Pelunasan Pinjol Singa.ID Bermasalah dengan Pihak Ketiga

Saya melakukan pelunasan di aplikasi Singa.ID (ini sudah dilakukan 4 hari lalu), dimana DC hanya menyebutkan akan dilakukan proses 2×24 jam, karena melakukan pelunasan dengan potongan denda. Namun saat saya konfirmasi ke pihak CS, jawabannya hanya berputar-putar saja, tidak ada kejelasan.

Saya telepon ke call center ,tidak ada konfirmasi pembayaran. Kalau memang tidak ada pembayaran, DC yang WhatsApp ke saya, dapat data dari mana kalau bukan dari pihak Singa.ID? VA yang diberikan sudah cukup jelas bahwa yang menerima adalah Singa.ID dan yang tercantum adalah nama saya.

Saya merasa sangat kecewa dengan kejadian ini.

Hormat saya.

Rizki Trisna Maulana
Garut, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan SINGA.ID atas Surat Bapak Rizki Trisna Maulana

Kepada Yth. Bapak Riski Trisna Maulana, Menanggapi pengaduan Bapak Riski Trisna Maulana di Media Konsumen tanggal 01 Juli 2022 dengan...
Baca Selengkapnya

Komentar

    • Halo.
      Mohon bantu tanda tangani dan sebarkan petisi ini ke siapa saja supaya mendapat banyak tanda tangan utk menutup Pinjaman Online yang menyengsarakan masyarakat.
      Kami masih butuh 9.000 tanda tangan
      Makasih.

      https://chng.it/HB86Kpr6ns

      • Ya jelas lah ditipu itu, anda bayarnya ke DC, kan DC tuh butuh uang jga, saya jga kemarin gtu, hampir kena.tipu, tapi untung gak Sampe ketipu, saya liat no. Wa DC itu di getcontact dan trnyata namanya itu penipu, jdi saya gak jdi deh bayar ke dia, malah saya yg maki2 dia😅😅😅 dan abis itu saya langsung bayar ke aplikasi nya, dan bener aja DC nya gak ada Dateng kerumah. Makanya buat semua orang yg minjol, klo disuruh bayar ke dc jgn mau, itu nnti uangnya diambil DC, bukan disetorkan ke cs aplikasinya. Jdi klo anda udh bayar ke dc sekalipun, nntinya bakal disuruh bayar lagi, karna di aplikasi masih ada tunggakan kan. Mending klo mau ngelunasin langsung ke aplikasinya, nnti di aplikasi nya itu bakal keluar sendiri kode va nya, dan itu adalah kode va pelunasan anda.

        • bikin Laporan polisi klo ga selesai biar pinjol nya di periksa juga jika memang ada kebocoran data

    • Halo.
      Mohon bantu tanda tangani dan sebarkan petisi ini ke siapa saja supaya mendapat banyak tanda tangan utk menutup Pinjaman Online yang menyengsarakan masyarakat.
      Kami masih butuh 9.000 tanda tangan
      Makasih.

      https://chng.it/HB86Kpr6ns

  • Customer Service Pinjol merasa tidak ada pembayaran dr anda?

    Fix, Duit raib disikat penipu, dan siap pasang kuda kuda tetap dikejar debt Collector.
    Anda mau lapor sana sini, complain kayak apapun gk akan merubah apa apa.

    Kuat - Kuatin mental ya .. next jangan main Pinjol lagi

    • Halo.
      Mohon bantu tanda tangani dan sebarkan petisi ini ke siapa saja supaya mendapat banyak tanda tangan utk menutup Pinjaman Online yang menyengsarakan masyarakat.
      Kami masih butuh 9.000 tanda tangan
      Makasih.

      https://chng.it/HB86Kpr6ns

      • Iya, kk mknya klo mau ngelunasin, tpi gak dilunasin jga gpp😅😅 mending langsung ke aplikasi aja, jgn ke dc, soalnya semua DC itu adalah penipu.

  • Kena tipu 100 juta sekarang kena tipu lagi 4 juta, hidup ini memang penuh tipuan

    • Halo.
      Mohon bantu tanda tangani dan sebarkan petisi ini ke siapa saja supaya mendapat banyak tanda tangan utk menutup Pinjaman Online yang menyengsarakan masyarakat.
      Kami masih butuh 9.000 tanda tangan
      Makasih.

      https://chng.it/HB86Kpr6ns

      • Percuma seperti menggarami laut, karena selama ada demand tetap akan ada supply terus

        Selama Masyarakat kita banyak yg bodoh dan buta Literasi keuangan, makan pinjol akan tetap trus subur ..

      • Hikmahnya memang jadi pelajaran bagi semua. Ya sudahlah kalau memang belum rejeki nya. Masih ada empat penjuru angin membawa rezeki bagi anda.
        Saya juga beberapa kali mengalami kerugian karena kurang jeli dan kurang waspada.
        Saya ikhlas dan sabar biar tenang.

  • Apapun yg terjadi, bayar melalui aplikasi. Ingin dpt keringanan malah dpt kesialan. Yg tabah ya pak. 😥

  • DC pinjol singa.id byk yg jd penipu nih. jelas data bocor dari pinjol singa.id

  • Memang itu cara2 dc laknat makan uang haram..data kita dirampok dari sistem dan mencari mangsa konsumen yg mau japo atau sdh telat dan nunggak..Mereka mengirim WA yg redaksinya sama saat menagih seolah2 itu memang asli dari aplikasi..Mereka membuat Virtual Account yg menggandakan nama kita seolah2 itu asli dan kita percaya karena nama accountnya atas nama kita sendiri...Sungguh mereka jadi makan uang haram dan akan jadi kerak api neraka dan mudah2an anak dan cucu keturunannya tidak akan selamat dunia akhirat