Surat Pembaca

Telat Sehari, Kredit Pintar Mengancam Akan Melakukan Penagihan Lapangan oleh DC Preman

Salam untuk para pembaca Media Konsumen,

Saya hanya ingin berkeluh kesah kepada pihak Kredit Pintar. Sebelumnya memang saya memiliki keterlambatan pembayaran tagihan (hanya SATU HARI). Namun entah mengapa dari pihak Kredit Pintar sudah mengancam untuk melakukan penagihan lapangan seperti keterlambatan KOL 3. Sangat tidak masuk akal bagi saya.

Belum lagi DC lainnya yang melakukan penagihan via telepon dan telepon WA. Sangat mengganggu dan kebanyakan tidak bisa dibilangin. Belum lagi yang melakukan penagihan dengan bahasa binatang.

Semoga Kredit Pintar yang sudah mengantongi label “Diawasi oleh OJK” bisa me-review kembali atas kebijakannya. Karena kalau seperti ini, perusahaan Kredit Pintar sama saja seperti PINJOL ILEGAL!

Terima kasih.

Lara Fitria
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Kredit Pintar Atas Surat Ibu Lara Fitria

Kepada Yth. Ibu Lara Fitria di Tangerang, Banten Sebagai tindak lanjut dari pengaduan yang disampaikan sebelumnya dan surat Ibu Lara...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Orang yang berhutang tidak pernah mau disebut salah. Itu fakta tapi anehnya banyak yang membela. Giliran disuruh ngutangin orang lain selalu bilang kalau nagihnya harus ngemis ngemis jadi malas minjamin karena ntar sok ntar sok bayarnya tapi di media konsumen ada ngeluh yang bayar telat lalu ditagih malah dibela. Dunia nyata dan dunia media konsumen berbeda bagai langit dan bumi. Masalh utang antara Pemberi Hutangan dan Si Hutang, yang gaduh 1 negara. Merasa iba kepada si penghutang. Coba jawab dengan jujur apa yang membela orang telat bayar utangan itu berhati mulia memberi hutangan ke orang terdekatnya yang sedang kesusahan? Beda pandangan langsung dilabeli kamu DC ya? Lalu bagi yang taat bayar apa bisa bilang kamu tukang berhutang yang selalu telat bayar ya makanya belaian si penghutang? Hanya hati nurani yang bisa menjawab dengan jujur anda tipe yang mana?

  • Udah jelas Riba itu haram, kenapa bisa haram? Karena memang pasti ada dampak tidak baik nya, lhaa ini masih ngga pada kapok masih pada ngeRIBAnget, ngeyel sih.