Surat Pembaca

Pengiriman ke Sesama Surabaya Sempat Tertahan di Jakarta Selatan dan Diterima Dalam Keadaan Barang Kurang

Saya sender dari nomor resi 10005088689729, saya mengirimkan pada tanggal 7 Juli 2022. Keesokan harinya saya lacak karena kebetulan pengiriman dari Surabaya dan dikirim Se-Surabaya, harusnya tidak memakan banyak waktu untuk paket sampai. Ketika saya cek saya shock karena paket tertahan di Jakarta Selatan.

Saya langsung menghubungi cs Anteraja untuk menanyakan hal tsb. Berikut percakapan saya dengan pihak cs.

Feeling saya sudah ga enak karena paket yang muter muter, dan benar saja ketika paket sudah sampai ke customer saya melihat bukti penerimaan terdapat solasi/lakban bening pada paketan yang saya kirim, padahal saya selama packing tidak pernah menggunakan lakban bening selalu coklat.

Bukti penerimaan barang

Beberapa menit kemudian saya di chat customer saya yang menanyakan barang yang dikirim kurang, hanya ada molto pewangi 2 pcs dan tidak ada Soklin lantai 1pcs.

Saya ingat banget kalau barang yang saya kirim saya buble wrap jadi 2, 1 molto 2pcs satu lagi Soklin lantai. Tidak saya jadikan 1 bubble wrap dikarenakan kemasan produk Molto yang lancip bisa menggores kemasan Soklin lantai. Sayangnya saya tidak sempat memvideo ketika saya mem-packing paket tersebut.

Saya percaya sama customer tersebut dikarenakan terdapat lakban bening pada paketan saya

Untuk saat ini saya sudah mengirimkan kekurangannya kepada customer sebagai bentuk pertanggung jawaban seller. Dan saya sudah meminta cs Anteraja untuk dilakukan investigasi terkait kendala saya. Saya berharap bisa ditemukan titik terang. Semoga segera ditemukan barang saya.

Nur Aini
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Anteraja atas Surat Ibu Tetha

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Tetha yang berjudul: “Pengiriman ke Sesama Surabaya Sempat Tertahan di Jakarta Selatan dan Diterima...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Ya elah AnterAja parah juga ya, padahal sesama kota. Matikan aja opsi pengirimannya. Memang sih dari segi harga paling murah.

    • Paling murah sih gak juga harga sama saja dengan sicepat gak bakalan deh anteraja didepak dari toped lah pemegang saham toped jg pemegang saham anteraja

  • Lah, AnterAja? Dari Surabaya? Ahk itu Kurir di surabaya suka bocor halus. AnterAja di Tokopedia emang lemot, sayangnya Tokopedia juga membela kurir AnterAja, saya paket pengiriman dari Kediri ke Medan kena durasi 10 hari, kacau, kalau pengembalian paket, bisa 3 hari. ? Koplak.

    • si Anteraja ekspedisi yang jika terjadi sesuatu akan menyebabkan diam seribu bahasa. tokopedia masi bertahan aja dgn ekspedisi ini.

  • Yaelah itu pembeli, dia tinggal di antah berantah atau malas melangkah, bgtu sj beli online. Pake kurir biasa lg.

    • Loh kok jadi yang disalahin pembeli?
      Wajar kalau dia beli barang online.
      1. Gratis ongkir
      2. Ada cashback
      3. Ga perlu keluar rumah

      • Itu barang yg di jual di warung2, jd kalau anda blg gratis ongkir, itu ga pake ongkos jg. Inilah sifat org2 indonesia, ke warung depan aja pake motor. MALAS!

        • Bisa aja dia pake vcr atau bayar pake coin kan lebih hemat gak ada yg salah mau beli onlen apa gak urusan masing2 sy aja beli permen onlen

          • Ciri2 khas warga +62, apapun jadi alasan untuk kemalasan mereka. Pantas negara ini cm jadi negara konsumtif karena pemikiran warganya yg spti kalian.

    • Widih komen orang kaya kek gini.. Duh geli.. Ga penting ga mutu juga ni komen orang kaya/sok kaya.. Suka2 dia aja bg mul mu beli online, pake promo kek. Sok keren komen lu..

