Tidak Dapat Benefit Tambahan Saat Membeli Paket Internet Axis, CS Tidak Bisa Menjelaskan

Saya merupakan pengguna Axis dengan nomor 0838700409**. Tanggal 9 Juni 2022 saya membeli paket internet Axis 30 hari sebanyak 12GB lewat aplikasi Axisnet melalui metode pembayaran GoPay. Transaksi berhasil dan paket internet pun telah masuk ke nomor saya. Namun benefit tambahan setelah membeli paket internet 30 hari tidak saya dapatkan, yaitu Sureprize.

Sureprize merupakan bonus yang didapatkan setelah pengguna Axis melakukan pembelian paket internet 30 hari lewat aplikasi Axisnet.

Tanggal 16 Juni 2022 saya berinisiatif menanyakan hal ini ke customer service Axis lewat email. Setelah beberapa kali pihak CS meminta data yang sama berulang-ulang, akhirnya pada tanggal 20 Juni 2022 saya baru dibuatkan tiket pelaporan dengan nomor C200010011 untuk nantinya diteruskan dicek oleh pihak terkait.

Saya pun menunggu hasil pengecekan atas pelaporan saya tersebut. Namun kenyataannya tidak ada jawaban lagi dari CS Axis, sehingga harus saya yang menanyakan terus mengenai hasil pengecekan atas kendala yang saya alami.

Dan setiap kali saya menanyakan hasil pengecekan atas kendala saya, mereka hanya mengatakan sedang difollow up dan nanti akan dikabari. Terhitung hingga 29 Juni 2022 pagi, ketika saya menanyakan lagi permasalahan saya, jawabannya pun masih sama. Masih difollow up.

Di sini kalian bisa bayangkan bagaimana kualitas layanan customer service Axis. Saya sudah melaporkan sejak tanggal 16 Juni 2022 dan hingga 29 Juni 2022 masih tidak ada hasil pengecekan yang jelas. Tanggal 29 Juni 2022 sore ketika saya menanyakan lagi, barulah mereka menjawab dengan jawaban yang berbeda.

Pihak CS Axis mengatakan bahwa transaksi saya tidak memenuhi syarat dan ketentuan untuk mendapatkan sureprize. Ketika ditanya S&K apa yang saya langgar, mereka menjawab bahwa terkait S&K yang saya langgar sedang didiskusikan dengan tim terkait.

Wow, hebat sekali ya customer service Axis. Bisa mengatakan saya melanggar ketentuan, namun mereka sendiri tidak tahu ketentuan apa yang saya langgar dan mereka ingin mendiskusikannya terlebih dahulu. Dari jawaban tersebut kok seperti sedang mencari-cari kesalahan pelanggannya sendiri ya, padahal tidak jelas kesalahan apa yang diperbuat pelanggannya.

Di sini saya sudah dibuat kesal oleh cara CS Axis dalam menangani keluhan pelanggannya. Saya terus mendesak bertanya pelanggaran apa yang saya lakukan, CS Axis malah berkelit dan mengatakan bahwa sureprize itu tidak dapat diambil setiap saat dan bergantung dari paket dan masa berlaku yang dibeli. Lho saya sudah tahu akan ketentuan itu. Yang saya tanyakan S&K apa yang saya langgar sehingga tidak mendapatkan benefit tersebut.

Jawaban CS selanjutnya malah semakin aneh, dengan mengatakan bahwa harap memastikan transaksi di Axisnet untuk mendapatkan benefit sureprize.

Saya putuskan tidak lagi merespons jawaban CS tersebut. Entah bagaimana CS Axis dalam menangani keluhan pelanggannya. Respons yang super super lama, dan kemudian diberi jawaban sangat klise, tidak sesuai S&K tanpa bisa menyebut S&K apa yang dilanggar, dan kemudian memberikan pengalihan jawaban yang tidak masuk akal.

Saya cantumkan keterangan di website Axis dan juga di aplikasi Axisnet yang mengatakan bahwa ketentuan yang ada untuk mendapatkan benefit sureprize hanyalah dengan mengisi paket internet dengan masa aktif 30 hari.

Kecewa dan marah saya rasakan berurusan dengan customer service Axis yang sangat tidak profesional. Saya putuskan membuat surat ini di Media Konsumen.

Florensia Shiely
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan XL Axiata atas keluhan Ibu Florensia Shiely

Jakarta, 13 Juli 2022 Ref.CM/CU/E/005/0722/MR Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan Ibu Florensia Shiely melalui...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Hi Kak, terimakasih untuk infonya saat ini Maya bantu untuk pengecekan lebih lanjut ya. - #M151

    • Tidak ada follow up dari tim Axis mengenai surat saya di Media Konsumen. Sepertinya Axis memang tidak pernah jujur dengan pelanggannya ya. Kendala pelanggannya tidak digubris sama sekali.

  • Pihak Axis sudah menghubungi secara langsung untuk menyelesaikan kendala yang saya alami. Dan sekarang permasalahan saya sudah berhasil diselesaikan. Saya ucapkan terima kasih kepada Media Konsumen yang telah memuat surat saya, serta pihak Axis yang sudah menyelesaikan permasalahan saya. Sebagai masukan, semoga kedepannya CS Axis bisa lebih baik dalam menangani permasalahan konsumennya.