Surat Pembaca

Bayar Tagihan via DANA, Statusnya Hanya “Order in Progress”

Bayar tagihan internet First Media via DANA statusnya hanya “Order in Progress“. Kronologinya, pada 20 Juni 2022 pukul 09.28, pembayaran dilakukan sejumlah Rp325.785, muncul status “Transaction success” dan “Order in Progress“.

Tanggal 20 Juni 2022 pukul 14.05, setelah melakukan pengecekan di aplikasi MyFirstMedia, ternyata status belum terbayar (unpaid). Kemudian di histori  aplikasi DANA, statusnya masih “Order in Progress“. Akhirnya dilakukan pelaporan bahwa kendala di aplikasi DANA dan direspons oleh penjawab otomatis “…Mohon menunggu respons“.

Lalu di hari berikutnya menanyakan sejauh mana penanganan, tetapi tidak ada respons atau jawaban sama sekali.

Hingga saat surat ini saya kirim 25 Juni 2022 pukul 19.50, belum ada respons dari pihak DANA dan
uang saya belum dikembalikan oleh pihak DANA.

Okky Prasetyo
Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Okky Prasetyo

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen. Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Okky Prasetyo di Media Konsumen, “Bayar Tagihan via...
Baca Selengkapnya

Komentar

    • Halo ka saya juga sama sedang mengalami hal ini, lalu apakah Kita harus bayar tagihan first media terlebih dahulu supaya tidak jatuh tempo?

  • Pak Okky mohon maaf saya juga baru bermasalah terkait pembayaran Bpjs yg sukses namun ada keterangan order in progress. Saya boleh minta nomornya pak? Untuk tanya bagaimana cara agar dananya kembali🙏🏻🥺🥺🥺 Terimakasih banyak semoga dibalas ya pak