Kecewa Pelayanan Dealer Srikandi Diamond Motors Sunter

Pada tanggal 18 Februari 2022 saya telah melakukan pembayaran booking fee ke rekening a/n Srikandi Diamond Motors sejumlah Rp5.000.000 dengan nomor SPK R142200 untuk pembelian Mitsubishi Xpander Ultimate CVT Bronze/Cokelat. Sales bernama Tasya menyampaikan proses inden akan memakan waktu 3-4 bulan. Di tengah perjalanan, sales beberapakali menawarkan unit dengan warna lain namun kami memutuskan untuk tetap memilih warna Bronze yang disepakati di awal.

Namun meski telah menunggu 4 bulan, tidak ada kabar lagi dari pihak sales. Saya pun mencoba untuk menghubungi namun nomor sales tidak aktif lagi. Setelah mencoba menghubungi pihak dealer, akhirnya kami mendapatkan info bahwa sales yang bersangkutan telah pindah/dipindahkan ke cabang srikandi lainnya tepatnya di Srikandi Sedayu City.

Singkat cerita, pihak dealer (customer service) mengarahkan untuk menghubungi sales pengganti yang bernama Nur Afry untuk melanjutkan proses pembelian unit xpander tersebut. Namun hasilnya tidak jauh berbeda, unit tetap tidak ada kejelasan dan terakhir sales kedua menyatakan bahwa Xpander Bronze sudah tidak diproduksi lagi dan kami ditawarkan opsi untuk mengganti warna atau refund booking fee yang telah dibayarkan.

Sebagai gambaran, pada saat itu saya mencoba menghubungi beberapa sales/cs mitsubishi yang ada di market place untuk menanyakan apakah masih bisa melakukan indent untuk unit xpander cvt bronze, dan jawabannya adalah bisa. Jadi alasan yang digunakan oleh dealer Srikandi Sunter seolah-olah mengada-ada. Namun saya tidak mau membuang waktu untuk berbebat dengan sales tersebut dan akhirnya saya memutuskan untuk mengambil opsi refund booking fee.

Proses refund disebutkan akan memakan waktu hingga 14 hari kerja, namun sampai surat pembaca ini saya tuliskan atau tepatnya 17 hari kerja, proses refund tak kunjung dibayarkan oleh pihak dealer dan sales sama sekali tidak mau menerima telpon dari saya (betul, TIDAK MAU MENERIMA TELPON) dan beralasan saat itu sedang ada customer. Pertanyaannya, kami-kami ini yang sudah membayar booking fee, apakah bukan customer?

Saya benar-benar sangat kecewa dengan pelayanan Mitsubishi Srikandi Sunter yang sangat-sangat buruk. Sales dan juga pihak manajemen dealer yang terkesan lepas tangan terhadap permasalahan dan komplain dari customer. Laporan ke Mitsubishi pusat juga telah dibuat, tinggal menunggu tindak lanjutnya terkait refund booking fee sebelumnya.

Sebagai catatan, pada saat mengajukan refund pada dealer Srikandi Sunter, saya juga membuat pemesanan baru untuk unit yang sama pada dealer Bumen Redja Abadi (BRA) Kelapa Gading. Saat ini unit yang dipesan dari dealer BRA, sudah diterima dan tinggal menunggu surat-surat kendaraan saja.

Pada surat pembaca ini, selain menyampaikan kekecewaan terhadap Srikandi Sunter, saya juga ingin mengapresiasi pelayanan yang diberikan oleh dealer BRA khususnya BRA Kelapa Gading. Jadi untuk pembaca lain yang ingin melakukan pemesanan unit serupa, silahkan diperhatikan lebih cermat jaringan dealer yang hendak dipilih agar anda tidak merasakan kekecewaan yang sama.

Fahmi Satrio
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

    • Warna bronze/coklat kebetulan cat nya lg abis pak(kata srikandi honda senter)😁

  • Surat pembacanya kaya iklan terselubung yg menjatuhkan satu dealer dan menaikkan pamor dealer lain..

    Just saying 😁

  • Mitsubishi Srikandi Sunter emg bermasalah, dlu kenalan saya mau beli mobil, sampai 6 bulan ga ada titik terang soal kendaraan yg mau di beli, sampai ngamuk2 di dealer tersebut, akhir nya pindah ke dealer Mitsubishi lain, dan ga ada kendala

  • Mending beli stargazer aja pak.
    Warna yg bapak mau juga ada loh.
    Ni wa salesnya 0851592010**