Wanprestasi Layanan Pengiriman IKEA

Saya melakukan pembelian di website IKEA pada tanggal 31 Mei 2022, dengan nomor order WEBO20848508 dengan dijanjikan selambat lambatnya dikirimkan tanggal 6 Juni 2022.

Pada tanggal 9 Juni 2022, saya melakukan pembelian produk IKEA melalui whatsapp order dan mendapatkan nomor sales order 603IKQU22018790 akan dikirim tanggal 16 Juni 2022.

Estimasi pengiriman IKEA

Pada hari Rabu tanggal 15 Juni 2022, saya menelepon customer service IKEA dan diterima oleh customer service bernama Kiki, Saya akan dikabari kembali oleh Saudari Kiki, tanggal pesanan saya dikirimkan. Namun sampai sore di hari yang sama, saya tidak dikabari olehnya.

Malamnya saya menelepon kembali customer service IKEA dan dijanjikan kedua order saya dengan nomor order WEBO20848508 dan sales order 603IKQU22018790 akan dikirim esok harinya pada tanggal 16 Juni 2022 jam 2 siang.

Esoknya, tanggal 16 Juni 2022, saya sudah menunggu pesanan saya dari jam 2 siang sampai malam hari, namun pesanan saya tak kunjung tiba. Ini adalah hari ke-17 pesanan dengan nomor order WEBO20848508 tidak jelas tanggal dikirimnya dan hari ke-8 pesanan dengan sales order 603IKQU22018790.

Karena kesal, saya menelepon kembali pada malam harinya dan diterima oleh customer service bernama Vivi. Saudari Vivi mengatakan bahwa pesanan saya masih diproses.

Saya sangat bingung dan kesal karena sebelumnya dijanjikan pengiriman akan di kirim pada tanggal 16 Juni 2022 jam 2 siang, tetapi kenapa statusnya masih diproses ?

Pesanan IKEA
Nomor sales order IKEA yang tidak bisa di tracking
Sales order IKEA

Sampai hari ini, kedua order saya tidak jelas kapan dikirimkannya. Ketidakpastian ini menyebabkan saya kehilangan waktu dan tenaga tidak bisa pulang ke rumah asal, karena terus berharap kedatangan pengiriman setiap harinya.

Terima kasih banyak MediaKonsumen.com

Alfin Syamsuddin
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan IKEA Indonesia atas Surat Pembaca Bapak Alfin Syamsuddin

Dengan hormat, Sehubungan dengan laporan yang Bapak Alfin Syamsuddin sampaikan di MediaKosumen.com pada hari Jumat, 17 Juni 2022 dengan judul...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Sama seperti yang saya alami. Pesan tgl 29 mei melaui app ikea estimasi pengiriman tgl 31 ditunggu tidak datang. Setelah complain setiap hari tgl 10 juni baru dikirim. Setelah beberapa kali order ikea baru kali ini begini.

  • IKEA seharusnya malu.
    Masa kami harus begini terus , merilis tulisan bobroknya sistem ikea.
    Masa kami harus begini baru ditanggapin dengan serius, dan dicek dengan serius. dan dikirim cepet.
    Sebagai catatan, saya memiliki order di bulan 4 juni 2022, sampai saat ini 18 juni 2022 belum dikirim sepenuhnya (dari 3 barang, baru 2 yang dikirim, 1 barang entah kemana)

    Jika saya tiap hari mikirin ini terus gak mungkin kan, di telpn pun semakin benci dengan ikea tanpa adanya solusi (disuruh email dll) dan emailnya pun dibalasnya entah kapan.

    Nyusahin banget si IKEA

  • Saya juga malas mau order lagi, sudah trauma dng ke delivery sebelumnya yg sampai 23 hari...

  • Online deliverynya sangat memalukan untuk sekelas IKEA, barang yg saya pesan baru tiba sebulan dan tidak datang sekaligus. IKEA lebih baik ganti vendor logistiknya, karena di zaman olshop sekarang ini orang2 sudah biasa terima barang max 4 hari di sekitar Jabotabek & Jabar. Kalau sampai sebulan itu biasanya preorder atau diimpor dari Cina.

    • Revisi ya bang : Sangat memalukan dirubah menjadi Amat sangat memalukan.
      Haram beli lagi