Tokopedia Card yang Gagal Kirim

Saya daftar Tokopedia Card dan disetujui. Status pengiriman tanggal 8 Juni 2022, akan tetapi hingga saat ini belum saya terima. Saya sudah menghubungi pihak BRI pada tanggal 23 Juni 2022. Status pengiriman saya ada di kantor pengiriman terdekat, tapi saat saya tanya jasa kirimnya apa, mereka tidak dapat memberikan info.

Pada tanggal 27 Juni 2022, saya menghubungi kembali dan jawaban sama masih di kantor jasa pengiriman terdekat. Tanggal 01 Juli 2022 status gagal pengiriman dan dikirim ulang.

Tanggal 03 Juli 2022, saya menghubungi kembali call center BRI, jawaban mereka alamat tidak sesuai karena ada perbedaan di RT dan RW. Apakah dari pihak pengiriman tidak bisa menelepon untuk mengantarkan kartu jika kesulitan menemukan alamat?

Terima kasih.

Yuli Asmiana
Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia Atas Surat Ibu Yuli Asmiana

Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Sebelumnya kami sampaikan terima kasih atas kesediaan Ibu Yuli Asmiana menjadi nasabah...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Tokopedia Card yang Gagal Kirim

  • 5 Juli 2022 - (16:00 WIB)
    Permalink

    Wah. Tokopedia card BRI lagi booming. Bnyak skali yg mengajukan dan sdh berapa pembaca nulis keluhan di MK ttng kegagalan pengiriman KK.

    Beda dngan kartu kredit co branding shopee mandiri. Sepi peminat ya. Namun buyer dan seller di shopee lbih tinggi ratingya di banding toped

    Cuma perlu di warning kartu kredit co branding biasanya gak bertahan slama2nya. Pengalaman sy menggunakan salah satu KK bank swasta yg cobranding dg salah satu klub sepakbola ternama di dunia. Namun ditengah jalan berhenti tanpa ada penjelasan. Hanya dikatakan tdk bekerja sama lagi. Padahal sy sdh mengumpulkan poin2 transaksi yg bisa ditukar untuk voucher dan hadiah untuk bisa nonton pertandingan bola kaki klub tersebut di negaranya. Dan kartu pun di suruh ganti menjadi kartu biasa. Kecewalah pastinya
    Dan ketika ijg sy tanyakan pada BRI Jawabannya belum pasti sampai kpn jg kerjasamanya

    1
    1
      • 6 Juli 2022 - (02:20 WIB)
        Permalink

        Komplain ke CS Tokpednya aja mbak, 1 hari 1x komplain ke email sama live chatnya, nanti ahirnya mereka yg urus. klo komplain ke CS BRI mbak bakal dapat jawaban yg sama aja, di suruh nunggu 2,5,7 hari kerja dan seterusnya…

    • 6 Juli 2022 - (02:10 WIB)
      Permalink

      Punya saya Tokopedia Card sama UCard, pengiriman tgl 15 juni dan sampai ke tangan saya tgl 5 juli, itu pun sempat Mondar mandir kartunya melewati rumah saya, Setelah sampai di ibukota kartu dikirim ke kabupaten, karna kurir cuma modal amplop bertuliskan alamat tanpa No hp, ahirnya di balikin lagi ke ibukota, kurir yg di ibukota ahirnya nelp, lalu dikirim lagi ke kabupaten, dan ahirnya bisa ketemu juga dgn kurirnya karna kurir sudah di kasih no hp.
      kalau saran saya jgn hubungi CS BRI untuk bertanya, sesering apapun di telp jawabannya pasti sama, mending hubungi CS Tokped nya aja, mulai dari Email, Live Chat, dll, kalau pihak Tokopedia yg bantu pasti akan cepat sampainya. sehari setelah CS Tokopedia menghubungi saya via telp besoknya saya sudah di huhungi kurir NCS.

      “Sekedar berbagi pengalaman”

  • 6 Juli 2022 - (11:37 WIB)
    Permalink

    Memang manjur jika keluhan lewat Media Konsumen,prioritasnya luar biasa. yakin sy dalam 3×24 jam kerja pasti solved deh. keluhan tokopedia card ga akan berhenti sampai disini, karena banyak juga yg stuck dipengiriman. ?

  • 8 Juli 2022 - (10:08 WIB)
    Permalink

    Sabar aja dan terus dikejar, pengiriman kartu memang lama kalau kurir terkendala alamat (biasanya no. HP kita tidak dicantumkan dengan alasan keamanan/privasi). Ini lebih ke shipping agent-nya sih kalau menurutku yang bikin lama, apalagi luar Jawa.

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia Card?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Tokopedia Card yang Gagal Kirim

oleh Yuli dibaca dalam: <1 menit
9