    • idihh.. belum pernah ngrasain beli dengan harga miring ya gini.. beli di e commerce bisa lebih hemat 10-20 ribu.. Untuk mbak²/ibu² tentu sangat membantu.. uang segitu bisa buat blanja barang lain lagi.. Malah ngatain malesss

    • Yaelah...duit2 pembeli, yg mesen juga pembeli. kenapa loe yg sewot. emang situ dirugiin? apa situ kurirnya?
      Bukan masalah males, belum pernah ngerasain beli lampu rem bohlam mobil di online 8rb tp klo offline dibengkel2 biasa bisa kena 15-20rb, bengkel gede 30-40rb per bohlam dengan merk dan tipe yang sama. makanya main2 online. apa ga punya kuota?

    • Si dungu.. gagal paham.. masalahnya apa, dia bahas apa.. yg jadi masalah kurir dan pengiriman dalam kotanya.. bukan produknya.. mw itu sabun, kondom, atw pun mobil stum sekalipun ya suka2 penjual dan pembeli.. belajar bahasa Indonesia sana.. belajar merangkum pembahasan utamanya apaan..

  • Dan terjadi lagi.. kejadiannya sama seperti saya beberapa waktu lalu, padahal barang sudah berada di kota tujuan tapi sampai seminggu tdk di antar², dan di nyatakan hilang... Ya masukan aja buat para pedagang, kalo bisa opsi kurir Anteraja di non aktifkan.. biar tidak ada kejadian seperti itu lagi..

  • Anter aja di toped parah memang om saya sudah 2 kali yang saya ingat beli di toped bekasi ke bekasi 4 hari baru sampai nih lagi pesan susu dari bekasi kebekasi sudah 4 hari ini masih Di jakarta anter aja memang jago nya telat

  • 12/7/22 saya memutuskan untuk uninstall tokopedia karena anteraja, pengiriman yg harusnya sudah sampai di jakarta pusat tgl 8juli harus bolak-balik hub jakarta barat dan utara. gak ngerti apa manajemen mereka setolol itu kaya ga solving problem. tokopedia dan anteraja satu kesatuan company yg makjreng akan ditinggal oleh customernya sih, lebih nyaman ke toko sebelah dengan pemecahan masalah yg win-win solution.

    • Sama,, anteraja tuh kurir paling jelek,,, paket gw d bawa jalan2 dulu kebandung, cianjur, cipanas baru ke kota gw,, g paham sama sistem managemennya,, jakarta bogor pasti minimal 7 hari,,, paling parah pernah tembus 16 hari,, berasa kayak rumah gw jauh d papua,, dan konyolnya tokopedia bilang anteraja kurir rekomendasi,,, gw sih berharap seller2 d tokped g ada lagi yg pake jasa kurir anteraja,, karna emg mengecewakan,,

  • Masih minta dilakukan investigasi udh masuk dimedia konsumen aja. Lebay bner. Padhal nnti jg klo udh g ktmu bakalan diganti

  • modus itu saya pernah ngalamin kejadian serupa isi paket dituker alias diganti sellernya biar kena komplain pembelinya biasain dishooting dulu pakernya biar hak kena modus sebelum kirim....

  • Anter aja kan skr dah ganti jd entar aja...jd ya entar2 aja dikirim paketnya...lagian parah jg tuh kurir,sampe soklin lantai aja diembat...tp berfikir positif aja,mgkn dia kehabisan uit buat beli,sedangkan lantai gudang dah kotor banget?

  • Case closed yaa, kemaren saya sudah di hubungi oleh pihak tokopedia. Dan barang yang hilang telah dikembalikan dana nya dan ongkir. Thanks buat tokopedia yang gercep menangani kasus saya.

    • salut buat tokped...pembeli sama sekali ga dirugikan dan solusinya cepat...ga sama yg sebelah tuh...yg banyak org2 skrg komplen.

    • Btw bisa ceritain masalahnya dimana? Oknum kan bener? Bukan kelalaian? Kalau oknum di post aja bang biar di sangsi tegas.. untung kasusnya barang yg terhitung murah.. kalau kenanya gadget yg jutaan bahkan puluhan bisa serius itu.. biar yg beli juga bisa pilih kurir terbaik.