Surat Pembaca

Apresiasi dan Ucapan Terima Kasih untuk Shopee karena Sudah Menangani Keluhan Saya dengan Baik

Terima kasih kepada Media Konsumen yang telah menayangkan surat pembaca saya yang berjudul “Kecewa dengan Samsung Official Shop di Shopee, Barang Hasil Flash Sale Tidak Dikirim”.

Pada tanggal 27 Juni 2022, surat tersebut ditayangkan. Pukul 15.11, Customer Service Shopee (saya lupa namanya) telah menghubungi saya untuk mengkonfirmasi surat keluhan saya yang dimuat di situs Media Konsumen. Customer Service yang menghubungi saya mengatakan akan menangani komplain saya.

Selang beberapa hari, saya ditelepon kembali oleh Shopee. Intinya pihak Shopee sudah meminta maaf atas permasalahan yang saya alami dan menawarkan solusi kepada saya, dengan memberikan saya voucher diskon senilai Rp2 juta sebagai pengganti barang yang saya dapatkan dari Flash Sale. Pada tanggal 02 Juli 2022 saya menerima voucher-nya yang dikirimkan ke akun Shopee saya.

Saya ucapkan terima kasih kepada Shopee Indonesia yang telah memberikan solusi terbaik mengenai permasalahan saya. Terima kasih kepada Samsung Official Shop di Shopee Mall yang sudah mengirimkan barangnya dan saat ini barangnya sedang dalam proses pengiriman ke alamat saya.

Dan tentunya terima kasih juga buat Media Konsumen yang telah menjembatani saya dan jutaan konsumen lainnya dalam menyelesaikan permasalahan dengan pihak penyelenggara/pelaku usaha, sehingga suara para konsumen bisa sampai kepada pihak yang bersangkutan.

Dengan ini saya nyatakan kendala yang saya alami sudah selesai ditangani dengan baik oleh pihak Shopee. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih.

Khoirul Umam
Ciamis, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Komentar

  • Jadi ini dapat 2 hadiah ya?
    Uang 2jt ganti rugi dari Shopee n HP samsung nya yg jadi di kirim?

    • Tidak bu. Mohon maaf mungkin kalimat saya di bagian akhir ambigu sehingga berpikir demikian. Jadi barang flash sale nya itu tidak dikirim, sebagai gantinya saya diberi voucher 2jt (voucher hanya bisa digunakan untuk beli hp).

  • Shoppe ga berani pinalti samsung ya ? masih kalah besar kayanya jadi terpaksa "mengalah" yang penting samsung tetap bayar di shoppe ?

  • Harus dimuat disini dulu biar complain tertangani, karena shopee takut dihujat karena mereka sebagai pihak yg menyelenggarakan "flash sale" apapun jenis barangnya. Kalo ga di komplen ya wasalam.. semoga tidak terulang lagi buat shopee & marketplace lainnya klo mau bikin gimmick.

  • Official samsung di shopee apa ga dipenalti ? Jd cuman gtu doang nih abis berbuat sedemikian rupa... Selamat ya samsung , kpn2 bisa lah kau coba lg...