Surat Pembaca

Penagihan Pinjol Wangku Tidak Punya Etika

Saya Ajeng Puspa meminjam pinjol pinjam KILAT yang di dalamnya ada 3 aplikasi dan masa tenor 7 hari. Salah satu pinjol WANGKU belum jatuh tempo, masih 2 hari lagi saya sudah diteror sms dengan kata-kata yang kasar dan di-wa dengan nomor yang berbeda, ditagih juga di sana.

Awalnya masih baik-baik, ketika saya komplain kenapa di-sms tidak sopan malah dibalas mending segera dibayar. Jelas-jelas saya bilang besok dibayarnya karena gaji suami saya baru turun besok. Tapi mereka tetap memaksa akan sebar data-data saya kalau tidak bayar hari ini juga. Aplikasi pinjol ini tidak memberikan bantuan malah memberi teror.

Ajeng Puspa
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • memang seperti itu namanya penagih, etikany di set 0
    saya doakan semoga cepat terselesaikan.

    • ini pinjol ilegal bu,,bukan pinjol resmi OJK memang saat install apilkasi bisa sadap nomor kontak sadap isi galerry,mending ga usah di bayar di bayarpun juga tidak ada jaminan data tidak di salah gunakan

    • Ibu, saya kasih tips. Relakan data ibu, tahan malu kalau sampai ada penagihan ke kontak, kalau ada kerabat/teman yg menanyakan penagihan, beri penjelasan baik-baik dan minta pengertian mereka, suruh mereka utk mengabaikan krn ancaman-ancaman itu cuma gertakan. Ganti no., tinggalkan pinjol, lupakan, mulai hidup baru tanpa berurusan dgn perkreditan.

      • pinjol lagi pinjol lagi ga ada kapoknya ?, klo dah urusan ma pinjol jangan pake hati bales ledekin ma maki2 aja klo emang data di sebar apalagi di pakai ke aplikasi lain bikin laporan polisi aja pencemaran nama baik atau penipuan klo data kita di pakai. biar pada di gerebek lagi

    • Coba pemerintah tutup semua pinjol di Indonesia cuma bikin orang yg minjam sengsara doang

  • Yaelah bu udah jelas ini ilegal
    yang legal saja tidak ada akhlak apalagi yang ilegal

  • Semua pinjol ilegal setau saya memang begitu,belum japo sudah dikejar2 suruh bayar. Kalo sampe sebar data y mending jangan dibayar sekalian.

  • Jangan bayar dah kalau udah diancam kayak gini mending buat laporan aja ke polisi, itu udah rana pidana.

  • Bagus, masukkan aja ke sini Bu, biar jadi pengingat kita jangan sekali kali berhutang ke pinjol ilegal, ngeri banget kayak gitu...

  • Tidak ada pinjol yang punya etika di dunia. Jadi jangan harap ada pinjol yang berbicara sopan saat menagih. Mereka memang di didik untuk memaki.

  • Semua DC pinjol memang gak ada yg punya otak Bu ...baik legal maupun ilegal ...semua sama ...maklum penjahat semua yg direkrut sama pinjol2 ....