Kecewa dengan Samsung Official Shop di Shopee, Barang Hasil Flash Sale Tidak Dikirim

Shopee 7.7 Mega Elektronik Sale menarik hati saya untuk membeli produk yang betul-betul murah dengan harga serba seribu. Sayang tidak dibarengi dengan profesionalisme dari salah satu merchant Shopee Mall, yaitu Samsung Official Shop.

Tanggal 20 Juni 2022 pukul 00.00, saya mendapatkan barang utama flash sale, yaitu hp Samsung Galaxy A03s 4/64 GB – Black, dengan nomor pesanan: 220620ACNNHX6V. Tertera produk akan diatur untuk pengiriman tanggal 22-06-2022.

Namun hingga tanggal 22-06-2022 jam 12.03 siang status masih sedang dikemas. Sehingga akhirnya saya chat admin Samsung Official Shop untuk menanyakan status pesanan saya dan mendapat jawaban begini:

“Maaf ya kak, Pesanannya maksimal dikirim tanggal 22 Juni 2022 pukul 23.59 ya kak karena saat ini masih aku kemas nih dengan estimasi 2 hari kerja . Tapi kamu tenang aja ya, prosesnya bisa jadi lebih cepat kok, mohon ditunggu. :)”

Oke, saya mencoba memahaminya dan saya pantau hingga jam 23.00 status barang tidak kunjung berubah menjadi dikirim dan nomor resi pun tidak muncul. Sehingga saya klik perpanjang Masa Garansi Shopee.

Keesokan harinya tanggal 23 saya mencoba chat kembali untuk menanyakan barangnya kapan bisa dikirim, saya pun disuruh menunggu dan disarankan perpanjang garansi dan itu sudah saya lakukan. Garansi perpanjang aktif sampai tanggal 25 Juni 2022 dan tiap saya tanya pesanan saya kapan dikirim, jawabannya hanya suruh menunggu dan sedang dilaporkan ke pihak terkait, mereka pun bilang barangnya pasti akan dikirim dan dibantu untuk dimaksimalkan.

Namun hingga masa garansi perpanjangan habis barang tidak kunjung dikirimkan oleh Samsung Official Shop. Sehingga pada akhirnya pesanan saya dibatalkan otomatis oleh sistem Shopee dengan alasan pesanan telah dibatalkan, karena penjual gagal mengirimkan pesanan secara tepat waktu.

Kecewa banget sama Samsung Official Shop, padahal merchant sudah berlabel Shopee Mall. Namun pelayanan yang diberikan tidak baik dan mengecewakan customer. Bagaimana mungkin merchant selevel Mall di Shopee bisa membuat keanehan seperti ini?

Dan entah mereka mengadakan event flash sale seperti itu tujuannya untuk apa, kalau barang yang berhasil dipesan customer tidak dikirim, hanya berujung mengecewakan. Seperti saya, merasa ditipu dan dibohongi.

Khoirul Umam
Ciamis, Jawa Barat


Update (5 Juli 2022): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas penyelesaian masalah oleh Pihak Shopee sebagai berikut:

 

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Saya juga kmrn ikut promo2 logo ijo, udah jelas masuk notifikasi Cashback ya hampir 60rb tapi gak masuk2, saya komplain dibilangin melanggar syarat ? Saya cuman punya 1 akun. Gak tahu syarat apa. Memang modus doang supaya kita ikut meramaikan.

  • Mungkin terindikasi BOT. Soalnya kalo saya lihat di pemesanan & pembayaran di jam 00:00 tidak ada jeda 1 detik pun.

  • menarik nih....ternyata flash sale selama ini prank sekala nasional,
    bayangkan kalau gak ada media konsumen, kita gak mungkin tahu hal beginian,
    ditunggu updatenya boss

  • Pengalaman flasale 1000 waktu itu dpt produk cuci muka dr sopemall tertera 100gr gambar dan deskripsi tapi yg dikirim produk sample kecil ada tulisan TIDAK UNTUK DIJUAL pantes dijual 1000 dari situ sdh ragu sama fs gimmick kaya gitu hanya buang waktu

  • jujur dulu aja, ini barang flash sale Rp 1000 dapetnya dari bot atau memang klik dari hape tanpa bantuan software apapun itu?
    setau sy, shopee bs tau itu checkout dari apa, pake bot apa ga, kalo diluar syarat ketentuan shopee, dia berhak membatalkan

    • Sya berani jujur, saya mendapatkan barang flash sale ini gak pake bot, manual pake jari tangan saya sendiri dan kebetulan saya video screen recor juga pas dapatnya.

    • Setau saya, kalau yg pake bot biasanya baru beberapa menit atau jam langsung dicancel oleh sistem shopee dan akun nya akan dibatasin. apalagi ini barang utama muncul captcha puzzle. Ini punya sya dicancel gara2 penjual gk ngirim barangnya bang.

      • Sabar om, saya juga sering banget digituin seller shopee, cuma kasusnya di produk diskon pas flash sale, kebanyakan gk dikirim sama si seller sampe batas waktu habis, padahal stok barang ada..., Yg paling sedih, pas mau lebaran kemaren, udah lama ngincer sepatu buat anak, eh pas lebaran dia masuk flash sale, dari harga 199rb jadi 79rb, ya gercep lah, dan kelanjutannya seperti itu 😅..., Ya gk jadi lebaran anak saya, yg lucunya, setelah saya order yg flash sale itu, anak saya yg cwo minta juga, jadi saya order lagi di toko yg sama untuk sepatu cwo dengan harga yg didiskon dikit, dan barang itupun dtg, jadi klo alesannya stok, jelas2 banyak dan masih bisa diorder selama rentan waktu saya nunggu, dan klo alesannya orderan banyak, lha itu sepatu yg buat anak cwo saya dikirim..., Padahal itu tokonya berlabel shopee mall loh 😅

  • YA SAMA-SAMA DIRUGIKAN, KAN PENJUAL KALO GAK KIRIM KENA PENALTI, KALO PEMBELI YA MERASA KECEWA SAJA

  • Judulnya Flash Sale PHP. Ga cm samsung sih, dulu saya denger ada toko yg lain saat flash sale, dikirimnya itu malah tusuk gigi. Haha.

  • Udah lebih 70 komentar tp pihak official store nya Shopee ngumpet .
    Saya yakin 100% mereka baca MK ini, cuma lagi mikir strategi/jurus apa buat mengelak/ngeles .