Pelunasan Pinjol Singa.ID Bermasalah dengan Pihak Ketiga

Saya melakukan pelunasan di aplikasi Singa.ID (ini sudah dilakukan 4 hari lalu), dimana DC hanya menyebutkan akan dilakukan proses 2×24 jam, karena melakukan pelunasan dengan potongan denda. Namun saat saya konfirmasi ke pihak CS, jawabannya hanya berputar-putar saja, tidak ada kejelasan.

Saya telepon ke call center ,tidak ada konfirmasi pembayaran. Kalau memang tidak ada pembayaran, DC yang WhatsApp ke saya, dapat data dari mana kalau bukan dari pihak Singa.ID? VA yang diberikan sudah cukup jelas bahwa yang menerima adalah Singa.ID dan yang tercantum adalah nama saya.

Saya merasa sangat kecewa dengan kejadian ini.

Hormat saya.

Rizki Trisna Maulana
Garut, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan SINGA.ID atas Surat Bapak Rizki Trisna Maulana

Kepada Yth. Bapak Riski Trisna Maulana, Menanggapi pengaduan Bapak Riski Trisna Maulana di Media Konsumen tanggal 01 Juli 2022 dengan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Pinjol itu isinya penipu semua pak, dari atasan sampai bawahan, apalagi singa id udah terkenal penipuannya, uang bapak sudah masuk ke rekening singa id itu, tp memang mereka nyari lebih, ga usah pusing, dan jangan mau disuruh bayar lagi, kalau mau repot ya lapor OJK dan kepolisian aja, murni penyebaran data oleh singa id yg menyebabkan penipuan/kerugian material.

    Makin bapak balas chat mereka, makin bapak di ganggu, mereka chat itu spam, saran saya cuekin & blokir aja nomor tiap DC, dan GA AKAN ada DC lapangan yg datang.

    Tapi kalau mau data bapak di slik OJK aman, sebaiknya lapor ke kepolisian dan OJK, nanti minta update slik OJK terupdate nya.

      • Hai Mohon bantu tanda tangani petisi di website Change ini, supaya secepatnya mendapat banyak tanda tangan utk menutup Pinjaman Online yang menyengsarakan masyarakat.
        Kami masih butuh 9.000 tanda tangan utk naik ke DPR.
        Makasih.

        https://chng.it/HB86Kpr6ns

  • Pak, itu sudah jelas ditipu. Setau saya Singa hanya bisa melakukan pembayaran lewat permata bank sama 1 lagi saya lupa. Selebihnya jika dari 2 bank diatas, itu ditransfer bukan ke perusahaan melainkan ke DC. Hati-hati pak, walaupun nama yg tercantum adalah bapak, tapi jelas dana yang bapak transfer bukan untuk melunasi hutang bapak di pinjaman tsb. Alangkah lbh baik sebelum transfer dikonfirmasi dulu dan transfer ke web/aplikasi resmi saja.

  • Modus baru... DC pihak ketiga tagih nasabah nunggak... pembayaranya masuk kerekening pribadi DC tanpa setor /lapor ke aplikasi

  • Dari awal chat aja sudah ga beres itu, biasanya klo CS bikin VA ditanyakan dlu ke customer mau pakenya Bank apa, lah itu lngsung dibikinkan bank mandiri.

  • hal hal seperti ini umum terjadi di NKRI, karena perlindungan konsumen/nasabah sangat rendah, pelaku jadi berani dan terang2an

  • Ketipu anda mas, dan indikasi data bocor ini karena tahu nama dsb. Virtual account Kepala 89399 itu punya narobil.id yang mana itu hanya portal pembuatan tagihan siapapun bisa membuat dan memakainya..
    Sabar aja lah mau gimana lagi.