. Bila SKL ini tidak terbit, dan KUR terhambat, maka akan terjadi keterlambatan penggajian karyawan dan mengakibatkan produksi terhambat dan berisiko tutupnya usaha kecil saya.

Sayangnya dari pihak Kredivo berkelit tidak mengeluarkan surat keterangan lunas (balasan dari email terlampir). Padahal saya menemukan contoh surat keterangan lunas dari Finaccel di link: https://www.scribd.com/document/546906705/SKL-kredivo.

Melalui surat ini, mudah-mudahan pihak Kredivo dapat memberikan informasi terkait surat keterangan lunas  tersebut. Semoga Kredivo (atau Finaccel) dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi guna pengembangan bisnis ke depan. Terima kasih.

Surya Adi Nugraha
Mojokerto, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Surya Adi Nugraha

Sehubungan dengan keluhan dari Bapak Surya Adi Nugraha di Mediakonsumen.com tanggal 9 Juni 2022 yang berjudul “Kredivo Tidak Dapat Menerbitkan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Ya paylater memang tidak mengeluarkan SK lunas.
    Emang KUR mana yang bikin persayaratan harus ada surat keterangan lunas di paylater?
    Ngaco tuh marketingnya.....

    • Kenapa ga ss aja tagihan paylater kredivo dr apps nya trus print? Jgn dipersulit hal yg mudah

      • Dia minta surat keterangan lunas karena status paylatet biasanya gantung di SLIK jadi solusinya memang suket lunas..

      • Aplikasi macam Kredivo dan Homecredit menggunakan teknologi atau fitur Private screen yang tidak memungkinkan juga untuk Screenshot kak. Bisa dicoba hehe. Benerapa aplikasi perbankan juga menerapkan hal demikian.

    • Mungkin pengajuan KUR terhambat karena di SLIK OJK masih ada keterangan hutang kredivo.

  • kredivo tidak menerbitkan surat lunas tapi akan merubah status di slik jika akun sudah bener bener lunas dan meminta cs kredivo untuk aku menonaktifkan akun , kalo sudah lunas tapi aplikasi tidak di non aktifkan status kredit tidak akan berubah.

  • Emang ngajuin KUR pake SKL dari kredivo ya? Saya malah baru tau.. Dan setau sy emang paylater tidak menerbitkan surat lunas. Mau cek lunas atau blm cek aja menu transaksi

  • Klo sdh lunas pastinya tdk akan terhambat karena slik ojk kan, Knpa hrs minta surat lunas? Agak aneh ini

  • Pasti ada jalan meski tanpa KUR kalo masalah gaji karyawan jelaskan saja mungkin gaji terlambat atau separuh dulu, karyawan bisa memahami? Semoga perusahaan-nya makin maju meski tanpa hutang ? SEMOGA ?