Surat Pembaca

Transaksi di Eigeradventure.com, Hampir 3 Bulan Tidak Ada Kejelasan

Terima kasih kepada Media Konsumen yang telah menjadi sarana keluhan kami. Brand Eiger telah dikenal masyarakat umum di Indonesia dengan kualitasnya yang baik. Namun sayang tidak dibarengi dengan profesionalisme dalam penyelesaian komplain ke pelanggannya.

Pada tanggal 13 April 2022, saya melakukan transaksi via web Eigeradventure.com dengan membeli beberapa tas selempang total transaksi Rp2.708.000.

Satu bulan berlalu, barang tidak kunjung datang, sama sekali tidak ada informasi yang saya dapat atas pesanan tersebut. Sehingga saya berinisiatif menghubungi CS Eiger via WA. Pihak Eiger menjelaskan bahwasanya barang yang saya pesan kosong dan dana akan segera dikembalikan.

Saya tunggu pengembalian dana hingga 2 minggu tak kunjung ada. Sehingga pada tanggal 4 Juni 2022, saya menghubungi kembali via WA. Namun hanya mendapatkan jawaban “Baik kak, mohon ditunggu”.

Pada tanggal 13 Juni 2022, saya mencoba menghubungi kembali via email dan hanya mendapat jawaban akan dibantu follow up saja.

Tanggal 2 Juli 2022, saya menghubungi kembali via WA dan Facebook memberitahu rencana saya untuk menyampaikan hal ini salah satunya ke Media Konsumen.

Karena sudah hampir masuk bulan ke-3 belum adanya tanggapan serius atas permasalahan ini, maka tanggal 2 Juli 202, saya coba menghubungi Eiger via publik. Yaitu melalui akun media sosial Facebook di kolom komentar postingan mereka, dengan tujuan agar lebih cepat ditanggapi. Respons mereka via Facebook ternyata juga hanya omong kosong. Mereka menyatakan akan menghubungi via email. Namun sampai saat ini tidak ada satu pun email masuk dari Eiger.

Tidak hanya di web eigeradventure.com kekecewaan yang saya dapat, di salah satu marketplace Eiger official shop mereka pun saya dikecewakan. Eiger official shop mengadakan live dibarengi dengan flash sale. Setelah menunggu acara yang mereka gembor gemborkan, akhirnya dapat barang yang diinginkan, Langsung pembayaran saya lakukan.

Setelah dua hari saya mendapatkan informasi bahwasanya barang yang saya pesan sebagian kosong dan akhirnya transaksi pun dibatalkan. Saya lihat saat live banyak yang komen bohong acara flash sale-nya Eiger. Namun tetap saya coba, ternyata benar yang saya dapat hanya kekecewaan dan ditambah dengan entengnya mereka menjawab “Jangan khawatir nanti ada lagi”.

Semoga ada pihak Eiger yang membaca keluhan saya dan dapat menyelesaikan permasalahan ini secepatnya.

Miftahul Ilmi
Sukoharjo, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini: