Surat Pembaca

Penanganan Shopee Terhadap Komplain Saldo Top Up e-Money yang Tidak Masuk

Saya melakukan top up saldo e-money melalui Shope, pada tanggal 9 Juli pukul 06.55 AM senilai Rp200.000.

Namun terlampir bukti yang menunjukkan bahwa tanggal 9 Juli tidak ada penambahan saldo Rp200.000 dan sampai dengan pagi tadi tanggal 12 Juli pun tidak ada penambahan saldo. Adapun penambahan saldo dari tanggal 7 s.d. tanggal 11 itu menjadi Rp114.500 (saldo awal tanggal 7: Rp45.500, tanggal 9 top up tidak masuk, tanggal 10 top up Rp80.000 melalui m-banking Mandiri, terpakai di tol Rp11.000).

Print setruk e-money ATM Mandiri
Tertera jelas bahwa sama sekali tidak ada top up yang terpending

Pelaporan dilakukan hingga sampai 2x, tapi tidak ada penanganan. Padahal sudah diinformasikan bahwa saldo tidak masuk, dan saya meminta untuk segera di-refund.

Saya kecewa sekali, sangat membuang waktu sepertinya. Refund saya ditolak dengan hasil pelaporan menyatakan berhasil. Padahal jelas sekali saldo itu tidak ada masuk. Shopee melempar tanggung jawab dengan menjawab dengan perkataan asal menurut saya.

Julian Santi
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Update saldo pak di EDC Merchant atau update saldo di tokped shopee bsa. Asal hpnya support NFC.

  • Tgl 19 Juli 2022 Shopee sudah adjustment Rp 195.960 ke saldo shopeepay saya (sedangkan Rp 5.540 tidak direfund).

    Ya sudahlah saya anggap ini case close. Untuk rekan - rekan harap berhati - hati, saya sarankan jika tidak mendesak lebih baik top up melalui platform lain. Mungkin karena lebih banyak pengguna menggunakan platform shopee, jadi pada saat top up ada muncul eror saldo tidak masuk walaupun sudah diupdate melalui HP NFC / ATM Mandiri / Link.

    Untuk platform shopee, semoga pelayanan kalian tidak lebih asal menjawab setiap komplainan pelanggan. Terima kasih.