Surat Pembaca

Transfer VA BCA Berhasil Namun Dana Belum Masuk ke Saldo Neo Commerce

Saya mengalami kendala deposito di Bank Neo Commerce. Pembayaran telah dilakukan melalui rekening m-Banking BCA, saldo rekening BCA saya sudah terdebit, tapi status transaksi pada aplikasi Bank Neo gagal dan dana belum kembali.

Saya sudah berulang kali menghubungi CS Bank Neo melalui live chat, DM Instagram bahkan via telepon ke nomor hotline pelanggannya, tapi hanya membuang-buang pulsa saja. Respons yang diberikan tetap sama, belum ada jalan keluar dan tidak memuaskan. Dana saya sampai saat ini tidak tahu larinya ke mana.

Mohon segera dilakukan pengecekan karena aneh jika transfer VA itu tidak real time.

Mohon dibantu perihal kendala saya ini. Saya sangat membutuhkan kejelasan dari dana tersebut. Mohon segera ditindaklanjuti.

Christopher Pratama
Jakarta Selatan


Update (16 Juni 2022): Surat pembaca di atas juga mendapatkan tanggapan dari pihak Bank BCA sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat Tanggapan Bank Neo Commerce atas Keluhan Bapak Christopher Pratama

Jakarta, 10 Juni 2022 Dengan hormat, Menanggapi pengaduan dalam Suara Pembaca yang dimuat mediakonsumen.com dengan judul “Transfer VA BCA Berhasil...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Benar ini terjadi juga di saya, di tanggal yang sama. Saya melakukan top up melalui Mandiri VA, tapi tidak ada dana yang masuk. Saya hubungi CS, sudah melampirkan seluruh bukti komplit. Tetapi CS malah menjawab "sertakan bukti ss yang terdapat No. refrensi" padahal jelas-jelas, selain saya tulis juga ada ss yang menunjukkan nomor referensi transfer. Sungguh mengecewakan Neo Commerce

  • masalah ini jg terjadi kepada saya tepatnya tanggal 05 juli 2022, saya melakukan transaksi tambah saldo dari bank BCA (Virtual Account) namun saldo neo commerce saya tidak bertambah, saya chat via live chat di aplikasi neo bank namun tidak ada solusi hanya minta screeshoot berkalikali, saya telp ke call center diminta menunggu 5-14 hari kerja.
    setelah saya searching ternyata banyak yang mengalami masalah seperti yang saya alami.
    mohon untuk share pengalamannya apakah dana bisa dikembalikan oleh pihak neo bank? dan berapa lama proses pengembalian saldo tsb? jujur saya kapok untuk menabung di neo bank.