Surat Pembaca

PT Atome Finance Indonesia, Mohon Update SLIK Saya

Kepada: PT Atome Finance Indonesia.
Keluhan SLIK: Sudah lunas, tapi fasilitas masih aktif.

Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada Media Konsumen yang telah mengizinkan saya menyampaikan surat pembaca. Juga sebelumnya terima kasih kepada Atome Finance Indonesia yang telah memberikan kepercayaan terhadap saya.

Pada bulan Januari akhir, tepatnya 29 Desember 2021, saya memesan Hotel dengan salah satu channel travel agent online (Agoda). Pembayaran menggunakan ATOME, cicilan 6 bulan dengan cicilan Rp173.708/bulannya.

Seiring perjalanan waktu, saya selalu membayar tagihan Atome tepat waktu, tidak pernah telat atau menunggak, dan sudah “Lunas Dipercepat”.

 

Namun saya melakukan pengecekan status SLIK OJK saya, ternyata berstatus masih Aktif, hingga saat ini. Mohon untuk segera di-update Salinan IDEB SLIK atas nama saya.

Saya tunggu respons dari pihak PT. Atome Finance Indonesia (ATOME). Terima kasih.

Rio Adhitya Huwae
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Atome Indonesia atas Surat Bapak Rio Adhitya

Kepada Bapak Rio Adhitya Huwae, Terima kasih telah menggunakan Aplikasi Atome dan berbagi pengalaman dengan kami. Menanggapi kendala Bapak Rio perihal...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Setau saya slik akan tetap ada record kita ngutang, mau itu statusnya Kol 1 - 5 karena itu menjadi record diri kita di SLIK, dan jadi penilaian buat kita nanti misal ajuin pembiayaan lagi, FYI kalo gak salah ya

  • angsuran terakhirnya dibayarkan kapan ya? sbg informasi, proses update SLIK itu dilakukan setiap awal bulan (mulai tgl 1 s/d 16). kalau angsuran terakhirnya br dibayarkan bulan juni 2022, maka proses pelaporan kredit tersebut menjadi lunas pada data SLIK baru dijalankan di bulan juli 2022 ini. bapak bisa cek kembali status kredit tersebut setelah 16 juli yang akan datang. kalau berdasarkan lampiran yang dikirimkan, tertera tanggal pengecekan SLIK nya adalah 8 juni 2022

      • "Saya bayar dipercepat di bulan April sudah selesai semua"

        kemungkinan besar anda bayarkan 3 angsuran dalam 1x pembayaran di bulan april. sehingga secara sistem, di bulan april hanya diproses 1x angsuran, sisanya akan menjadi deposit dan akan diproses lg pembayarannya di bulan mei & juni. jika demikian maka status kredit anda belum tertutup sebelum angsuran yg di bulan juni terbayarkan.

        beda kondisinya jika pada bulan april anda ajukan pelunasan dipercepat. utk dunia kredit biasanya utk pengajuan pelunasan dipercepat ini akan ada konsekwensi pembayaran pinalty & sisa bunga berjalan. namun ketika nominal yg disampaikan penyedia kredit dibayarkan,maka saat itu jg kreditnya akan diproses tutup.

        baiknya anda tanyakan ke atome mengapa kredit anda belum dilaporkan lunas di laporan SLIK OJK sedangkan anda sudah melunasinya di bulan april

          • Permisi kak apakah sudah ada solusi dari PT. Atome Finance Indonesia? Saya sendiri tidak pernah melakukan pinjaman/transaksi apapun di perusahaan tersebut, tapi ketika di SLIK muncul ada Perusahaan terkait. Saya mau buat laporan ke Perusahaan tersebut kalo data saya dipakai oleh oknum, bingung harus kemana. Mohon bantuanya kak apakah ada akses kontak atau apapun ke PT. Atome Finance Indonesia? Mohon bantuanya ya kak, terima kasih.