Kecewa dengan Samsung Official Shop di Shopee, Barang Hasil Flash Sale Tidak Dikirim

Shopee 7.7 Mega Elektronik Sale menarik hati saya untuk membeli produk yang betul-betul murah dengan harga serba seribu. Sayang tidak dibarengi dengan profesionalisme dari salah satu merchant Shopee Mall, yaitu Samsung Official Shop.

Tanggal 20 Juni 2022 pukul 00.00, saya mendapatkan barang utama flash sale, yaitu hp Samsung Galaxy A03s 4/64 GB – Black, dengan nomor pesanan: 220620ACNNHX6V. Tertera produk akan diatur untuk pengiriman tanggal 22-06-2022.

Namun hingga tanggal 22-06-2022 jam 12.03 siang status masih sedang dikemas. Sehingga akhirnya saya chat admin Samsung Official Shop untuk menanyakan status pesanan saya dan mendapat jawaban begini:

“Maaf ya kak, Pesanannya maksimal dikirim tanggal 22 Juni 2022 pukul 23.59 ya kak karena saat ini masih aku kemas nih dengan estimasi 2 hari kerja . Tapi kamu tenang aja ya, prosesnya bisa jadi lebih cepat kok, mohon ditunggu. :)”

Oke, saya mencoba memahaminya dan saya pantau hingga jam 23.00 status barang tidak kunjung berubah menjadi dikirim dan nomor resi pun tidak muncul. Sehingga saya klik perpanjang Masa Garansi Shopee.

Keesokan harinya tanggal 23 saya mencoba chat kembali untuk menanyakan barangnya kapan bisa dikirim, saya pun disuruh menunggu dan disarankan perpanjang garansi dan itu sudah saya lakukan. Garansi perpanjang aktif sampai tanggal 25 Juni 2022 dan tiap saya tanya pesanan saya kapan dikirim, jawabannya hanya suruh menunggu dan sedang dilaporkan ke pihak terkait, mereka pun bilang barangnya pasti akan dikirim dan dibantu untuk dimaksimalkan.

Namun hingga masa garansi perpanjangan habis barang tidak kunjung dikirimkan oleh Samsung Official Shop. Sehingga pada akhirnya pesanan saya dibatalkan otomatis oleh sistem Shopee dengan alasan pesanan telah dibatalkan, karena penjual gagal mengirimkan pesanan secara tepat waktu.

Kecewa banget sama Samsung Official Shop, padahal merchant sudah berlabel Shopee Mall. Namun pelayanan yang diberikan tidak baik dan mengecewakan customer. Bagaimana mungkin merchant selevel Mall di Shopee bisa membuat keanehan seperti ini?

Dan entah mereka mengadakan event flash sale seperti itu tujuannya untuk apa, kalau barang yang berhasil dipesan customer tidak dikirim, hanya berujung mengecewakan. Seperti saya, merasa ditipu dan dibohongi.

Khoirul Umam
Ciamis, Jawa Barat


Update (5 Juli 2022): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas penyelesaian masalah oleh Pihak Shopee sebagai berikut:

 

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • wah baru tao ini, Shopee barang yg seribu ternyata PHP
    walau berhasil sengaja dibuat batal otomatis.
    mantap sekali..... SHOPEE

    • ayo mana team terkait shopee dan samsungnya, sangat di tunggu penjelasannya...

      • Wkwkwkwkw. Kirain beneran taunya PHP. Untung ga pernah begadang nunggu hp 1000. Ujung2nya cm mimpi

        • Saya tunggu info selanjutnya dari pembuat artikel,dan shoppe bagaimana dengan terkait Flass sale
          Apa benar ada apa tidak

          • Alhamdulillah hari ini 30 Juni 2022 sekitar jam 4 sore saya ditelepon oleh PIHAK SHOPEE ( No telepon 1500702 ) Intinya pihak shoppe sudah meminta maaf atas problem ini dan akan mengganti barang yang saya dapat dari flash sale dengan voucher senilai 1,8 juta (Link voucher akan dikirimkan kepada saya pribadi) melalui email dalam 2-3 hari kerja. Semoga ini benar adanya, dan untuk SHOPEE, saya tunggu link vouchernya…

          • Ko banyak banget yang mengalami hal serupa, belum lama ini ada artikel sperti ini juga...

    • Memang agak ribet sih buat claim seperti itu.Pengalaman saya dulu pernah menang shoppe live device handaphone FREE. Itu hampir sama persis ribet ngurusin claim nya,Beberapa kali chat Cs online shoope

      • Ea eaaa ternyata flash sale 1000 tipu belaka wkwwkkw.. emg cm toped yg bneran flash sale nya sepengalaman ane

    • Jadi flash sale ini hanya gimmick, penjualnya ngga niat kasih. Padahal sudah berhasil rebut secara jujur.

  • Shopee lagi shopee lagi. Maupun official store tidak layak dipercaya.
    Pembohongan publik !!

    • La emang promo Shopee banyak yg prank, jangankn promo besar promo receh pun sekarang banyak php,😀😀

    • saya pernah di official store galvee tokopedia, ga dikirim juga barangnya padahal dapet harga flash sale, mungkin di ambil karyawannya

  • Kena prank...wkwkwk
    Logika aja hrga sejutaan jadi 1000.
    Shopee tuh sukanya ngeprank..

    • Harus kena sanski sih tokonya. Sama kaya saya diL@zada dapat blender 13.500 tdk dikirimkan. Tapi penjualnya kena sanksi

  • Saya pernah dapat Tunik merek D***y dengan harga Rp 15.- di Lazada pada bulan April. Saya langsung chat Seller tanya, salah hargakah? Atau cuma gimmick? Tapi jawaban admin D***y, ditunggu saja ya Kak, nanti pasti kami kirim.
    Dan benar saja barang dikirim, dan bagus sekali Tuniknya. Di hangtag nya tertera harga kurleb 200k an. Alhamdulillah 🤲🏻

  • klo emang dikirim dan dapat tanggapan dari shopee klarifikasi disini ya kka...biar kita bener bener tau klo itu tdk bohong

    • Iya kak, nanti saya bikin kalau beneran barangnya dikirim.

      Kemarin sore ditelepon sama Shopee menyampaikan permintaan maaf atas permasalahan yg terjadi dan diinformasikan suruh menunggu, laporan nya sedang ditindaklanjuti ke pihak Samsung.

      Untuk barang yg saya dapat dari flash sale belum ada konfirmasi barangnya tersebut akan dikirim atau tidak. Shopee menginformasikan akan menghubungi saya lagi melalui email/no tlpn.

      • Permisi mas, saya Desliana mahasiswa FH apakah berkenan jika pengalaman mas saya jadikan bahan tugas kuliah saya dan mas saya jadikan narasumber? jika berkenan bisa hubungi saya di email ini novarizaana@gmail.com

        Kesediaan dari mas Umam saya harapkan. Terima kasih

      • Kalau menurut saya, ini kemungkinan besar kesalahan Samsung, dan Shopee sepertinya mau lepas tangan, tp karena sekarang sudah mulai viral, pihak Shopee baru mau respon...,

  • Mirip komplain blibli kmarin semen satu sak harga 100 ya eh apa 1000 gitu, ahahaha

    • Cuma taktik buat ngalahin rating toko ijo ini mah, ancur lo shopiiii

1 2 3 6