Tanggapan PT Federal International Finance (FIFGROUP) atas Keluhan Bapak Febrianto

Kami mengucapkan terima kasih atas masukan yang disampaikan oleh Bapak Febrianto melalui Surat Pembaca Mediakonsumen.com pada hari Jumat, 17 Juni 2022 yang berjudul “Sepeda Motor Ditarik oleh Leasing FIFASTRA; Pembayaran Ditolak Kasir, Bagian Remidial Tidak Bisa Memberikan Perincian untuk Pelunasan”.

Berkenaan dengan ini, FIFGROUP menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan Bapak Febrianto pada saat melakukan proses pelunasan. Bersamaan dengan surat tanggapan ini, kami ingin menyampaikan bahwa telah dilakukan penyelesaian atas keluhan yang diajukan melalui kunjungan ke rumah yang bersangkutan oleh FIFGROUP untuk melakukan pertemuan secara langsung, di mana telah dicapai kesepakatan antara kedua belah pihak dan Bapak Febrianto menerima dan memahami penjelasan serta penyelesaian yang telah dilakukan oleh FIFGROUP.

Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Febrianto yang telah menjadi salah satu customer kami selama ini dan memberikan kepercayaannya untuk senantiasa menggunakan beragam produk dan layanan FIFGROUP.

Demikian kami sampaikan, atas masukannya sekali lagi kami ucapkan terima kasih dan menjadi evaluasi kami ke depannya. Kepuasan ataupun masukan pelanggan adalah inspirasi bagi kami untuk terus konsisten memberikan layanan terbaik.

Denpasar, 24 Juni 2022

Rinto Friady Daely
Kepala FIFGROUP Cabang Denpasar 2

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Sepeda Motor Ditarik oleh Leasing FIFASTRA; Pembayaran Ditolak Kasir, Bagian Remidial Tidak Bisa Memberikan Perincian untuk Pelunasan

Sebelumnya terima kasih untuk mediakonsumen.com atas penayangan surat ini. Surat ini sebagai keluhan saya sebagai konsumen di FIF, agar bisa...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Tanggapan PT Federal International Finance (FIFGROUP) atas Keluhan Bapak Febrianto

  • 25 Juni 2022 - (02:35 WIB)
    Permalink

    Sepengalaman sy bkn hanya FIF tapi rata² pihak leasing kredit kendaraan bermotor mmg bgitu caranya, memplesetkan segala sesuatu, tapi kl sdh kena dgn ormas, nah mereka itu takut. Buat penulis n para pembaca anggap ini suatu pengalaman. Apabila mau melakukan pelunasan wlw ada denda,jgn pernah bawa motor tersebut! Selalu desak tegas dgn kepastian dari pihak leasing.harus bermain trik lawan leasing. Jgn mau dibawa kekantor,. Krn itu akal²an mrk.
    Mf sdh bnyk debt colektor di jln sy hardik pada pulang semua. Krn ada hal fidusia yg bs kita pertahankan. 1.motor itu statusnya di dokumentasi adalah nama kita bkn nama leasing, pihak leasing hanya sebagai pendana dgn jaminan dokumen tersebut. N kendaraan kita juga sdh masuk asuransi makanya pihak leasing ga akan bangkrut wlw 1jt unit kendaraan yg mereka danai pada hilang. Jd harus pintar²lah ok pak.
    Buat pihak oknum leasing yg slalu memplesetkan aturan main demi uang tambahan., kalian bekerja ga pake uang agar bs kerja. Jd pikirkan saja prosedur kerja, gimana kl anak cucu kalian mengalami hal yg sama sakit bukan? Ok tq

    12
    7
    • 26 Juni 2022 - (13:07 WIB)
      Permalink

      Menurut pengalaman saya pernah mengajukan pinjaman di fif tidak ada kendala sama sekali, bahkan semua dilakukan transparan, dan ada penjelasan kalau pun kita telat pembayaran.
      Proses pengambil bpkb juga cepat, gak sampek nnggu berhari hari setelah pelunasan, saya pelunasan lebih awal juga dapat pot bunga dan biaya admin.

      1
      1
  • 25 Juni 2022 - (16:11 WIB)
    Permalink

    Padahal ini lesing besar , tapi cara kerja dan sistem nya kok masih ecek ecek ya , gak terlalu bisa komentar banyak , karena belum pernah punya urusan dengan lesing , tiap ngajukan kredit selalu di tolak

  • 26 Juni 2022 - (11:10 WIB)
    Permalink

    Terimakasih FIFGROUP atas respon cepatnya, tidak salah FIFGROUP sebagai perusahaan pembiayaan terbaik di Indonesia

  • 26 Juni 2022 - (12:05 WIB)
    Permalink

    SELAMA SAYA KREDIT DISINI TIDAK PERNAH ADA MASALAH & SELAMA KELANCARAN DALAM MEMBAYAR ANGSURAN , DAN PROSES BPKB JUGA BISA DI TUNGGU

    • 26 Juni 2022 - (12:34 WIB)
      Permalink

      Luar biasa FIF Sesetan, fast respon saya juga punya pengalaman di kantor ini dan punya kredit lancar , setiap pembayaran ke kantor semua ramah, dan menurut saya FIF pasti akan memberikan solusi terbaik untuk konsumen , tinggal sama2 cari solusi semoga masalahnya cepat di selesaikan

  • 26 Juni 2022 - (12:16 WIB)
    Permalink

    Pengalaman saya pernah kredit di FIF cabang tersebut, pelayanannya baik dan transparan, bahkan dikasih nego discount denda, diproses dan langsung bayar, BPKB pun keluar..
    Suka lah sama leasing satu ini..

  • 26 Juni 2022 - (12:40 WIB)
    Permalink

    pengalaman pernah jadi cust di FIF cabang di sesetan, pelayanan ramah dan saat pelunansan langsung BPKB saya terima. Dan waktu itu malah di setujui potongan denda. Asalkan kita bner2 tau gmana prosedur yg seharusnya,semuanya gampang..
    Dteng lgs aja k kantornya semua d jelasin dengan detail,cara pengambilan,pembayaran,pelunasan,aman2 aja menurut saya

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan FIFGROUP?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Tanggapan PT Federal International Finance (FIFGROUP) atas Keluhan Bap…

oleh Corporate Communication FIFGROUP dibaca dalam: 1 menit
9