Salah Top Up Saldo di Aplikasi DANA

Saya adalah pengguna akun DANA dengan nomor 08*2*9*0**90. Pada tanggal 03 Juli 2022, saya hendak top up akun DANA melalui mesin ATM. Namun saat memasukkan nomor tujuan DANA, saya salah menekan satu digit nomor, sehingga uang berhasil terkirim ke akun DANA orang lain.

Kemudian saya langsung menghubungi Customer Care DANA di 1500 445. Customer Care yang menerima bernama Kia, dengan nomor laporan #16723863 dan meminta saya untuk membalas email dan melengkapi data-data yang diperlukan. Saya segera membalas email dan melengkapi data. Tidak berselang lama, saya konfirmasi kembali melalui telepon ke 1500 445, bahwa data yang saya sampaikan sudah diterima dan valid.

Saya menulis surat pembaca ini, supaya kasus ini bisa dengan cepat ditangani. Jangan hanya diminta menunggu tanpa ada kepastian. Karena ketika berbicara dengan Customer Care DANA, DANA mengklaim hanya sebagai mediator dalam menyelesaikan kasus ini. Mediasi yang bagaimana?

Sebagai informasi, nomor tujuan yang berhasil menerima top up DANA dari saya adalah nomor yang sudah tidak aktif lagi. Saya sudah mencoba menelepon, chat via WA dan akun DANA tersebut adalah akun yang belum premium. Sehingga saya berasumsi bahwa akun DANA tersebut tidak aktif bertransaksi.

Yang saya ingin tanyakan, apabila pihak Customer Care DANA tidak dapat menghubungi pemilik akun DANA tersebut untuk mediasi, apakah DANA mempunyai wewenang untuk menarik kembali saldo yang terkirim dan mengembalikan kepada saya?

Pada saat berbicara dengan Customer Care DANA, saya juga menanyakan apakah akun DANA yang berhasil menerima top up DANA tersebut aktif bertransaksi di DANA? Namun pihak DANA tidak bisa memberitahukan.

Besar harapan saya uang yang salah saya kirim itu bisa kembali, karena nominalnya cukup besar untuk saya. Terima kasih.

Canra Astria Tritia
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Senasib bang saya juga mengalami salah nomer waktu top up..no akun dana saya 0813xx55xx34
    Saya top up ke nomer 0812xx55xx34 cuman beda satu doang..500rb sudah laporan tlp cs habis 50rb buat biaya pulsa nya..tetap saja tidak ada kepastian..sudah coba menghubungi pemilik no trsbut katanya tidak pernah instal aplikasi dana dan tidak mengerti apapun..

    • masih ada harapan uang kembali kalo nomor bs dihubungi. ajak ketemuan aja biar ga disangka mau nipu. ajak ngobrol baik2 mengenai salah transfer

  • dari zaman dulu, kasus salah Transfer e-wallet.. nggk pernah selesai...

    jd masukan ni buat OJK, supaya dpt otoritas penarikan ke no yg tdk aktif...

  • Ini bukan salah dana ..
    Salah user sendiri ga hati2
    Ini seperti kasus salah tranfer bank
    Pihak dana gak bisa asal tarik saldo atau blokir akun orang lain kecuali ada surat dari kepolisian