Surat Pembaca

Telat Sehari, Kredit Pintar Mengancam Akan Melakukan Penagihan Lapangan oleh DC Preman

Salam untuk para pembaca Media Konsumen,

Saya hanya ingin berkeluh kesah kepada pihak Kredit Pintar. Sebelumnya memang saya memiliki keterlambatan pembayaran tagihan (hanya SATU HARI). Namun entah mengapa dari pihak Kredit Pintar sudah mengancam untuk melakukan penagihan lapangan seperti keterlambatan KOL 3. Sangat tidak masuk akal bagi saya.

Belum lagi DC lainnya yang melakukan penagihan via telepon dan telepon WA. Sangat mengganggu dan kebanyakan tidak bisa dibilangin. Belum lagi yang melakukan penagihan dengan bahasa binatang.

Semoga Kredit Pintar yang sudah mengantongi label “Diawasi oleh OJK” bisa me-review kembali atas kebijakannya. Karena kalau seperti ini, perusahaan Kredit Pintar sama saja seperti PINJOL ILEGAL!

Terima kasih.

Lara Fitria
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Kredit Pintar Atas Surat Ibu Lara Fitria

Kepada Yth. Ibu Lara Fitria di Tangerang, Banten Sebagai tindak lanjut dari pengaduan yang disampaikan sebelumnya dan surat Ibu Lara...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Bukankah emg cara pinjol nagih yg telat begitu ya dari dulu...
    Disini kan udah banyak yg curhat soal pinjol
    Entah anda yg kurang literasi membaca atau gimana

    • Kalau terlambat bayar sebaiknya tidak diekspos ke media, malah membuka aib sendiri. Terlambat ya terlambat aja.
      Bayar 1 hari sebelum tanggal jatuh tempo angsuran aja kadang masih bisa terlambat di pelaporan OJK kalau settlement pembayarannya memerlukan 2-3 hari.

  • Koperasi ada di mana2 bisa2 nya pinjam di pinjol udh kejadian begini ngadu2 ke media konsumen kayak paling susah aja,ngata2in ilegal lah pas mau minjem maunya cepat di teror ga terima minjem itu di koperasi sama bank pak bukan pinjol

  • Sorry to say, klo liat percakapan WAnya, ini Peminjamnya gak tau diri, tulisan2 DCnya masih Sopan, seharusnya di tanggapi, klo memang belum ada uangnya saat itu kan bisa dibales chatnya kapan bisa dibayarkannya, ini malah diem aja,. Yah cuma bisa bilang "******" aja dah lo..

  • Ada duit bayar, gak ada duit ya sabar dan terima resiko, itulah pinjol, yg penting ketika ada uang jangan sampe gk dibayar.

    Lagian ojk juga agak tolol dalam pengawasan, kejadian merugikan konsumen sdh ribuan kali terjadi tp masih aja dipelihara aplikasi yg kelakuannya seperti ini... Sekedar saran buat ojk mending pelihara anjing yg lebih nyata bisa digunakan buat jaga keamanan drpd pelihara pinjol yg ngerugiin konsumen terus.

    Dc itu gk bakalan dteng lngsung kerumah klo cuma telat sehari, klo udah sebulan baru bisa dateng kerumah, jd santai aja...

    Ada aturan yg berlaku kapan dc bisa datang langsung kerumah, klo belum telat sebulan dah datang ya gebukin aja, ngomong dlu sebelumnya sama tetangga kanan kiri biar digebukinnya secara massa, gk ada hukum yg bisa menghukum sesuatu yg bersifat massa, jd jangan takut sama dc.

  • Makanya jangan berteman dg pinjol, diawal dapat pinjaman aja udah gaduh lambat bayar dikit jadi badai.

  • Jangankan telat sehari,baru jatuh tempo aja udh kaya telat sebulan,kuatin mental udh jgn smp stress

  • kalo memang gk ada uang gmana mw bayar..
    intinya ada niatan bayar..toh bunga juga resiko sendiri..intinya ada uang bayar lunasin tutup pinjol dajjal..jngn sampe ke jerumus lagi.

    • Sebut pinjol itu dajjal harusnya diawal pak, bukan diakhir. 2 2 nya sama sama salah. Yang satu gk taat bayar, yang 1 nya langgar aturan OJK terkait cara prnagihan. Siapa yang melanggar perjanjian ya harus terima konsekuensi. Tidak bisa lagi bicara bapak dajjal ibu dajjal. Kesepakatan hutang itu dilaksanakan berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak.

  • Saya heran, aplikasi yg dibawah naungan ojk, bisa di sabotase ama pinjol, illegal, saya buktinya, saya lunas di aplikasi ada modal, namun, ada yg sabotase data saya, di paksa bayar lagi, aneh nya, saya check, detail transaksi pelunasan saya telah disabotase, seakan2 saya kriminal,semoga
    Pemerintah menghapus semua pinjol, udh meresahkan masyarakat, dan, udh melakukan pencemaran nama baik, juga

  • Ada 4 tipe debitur
    1. Mampu bayar dan mau bayar (debitur seharusnya)
    2. Gak mampu bayar tp mau bayar (pasti chat itu akan direspon dengan baik disertai dengan janji bayar)
    3. Mampu bayar dan gak mau bayar (karakter, perlakuan penagihan harus lbh ekstra)
    4. Gak mampu bayar dan gak mau bayar. Yah sudah chat dari kolektor pasti dicuekin.

    Saling menghargai lah. Kolektor jalanin kerjaan selayaknya dengan bahasa yg baik dan orang yg berpendidikan. Jangan pakai bahasa asal. Tp debitur juga harus ngehargain kolektor. Respon dengan bahasa yg sopan. Baik2.klo sudah lawan chat mulai ganggu silahkan diabaikan. Tp kalau anda di chat tp gak respon, trs anda minta di hargai , ya sedikit aneh jg.