Surat Pembaca

Kecewa dengan Jasa Kirim LEX ID Milik Lazada

Pesanan saya masih tetap belum dikirimkan oleh pihak ekspedisi milik Lazada, yaitu LEX ID, hingga surat ini saya kirimkan. Padahal pesanan saya sudah terverifikasi sejak tanggal 8 Juni 2022 lalu. Namun sampai tanggal 13 Juni 2022, masih saja pesanan belum saya terima, alasannya overload.

Kalau memang overload, kenapa Lazada tidak memberikan pilihan kepada user untuk memilih sendiri jasa ekspedisi yang bekerja sama dengan Lazada? Jadi bisa mengurangi beban Lazada dalam hal pengiriman. Saya merasa dirugikan dan tertipu, karena pihak Lazada juga tetap tidak ada itikad baik untuk memperbaiki hal tersebut.

Padahal jasa ekspedisi lain pun tidak mengalami overload sama sekali. Bahkan untuk barang kiriman dari Jakarta pun aman sampai ke tangan pembeli dalam waktu pengiriman 2-3 hari saja. Sedangkan di Lazada, sudah hampir 1 minggu barang pesanan saya tetap belum dikirim dan diterima.

Surat ini saya layangkan agar semua pembaca tahu bagaimana buruknya pelayanan Lazada Indonesia dalam memberikan layanan dan kepercayaan pelanggan/customer. Jadi mohon berhati-hati bagi calon pembeli/user baru Lazada Indonesia agar lebih selektif memilih platform e-commerce untuk mempercayakan transaksi belanja online mereka.

Adi Hermawan
Magelang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Lazada Indonesia atas Surat Pembaca Bapak Adi

Redaksi yang terhormat, Menanggapi surat pembaca di Media Konsumen pada tanggal 16 Juni 2022 berjudul “Kecewa dengan Jasa Kirim LEX...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Dan hal tersebut pun sudah sering saya alami dari lex.id..padahal kalau jasa pengiriman semisal ninja melakukan hal tersebut auto di blokir oleh pihak lazada lewat pengaduan

  • Mau sedikit bertanya. Apakah semua kantor lazada express di semua cabang di indonesia. Jika ada hal sepele/masalah sepele. Dikit" langsungengeluarkan karyawannya secara sepihak?? Apa cuma di daerah sini saja?? Atau emang semua kepala gudang cabang lazada begitu ya?? Terimakasiih.